• Wednesday, May 16, 2018

    8 Hiasan Bertemakan Ramadan dan Idul Fitri yang Bisa Bunda Buat Bersama Anak di Rumah

    8 hiasan bertemakan ramadan dan idul fitri yang bisa bunda buat bersama anak di rumah

            Ramadan telah tiba. Horeee....horeeee. yeyyyyyy 👏👏👏. Hai-hai Bunda apa kabarnya hari ini? Hari ini, hari pertama Ramadan kita ya? Gimana dengan anak-anak? Apakah penuh drama hari ini? Semoga nggak ya hihihi. Nah, hari ini saya mau menepati janji saya di tulisan sebelumnya, berbagi tentang berbagai macam hiasan yang bertemakan Ramadhan dan Idul Fitri yang pastinya bisa menyemangati anak-anak kita di rumah

    Tentu berbeda ya Bun rasanya rumah yang biasa saja dan tanpa hiasan, dengan rumah yang ada hiasannya. Lebih menarik mana? Pastinya lebih menarik yang ada hiasannya dong. Warna ruangan saja bisa mempengaruhi psikologis penghuni yang di dalamnya. Apalagi sebuah hiasan. Iya kan? 
    Dan yang lebih asyiknya juga. Kita bisa lho Bunda mengajak anak membuat salah satu atau beberapa hiasan Ramadan dan Idul Fitri di bawah ini, yang pastinya menyenangkan untuk anak-anak kita lho. Yuk, kita tengok aja ya Bunda!

    8 Hiasan Bertemakan Ramadan dan Idul Fitri yang bisa Bunda Buat Bersama Anak di Rumah


    1⃣

    dekorasi ramadan
    Pinterest

    2⃣
    kegiatan ramadan bersama anak
    Kalender Ramadhan - muslimlearninggarden

    3⃣

    bulan suci ramadan
    Zee

    4⃣

    pernak pernik ramadan
    Sementigaroda

    5⃣

    hiasan ramadan

    6⃣

    dekorasi
    IG: Pipit Ika

    7⃣

    hiasan idul fitri

    8⃣
    hiasan ramadhan
    Pinterest
    Wah lucu-lucu ya Bun hiasan Ramadan dan Idul Fitrinya. Kalau anak-anak paling suka no 3 tuh. Tapi, tentu berbeda ya kesukaan setiap anak. Nah, kalau anak Bunda paling suka no berapa?

    Selain lucu, kegiatan membuat hiasan Ramadan dan Idul Fitri ini banyak sekali lho manfaatnya. Apa saja ya?

    Manfaat Hiasan Ramadan dan Idul Fitri untuk Anak


    1. Membangun Bonding
    Bundaaaaa ketika kita selalu menjadikan kegiatan membuat hiasan Ramadan dan Idul Fitri ini di setiap tahunnya. Itu menjadi salah satu cara kita membangun bonding yang kuat bersama anak-anak. Bahkan menjadi sesuatu berkesan yang akan anak kenang kelaknya

    2. Memberikan kegiatan yang positif
    Kalau Bulan Ramadan tentu tidak semua kegiatan bisa kita lakukan. Nah, membuat hiasan Ramadan dan Idul Fitri ini bisa menjadi kegiatan yang aman dan positif buat anak. Nah, kok aman? Iya dong aman tanpa harus menguras banyak energi dan tidak akan membuat anak kehausan atau kelelahan.

    3. Melatih kreativitas
    Nah, di sini anak akan dilatih kreativitasnya dalam membuat hiasan ini. Desain hiasannya nggak harus selalu seperti gambar-gambar di atas ya Bun. Kita bisa kok berimprovisasi dengan anak atau membuat yang lebih bagus lagi dari yang di atas. Paling tidak gambar hiasan di atas bisa memberikan gambaran pada kita untuk membuat hiasan yang lain yang anak-anak kita sukai

    4. Mengembangkan imajinasi
    Anak-anak yang dari kecilnya telah terlatih dan terbiasa untuk membuat sesuatu, pada umumnya anak tersebut akan lebih kaya imajinasinya dibandingkan anak-anak yang tidak dibiasakan atau tidak diarahkan dari kecil

    5. Menstimulasi motorik halus
    Ketika anak menempel, menggulung, menggunting, atau mengikat alat dan bahannya. Tanpa disadari kegiatan ini dapat menstimulus motorik halus anak. Dimana, motorik halus ini akan bermanfaat pada anak untuk skill kemandiriannya dalam kehidupan sehari-hari seperti berpakaian sendiri, menalikan tali sepatu dll

    6. Mengenalkan warna
    Untuk anak yang usianya di bawah 4 tahun. Ini bisa kita jadikan sebagai kegiatan untuk mengenalkan warna pada anak

    7. Menambah pengetahuan
    Alat dan bahan yang kita gunakan untuk membuat hiasan Ramadan dan Idul Fitri ini, pastinya kurang dikenal anak karena bukan benda yang digunakan sehari-hari ya Bun. Jadi, kita pun bisa menambah pengetahuan anak dengan mengenalkan alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat hiasan ini

    8. Dll

    Baca juga: Bulan Ramadhan dan 7 Kegiatan Positif yang Dapat Membentuk Karakter Anak Sejak Dini

    Nah, itu Bunda 8 hiasan bertemakan Ramadan dan Idul Fitri yang bisa kita buat bersama anak di rumah. Mudah bukan? Kalau saya, karena Erysha masih kecil sekali dan belum paham. Saya belum bisa memulainya tahun ini.  Kalau Bunda rencananya mau bikin no berapa? Dan kenapa? Apapun pilihan Bunda, selamat mencoba di rumah ya 😘


    23 comments:

    1. idenya menarik ya bun! seneng deh sama yang calender itu karena kan bisa dipake juga, gak cuma jadi hiasan aja

      ReplyDelete
    2. Aku suka banget menghias rumah ketika menyambut ramadhan dan Idul fitri Bun. Menimbulkan mood booster juga. Biasanya aku buat sendiri dekorasinya

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wah keren. Bunda Amalia kreatif ya ☺️. Dulu saya suka dekor kelas wkt msh ngajar

        Delete
    3. Aku jg belum bisa memulainya mbk, soalnya belum nikah dan pnya anak hehe. Tpi sharingnya bermanfaat mbk. Makasih mbk. Salam, muthihauradotcom

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wah hebat Mba. Blum nikah dan blum punya anak tapi udah mau baca yang bahasannya parenting 😉

        Delete
    4. Suka no 1, serasa kayak rumah-rumah dalam film. Ada hiasan di pintu. Hehe

      ReplyDelete
    5. bagus2 deh, bikinnya juga bisa menjadi waktu berkualitas bersama anak

      ReplyDelete
    6. Wah hiasannya bagus-bagus, bookmark dulu ah buat nanti idul Fitri :D

      ReplyDelete
    7. Wah, seru ya membuat pernak pernik ramadan. Tentu akan semakin dekat sama anak2.

      ReplyDelete
    8. saya suka yang nomor 7 mbak, bagus banget rasanya dengan kata2 IED Mubbarak, diatas meja yang terhidang makanan, bisa untuk berfoto juga deh XD

      ReplyDelete
    9. lucu2 ya mbaaa, aku belum pernah nih nyobain bebikinan ini sama krucil. Bisa dicoba di rumah^^

      ReplyDelete
    10. Hiasan kaya gini juga bikin eyangnya para ponakan bahagia loh, pernah bun keponakan dr luar jawa sy bikin hiasan dinding waktu menjelang lebaran. Cuma dr kertas krep dibentuk ketupat, eh bener2 jd pengobat rindu bagi bumer, dan hiasan itu bertahan sampe tahun depan ketika keponakan dtg lagi libur lebaran 😂😂😂😂.

      ReplyDelete

    Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Semoga bisa memberi manfaat. Mohon untuk tidak meninggalkan Link Hidup, ya 😃

    COPYRIGHT © 2018 PARENTING BUNDA ERYSHA | THEME BY RUMAH ES