• Sunday, July 8, 2018

    Ayah Bunda Ingin Melakukan Perjalanan Sehari di Pekanbaru? Ikuti 5 Tips Ini, Yuk!

    ayah bunda ingin melakukan perjalanan sehari di pekanbaru? ikuti 5 tips ini, yuk!


    Waktu adalah hal yang sangat berharga. Waktu tidak bisa ditahan, tetapi terus melaju. Jika tidak dipergunakan dengan baik, waktu akan terbuang sia-sia. Nah, jika Ayah Bunda kebetulan hanya memiliki waktu singkat untuk melakukan sesuatu, pasti berpikir bagaimana ya caranya kita bisa menggunakannya? Tentu pasti akan sangat berhati-hati dan menggunakannya sebaik mungkin kan yaa

    Hal ini juga berlaku ketika Ayah Bunda berwisata. Hanya memiliki satu hingga dua hari libur di sela-sela kesibukan kerja bukan lagi hal yang asing. Namun, satu hari bisa juga lho, kita manfaatkan untuk berwisata. Salah satu daerah tujuan yang bisa kita coba adalah Pekanbaru. Berikut adalah beberapa tips yang perlu Ayah Bunda perhatikan ketika melakukan piknik sehari di kota ini.

    Pertimbangkan Transportasi yang Digunakan


    transportasi
    Source : potretnews

    Wilayah Pekanbaru cukup luas. Sebagian tempat wisata berada di daerah pinggiran, sehingga cukup sulit dan butuh waktu yang lama untuk mencapainya. Nah, untuk menghemat waktu, Ayah Bunda perlu mempertimbangkan jenis transportasi yang akan digunakan menuju Pekanbaru.

    Ayah Bunda bisa menggunakan transportasi udara atau darat. Namun, pertimbangkanlah untuk menggunakan transportasi udara demi menghemat waktu. Di Pekanbaru, ada bandara yang  beroperasi setiap hari yaitu Bandara Sultan Syarif Kasim II. Banyak maskapai melayani penerbangan ke berbagai daerah di Indonesia di bandara ini. Untuk harga tiket pesawat ke Pekanbaru  juga tidak terlalu mahal kok, asalkan Ayah Bunda memesannya di online travel agent terpercaya.

    Tentukan Objek Wisata yang Paling Ingin Dikunjungi


    tempat wisata
    Source : anekatempatwisata

    Saat Ayah Bunda tidak memiliki banyak waktu, hal pertama yang perlu dilakukan adalah memastikan objek wisata yang benar-benar ingin dikunjungi. Karena keterbatasan waktu, wajar saja jika tidak semua tempat bisa dijelajahi. Oleh karena itu, pastikan Ayah Bunda memilih lokasi wisata yang paling membuat penasaran.

    Salah satu destinasi di Pekanbaru yang bisa mewakili identitas Melayu adalah Siak Sri Indrapura. Dari Kota Pekanbaru, Ayah Bunda harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 hingga 2 jam. Namun, jangan khawatir karena ada banyak hal menarik lho yang bisa Ayah Bunda nikmati ketika berada di lokasi ini.

    Salah satu objek wisata di sini adalah Istana Siak yang dahulu merupakan kediaman resmi Sultan Siak. Ada berbagai peninggalan sejarah dari zaman kerajaan yang bisa kita saksikan di sini, lho Ayah Bunda. Misalnya, “komet”, alat musik serupa gramofon yang terbuat dari baja. Ternyata, alat musik ini hanya dapat ditemukan di Siak dan Jerman, kota asalnya.

    Tentukan Waktu Terbaik


    pekanbaru, liburan

    Meskipun cuma sebentar di Pekanbaru, alangkah baiknya jika Ayah Bunda menentukan waktu terbaik untuk berkunjung. Tiap November, misalnya, curah hujan di Pekanbaru biasanya sangat tinggi. Hal ini tentu bisa menghambat rencana perjalanan singkat yang telah disusun sebelumnya.

    Daripada hanya menghabiskan waktu di penginapan dan liburan menjadi gagal, sebaiknya pastikan Ayah Bunda berkunjung ke Pekanbaru pada musim yang tepat.

    Beristirahatlah sehari sebelumnya.
    Perjalanan panjang seharian penuh pasti akan sangat menyita energi. Jika tidak kuat, tubuh bisa mengalami kelelahan. Untuk menghindari hal itu, sebaiknya Ayah Bunda mempersiapkan diri untuk menjalani liburan singkat tetapi penuh makna. Salah satu caranya adalah menikmati istirahat yag berkualitas pada hari sebelumnya.

    Carilah Penginapan di Lokasi Strategis


    penginapan, airyrooms
    Source : Airyrooms

    Jika Ayah Bunda hanya memiliki sedikit waktu untuk berwisata, sebaiknya carilah penginapan di lokasi yang strategis. Dengan demikian, kita tidak perlu menghabiskan waktu untuk mendapatkan transportasi umum . Lokasi strategis juga berarti Ayah Bunda bisa dengan cepat mencapai objek wisata yang diinginkan sehingga bisa lebih menghemat waktu.

    Nah, demikian beberapa hal yang perlu Ayah Bunda perhatikan saat berkunjung ke Pekanbaru dalam waktu yang singkat. Pertimbangkanlah untuk menggunakan transportasi udara karena ada banyak rute penerbangan yang menuju Pekanbaru. Selain itu, Ayah Bunda bisa juga mencari promo tiket pesawat ke Pekanbaru melalui website Airy. Caranya sangat mudah dan praktis. Jadi, tunggu apa lagi, segera susun perjalanan sehari menuju Pekanbaru sekarang juga. Selamat bersenang-senang yaaa ❤️

    70 comments:

    1. terakhir tahun lalu ke Pekan Baru sebelum hamil kedua ntar-ntar mah susah mau dinas juga udah punya 2 anak beraat dilan aja ga akan sanggup hahha

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hahaha emak rempong ya kalau bawa anak πŸ˜‚. Berdua ama suami aja bun biar kayak yang pacaran lagi hihihi

        Delete
    2. Barokalloh semoga bermanfaat

      ReplyDelete
    3. tul banget, bun. Kalau perlu harus bikin list sebelum berangkat dan siapkan plan B dan C kalau plan A gagal. Soalnya yang namanya emak-emak belum tentu bisa setiap saat liburan :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hahaha iya bener. Harus dimanfaatin dengan sebaik2nya ya hahah

        Delete
    4. Pekanbaru😘 dulu cuma sempet lewat aja karena buru buru mau ke Duri. Semoga suatu saat bisa ke pekanbaru lagi ya. Udah ada panduan lengkapnya disini😘

      ReplyDelete
    5. Sy blm pernah ke Pekan Baru. Mudah-mudahan suatu saat bisa ke sana. Terima kasih tipsnya

      ReplyDelete
    6. Pernah ke Pekanbaru udah lama tapi. Ke Pasar...lupa namanya. Ada Perpustakaan yg bentuknya seperti buku. Sayang, belum pernah masuk ke dalam.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wah ternyata bunda Hanibudah pernah ke pekanbaru ya πŸ˜ƒ

        Delete
    7. Pekanbaru udah mulai maju kotanya

      ReplyDelete
    8. Waduh udah berapa puluh tahum ga nginjak Pakanbaru lagi aku. Kota.minyak yg.cukup.panas tp bnyak kuliner yg enak disana.

      ReplyDelete
    9. Saya belum pernah ke pekanbaru. Dulu sih teman kuliah banyak dari sana.

      ReplyDelete
    10. Saya punya saudara jauh yang tinggal di Pekanbaru tapi belum pernah ke sana, hehe. Semoga suatu saat bisa, aamiin

      ReplyDelete
      Replies
      1. Aminnn Bun. Semoga bisa liBuran ke sana ya πŸ™

        Delete
    11. Kalau libur cuma sehari atau dua hari memang kudu putar otak untuk bisa menikmatinya dengan pergi ke tempat-tempat wisata. Biar gak terlewat begitu saja dan malah dapet capeknya aja karena kurang pertimbangan.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Nah bener Bun, klo liburan kita harus pikir baik-baik mau kemana aja

        Delete
    12. Aaahhh... Baca postingan bun yeni jadi ingat masa2 kuliah dulu. Pekanbaru sekarang udah sangat berkembang pesat. Kepadatan jalanannya pun udah bikin stress pengguna jalan. Sayangnya utk wisata alam masih sangat minim, jadi memang harus ke daerah sekitarnya baru bisa puas. Thx artikelnya bun, jadi bernostalgia deh.

      ReplyDelete
    13. Pekanbaru salah satu tempat yang ingin saya kunjungi, semoga satu saat nanti ...😊

      ReplyDelete
    14. Belum pernah ke luar Jawa kecuali Bali euy... hiks sedih ya hahahaha. Mudah-mudahan suatu saat kesampaian amiinn

      ReplyDelete
      Replies
      1. Aaminnn Bun. Apalagi Bunda Betty suka jalan2 😍

        Delete
    15. Belum pernah ke Pekanbaru bund, pengen juga ya sekali2 liat dunia luar selain Jawa hehe. Memang kalo bawa anak plan nya harus detail ya, trutama transportasi. Kalo gak sesuai entar anak bisa tantrum kelamaan di perjalanan, emak ikutan emosi hihi

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hahaha kalau anak udah tantrum gitu cuma emak yang tahu rasanya ya bun wkwkw πŸ˜‚

        Delete
    16. Saya dua kali ke Pekanbaru, tapi tidak aempat berwisata. Kebetukan pas jadwalnya padat.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wah bunda udah 2 kali ya. Semoga nanti sempat ya Bun 😍

        Delete
    17. Noted kalau ke Pekanbaru pengen mampir ke Siak Sri Indrapura.
      Saya pribadi belum pernah ke daerah Sumatera. Untuk Sulawesi dan Kalimantan sudah pernah walau hanya kota tertentu saja.

      ReplyDelete
    18. Biasanya ke Pekanbaru hanya untuk Bisnis trip saja, jadi ngga tahu ternyata banyak juga tempat yg bisa dikunjugi. yg aku tahu cuma pasar bawah ehehe

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hahaha gapapa Bunda, sekarang jadi tau kan ya. Bisa jalan-jalan nih

        Delete
    19. Terakhir ke pekan baru pergi ke SKA Mall. Udara cukup panas karena daerah perminyakan. Dulu suami bertugas 1 bulan dipekan baru. Sekarang sudah berkembang dan banyak yang berubah. SubhanaAlloh. Thanks for sharing.

      ReplyDelete
    20. Ak blm prnh am sekali kepekan baru. Hihi.. Boleh jg nih keromendasi istana siak itu. Pst byk peninggalan besejarah yg keren2 ya..

      ReplyDelete
    21. Pernah sih ke pekan Baru, panasnya masyaa Allah. Ternya kl mau jalan ke pekan baru ada bulan tertentu ya mbak yg enak dan nyaman melakukan perjalanan

      ReplyDelete
    22. Dulu pas kuliah, pernah PKL di Riau selama 2 bulan, pas banget lagi berasap karena ada kebakaran hutan. Tapi tetep menikmati saat berada di sana.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Semoga kebakaran hutan itu nggak terjadi lagi ya Bun. Sedih dan khawatir juga waktu itu

        Delete
    23. Tipsnya boleh juga nih buat daku kalau ke Pekanbaru nanti. Soalnya daku belum pernah ke sana. πŸ‘

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya bun liburan di sana itu nggak biasa 😍

        Delete
    24. saya selama ini ke pekanbaru cuma transit
      ga pernah eksplore
      semoga nanti bisa eksplore kota ini
      secara jg ada keluarga di sana

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya Bun kalau sana lagi, semoga bisa sempet bereksplore ya 😍

        Delete
    25. Aku belum pernah ke Pekanbaru, boleh juga nih dikunjungi. Eh iya aku juga pernah pakai airy untuk pesawat dan penginapan di Surabaya, harganya pas di kantong dapat diskon pula. Irit deh

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hahaha bener Bun airy itu walau hemat di kantong tetapi tetap memperhatikan kualitas ya πŸ‘

        Delete
    26. Bahkan hanya lewat smartphone, kita bs traveling ke mana mana ya bun hehe

      ReplyDelete
      Replies
      1. Bener bun praktis dan hemat waktu juga ya 😍

        Delete
    27. Terima kasih bund info tipsnya, mencari waktu terbaik itu yang paling susah kayaknya 😁

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hahaha bener bun, cari waktunya itu yang susah ya Bun. Semoga segera ketemu ya waktu yang pasnya itu πŸ˜ƒ

        Delete
    28. Serasa jalan2 ke Pekanbaru. Kebetulan punya beberapa teman tinggal di sana. Moga ada kesempatan main ke sana :D Udah ada Airy pula jd bisa hemat ya utk akomodasi selama di sana TFS

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya Bun aaaminnn. Iya airy lebih hemat di kantong kita ya bun 😍

        Delete
    29. Terakhir ke Pekanbaru pas SD, baca tulisan ini jadi rindu Pekanbaru. Btw di Airy memang sering banyak diskon ya mbak, jadi ramah di kantong.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya Bun banyak yang bilang gitu juga, kalau airy itu lebih enak di dompet hahaha

        Delete
    30. Riau merupakan kota yang indah yang jarang orang eksplore. Semoga mpo bisa kesana

      ReplyDelete
      Replies
      1. Bener bun jarang orang eksplore ke sana. Jadi kalau ke sana bisa bikin kita lebih santai karena nggak padat sama orang

        Delete
    31. Mbak yeni, jadi pengen hanimun lagi *eh. Iyaaa pengennya hanimun, kalo liburan sambil bawa anak2 kenayang banget rempongnya meski seneng-senang aja sih, hahahagaha

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hahaha aku juga pengen honeymoon lagi mba Ajeng wkwkwk πŸ˜‚

        Delete
    32. Makasih mbak tipsnya! :) Saya kebetulan banyak teman di Pekanbaru hihi. Kalau musim asap karena kebakaran kapan ya mbak? Apa udah mendingan sekarang-sekarang?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Sekarang udah ga ada asap lagi di sana Bun. Kita doakan semoga nggak lagi ya.

        Delete
    33. wahhh pin pertama itu penting sekali, harus tau daerah wisata mana saja yang akan dikunjungi, baru kemudian bisa mencari penginapan yang strategis serta transportasi yang memadai

      ReplyDelete
      Replies
      1. Benar sekali Mas Sabda. Hayuuu travelling ma temen2nya πŸ˜ƒ

        Delete
    34. wah jadi pingin jalan-jalan adn saya belum pernah ke Pekan Baru

      #nabungdulu :)

      ReplyDelete
    35. Wah, bagus tipsnya. Paling suka liat tips2 traveling spti ini. Tinggal nyari waktunya buat traveling yg belum ketemu πŸ˜…

      ReplyDelete
      Replies
      1. Aminnn Bun. Semoga bisa segefa ketemu ya 😘

        Delete

    Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Semoga bisa memberi manfaat. Mohon untuk tidak meninggalkan Link Hidup, ya πŸ˜ƒ

    COPYRIGHT © 2018 PARENTING BUNDA ERYSHA | THEME BY RUMAH ES