• Thursday, October 18, 2018

    Liburan Keluarga ke Kebun Binatang Ragunan. Tapi Bingung Cari Penginapannya?

    liburan keluarga ke kebun binatang ragunan. tapi bingung cari penginapannya?

    Tak terasa tanggal 9 Oktober 2018 kemarin adalah hari ulang tahun Ayahnya Erysha dan bertepatan pula pada tanggal 11 Oktober 2018 nya adalah hari ulang tahun pernikahan kami yang ke 4 tahun. Yeayyyyy ada dua momen istimewa yang akan kami rayakan, nih. Allhamdulillah ya Allah untuk nikmatMu dan keberkahannya. Doakan ya Ayah Bunda, semoga pernikahan kami barokah sampai ke SyurgaNya. Aaaminnn. Nah, akhirnya kami memutuskan pulang ke Bandung dan merencanakan liburan keluarga di sana

    Baca juga: RUMAH UNTUK PULANG

    Nanti, saya ceritakan di postingan lain ya Ayah Bunda keseruan liburan keluarga kami di Bandung yaitu tepatnya ke Museum Geologi Bandung. Nah, rasanya kurang, ya kalau liburannya hanya ke satu tempat saja, secara ada dua momen istimewa yang akan kami rayakan hahahha *padahal bilang aja Emak butuh piknik ya

    Jadi, akhirnya untuk liburan ke tempat ke dua. Saya berencana ingin mengajak Ayahnya Erysha dan Erysha untuk liburan keluarga ke kebun binatang Ragunan Jakarta Selatan. Alasannya karena saya tidak ingin hanya sekedar liburan tapi ada nilai edukasi yang bisa kami tanamkan pada Erysha apalagi Erysha itu masih berusia 2 tahun 8 bulan.

    Jadi, sulit sekali mencari tempat wisata yang sesuai usianya dan kami merasa kalau liburan ke kebun binatang itu cocok sekali untuk semua usia dan yang terpenting murah ya Ayah Bunda hihihihi *teteppppp emak-emak mah suka yang murah-murah tapi bukan murahan ya Ayah Bunda hahaha

    kebun binatang bandung

    "Wah, emang Erysha belum pernah ya diajak ke kebun binatang?" Sebenarnya pernah sih Ayah Bunda ke kebun binatang Bandung. Tapi, waktu itu Erysha masih kecil sekali. Jadi, dia belum banyak mengerti dan baru setengah putaran saja Erysha sudah tidur digendongan wkwkwkwk.

    Ya sudah saya ingin mengulang lagi liburannya karena Erysha sekarang sudah paham dan bisa diajak berkomunikasi dua arah. Tapi, kali ini ingin jalan-jalannya ke kebun binatang Ragunan Jakarta Selatan. Karena lebih dekat juga dari rumah dan lebih besar kebun binatangnya dibandingkan kebun binatang yang lain. "Terus ngapain kemarin jauh-jauh liburan ke kebun binatang Bandung?" Hahahaha itu karena setahun yang lalu kami masih tinggal di Bandung Ayah Bunda. Karena kami hidup berpindah-pindah *eaaa serasa manusia purba ya.


    Manfaat Mengajak Anak Liburan ke Kebun Binatang


    kebun binatang

    Apa Ayah Bunda tahu, bahwa sebenarnya ada banyak manfaat mengajak anak liburan ke kebun binatang, lho. Apa saja, ya?

    1. Membangun bonding
    2. Memberikan liburan yang positif sekaligus menyenangkan pada anak
    3. Membangun kebersamaan yang berkualitas antar anggota keluarga
    4. Anak bisa mengenal banyak hewan secara langsung
    5. Merangsang rasa ingin tahu anak
    6. Anak bebas bereksplore
    7. Kita bisa menghirup udara yang bersih dan segar di sana
    8. Anak dapat belajar mengenal kehidupan satwa liar

    satwa liar, harimau
    Pixabay

    9. Kita dapat mengenalkan habitat dan makanan hewan pada anak
    10. Anak bebas bermain sambil belajar di sana
    11. Menambah pengetahuan anak
    12. Menstimulasi kemampuan berbahasa anak dengan bertambahnya kosa kata nama-nama hewan pada anak
    13. Anak pun dapat belajar mengendalikan rasa takutnya pada beberapa hewan di sana dan lingkungan yang baru
    14. Dan lain-lain

    Wah, banyak ya Ayah Bunda manfaatnya liburan ke kebun binatang itu.

    Nah, saya itu tidak hanya ingin sekedar jalan-jalan saja ke kebun binatang. Tapi ingin juga dong bebas dari rutinitas sehari-hari yang saya kerjakan sebagai ibu rumah tangga. Bebas dari masak dan dari segala pekerjaan rumah. Ingin juga dong staycation kayak orang-orang jaman now.

    Baca juga: JANGAN KATAKAN 9 HAL INI PADA IBU RUMAH TANGGA

    Malah menurut saya ya, ibu rumah tangga itu, perlu ada momen staycationnya soalnya bosen dong di rumah terus, pekerjaan rumah yang non stop dan dengan tantangan mengurus dan membesarkan anak setiap harinya *emak kan butuh waras

    Karena bagaimana seorang ibu bisa membesarkan anak-anaknya dengan bahagia, kalau ibunya sendiri kurang piknik, kurang me time, dan berakibat jadi kurang waras jadinya. Iya, kan? Setuju para Bunda? Yang setuju angkat tangan (ini berlaku untuk semua ibu, ya) hahaha

    Akhirnya, saya pun mengecek harga hotel yang dekat dengan lokasi tempat kami liburan. Karena saya bingung cara mudah dan terpercaya ngeceknya pakai layanan apa? Ketemu deh Traveloka ini.

    Tapi kan, ya saya nggak mau langsung percaya juga dengan Traveloka ini. Takutnya cuma iklannya aja yang bagus tapi pas mencoba layanannya nggak sebagus iklannya hahaha. Akhirnya, saya tanya-tanya dong ke grupnya emak-emak  di watshapp tentang traveloka ini. Ini nih screenshotnya

    testimoni tentang traveloka

    Maklum emak-emak itu suka jujur ya kalau suka atau tidak sukanya pada sebuah produk atau layanan. Biasanya mereka cepat sekali nyebar beritanya hihihi

    Nah, karena berdasarkan testimoni dari para emak-emak itulah yang bilang pakai Traveloka itu enak. Akhirnya saya pun penasaran dan percaya dengan Traveloka. Saya langsung cari hotel yang ada di jakarta selatan dekat lokasi kebun binatang Rangunan di sini. Begini caranya pemesanan hotel di Traveloka


    Cara Pemesanan Hotel di Traveloka


    traveloka

    1. Download aplikasi traveloka di play store
    2. Sebaiknya kita mendaftar sebagai member ya Ayah Bunda agar bisa mendapatkan informasi diskon terbaru tentang penginapan maupun transportasi dan fasilitas yang lainnya
    3. Pilih hotel
    4. Pilih lokasi hotel yang kita inginkan. Bisa kita ketik sendiri ya Ayah Bunda lokasinya
    5. Pilih tanggal check-in dan durasi kita menginap, jumlah tamu dan kamar yang kita inginkan
    6. Lalu pilih filter untuk menyesuaikan budget hotelnya dengan dana yang kita punya dan ingin hotel berbintang berapa
    7. Klik cari

    cara pesan hotel dengan menggunakan traveloka

    8. Pilih hotelnya yang kita mau.
    9. Pilih kamarnya
    10. Kita isi datanya sebagai pemesan
    11. Pilih metode pembayarannya
    13. Setelah kita memilih metode pembayaran, kita akan dapat kode pembayarannya
    13. Langsung lakukan pembayaran sebelum 15 menit
    14. Lalu kita akan mendapatkan kode pembayaran (kode booking) untuk ditunjukkan kepada pihak hotel nantinya
    15. Selesai

    Jika Ayah Bunda ingin membayar hotelnya langsung saat menginap juga bisa. Bagaimana praktis dan cepat bukan Ayah Bunda? nggak perlu ribet lagi kan, ya? Udah gitu harganya sudah termasuk pajak, lho.

    Jadi harganya itu nggak bohong, dan kita tidak hanya bisa memesan hotel yang ada dalam negeri saja, lho Ayah Bunda tapi bisa sampai ke mancanegara juga. Waw banget, ya. Benar-benar lengkap dan memudahkan kita. Apalagi sebentar lagi mau liburan sekolah, nih. Jadi, tunggu apa lagi Ayah Bunda, ayo kita rencanakan liburan bersama orang-orang terkasih kita dan meninggalkan kenangan indah untuk anak-anak kita kelak.

    Baca juga: AYAH BUNDA, INGIN MENGENALKAN HEWAN PADA ANAK LEWAT LIBURAN SERU DI BALI? MAIN KE SINI SAJA

    Kalau begitu, selamat menyusun rencana liburannya, ya 😉


    32 comments:

    1. Udah lama ga maen ke kebun binatang ragunan.
      Pakai traveloka sangat memudahkan untuk mencari hotel atau penerbangan ya, mbak 😊

      ReplyDelete
    2. Kebun Binatang Ragunan sudah makin keren sekarang Bun..Beberapa kali ke sana dan tambah bagus saja
      Iya ya, biar enak sekalian staycation pas tuh, biar sekalian seru liburannya.
      Saya pakai Traveloka juga, mudah dan murah..tinggal klik di aplikasi dan cuss pergi

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wah mba Dian kayaknya sering pake traveloka soalnya suka jalan-jalan 😍

        Delete
    3. Jadi, kemarin nginep di mana tuh Mbak Yeni? Kali saya bisa ikutan ngintip hehehe ... Kalau aku, yang kusuka dari Traveloka, rata-rata harganya sudah termasuk sarapan. Harga segitu di tempat sebelah, belum termasuk. Kan maunya bangun tidur, mandi, lalu tinggal mamam, yaaa.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Biasa bun emak-emak kalau cari penginapan yang murah meriah hahahha

        Delete
    4. Aku juga selalu pake traveloka mba kalo buat book hotel,pesawat or kereta api... wahh jadi ingin k kebun binatang Bandung. Tapi terakhir kali itu udah sedikit banget satwanya disana sayang sekali

      ReplyDelete
    5. Sudah sepwrti apa Ragunan sekarang ya? Pasti lebih bagus. Bisa coba ke Planetarium Di TIM Cikini, dijamin anak2 suka & banyak hotel.disekitarnya untuk tempat menginap, tinggal cek ditraveloka aja, gampang ya Mba...

      ReplyDelete
    6. Selamat hari pernikahan yang ke-4 ya mb semoga samawa. Tentang liburan keluarga asikk yaa. Setuju kalau piknik mengajak anak kudu yang berlatar piknik edukasi. Semoga bahagia selalu ya bersama kluarga kecilnya. Aamiin...

      ReplyDelete
      Replies
      1. Aduhhh aaaminnnn Bun. Makasih ya, doa yang sama u/ bunda 😘

        Delete
    7. Wiih seru pastinya ya Bun, maen ke bonbin. Anakku paling seneng liat kelinci dan rusa. Hehe..

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya Bun cuma capek jalannya soalnya besar wkwkwk. Tapo gapapa itunh2 olahraga ya hahah

        Delete
    8. saya tidak pernah bosan bawa anak anak kekebun binatang ragunan mbak, dan anak anakpun pada suka. rasanya menyenangkan mengajak anak anak berwisata sambil mengedukasi mereka.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya bener bun apalagi abis itu langsung makan-makan ya di sana 😃

        Delete
    9. Duh belum pernah ngajak anak ke kebun binatang. Di Lampung belum ada yg Seperti ragunan keren. Adanya gajah mbak itupun jauh dari rumah.
      Nabung aah biar bisa ke ragunan kan bisa dikira-kira bajetnya kalau pakai Traveloka. Seru banget ya jalan-jalan dengan kemudahan dari Traveloka

      ReplyDelete
      Replies
      1. Oh gtu bun . Hayu bun nabung trus pake traveloka jalan2nya 😃

        Delete
    10. Siap, emang ya traveloka itu paling bener untuk traveling apalagi untuk book hotel. Hehe, makasih mba infonya sekarang saya jadi gak gaptek lagi hehe.

      ReplyDelete
    11. Duh, kapan ya terakhir kali ke kebun binatang? Udah lamaaa. Baca postingan ini jadi diingetin lagi, deh. Bener, Bunda. Kebun bintang kayaknya pas banget buat si kecil saya. Skrg dia lagi getol2nya main hewan-hewanan. Kalo liat aslinya pasti seneng banget tuh. Dan sudah betul itu pake Traveloka. Dijamin 👍😊

      ReplyDelete
      Replies
      1. Semoga nanti berkesempatan main ke kebun binatang lagi ya 😃

        Delete
    12. Wah, meskipun telat happy aniversary ya bunda, semoga sakinah selalu bersamamu. Amiin. Saya juga suka pakai traveloka

      ReplyDelete
    13. Anakku belum diajak sama sekali ke kebun binatang ragunan, terakhir ke Sana itu waktu belum nikah, sepertinya harus planning buat ke kebun binatang nih

      ReplyDelete
    14. Traveloka mah aplikasi sejuta traveler bun.

      Anyway, selamat ultah perkawinan ya bun, semoga berkah dan berjodoh hingga ke Jannah, aamiin :)

      ReplyDelete
    15. Kata istri saya bun, kalau di kebun bintang bisa sekalian liat sifat laki-laki yang kaya buaya hahaha..

      Saya juga bun sering banget menggunakna traveloka buat solo traveling nyari hotel dan tiket pesawat lebih mudah dan banyak promonya hehehe...

      ReplyDelete
    16. Ragunan semakin bagus dibanding pertama kali ke sana 5 tahun yang lalu. Sekarang udah lebih bersih dan lengkap. Cuma jarak antar kandang yang terlalu jauh. Duh, capek Bund gendong anak-anak.

      ReplyDelete
    17. saya kapan ya terakhir kali ke kebun binatang, awww udah laamaa sekali nampaknya.

      saya juga pakai traveloka mbak, kalau lagi tugas ke luar kota booking pesawat n hotel di traveloka.

      wahhh saya baru ngeh kalau traveloka lebih mahal dikit gegara pajak udah include,

      ReplyDelete
    18. Aku udah lamaaaa banget ga ke kebun binatang. Terakhir kali waktu SMU kayaknya. Hahaha. Wah, traveloka ini emang andalanku banget nih mbak, setiap mo ke luar kota pasti cari tiketnya di traveloka, praktis dan irit sih. Jadi ngapaian pake yg lain lagi.

      ReplyDelete
    19. Niat banget ya, Mbak. Saya sendiri kalau tinggal di Jabodetabek, mau lihat kebon binatang Ragunan ya pulang pergi aja tanpa nginep.

      Eh ya, akhirnya Mbak Yeni ambil hotel mana?

      ReplyDelete
    20. Traveloka juga andalan saya nih, soalnya suka banyak promo diskon :D

      ReplyDelete

    Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Semoga bisa memberi manfaat. Mohon untuk tidak meninggalkan Link Hidup, ya 😃

    COPYRIGHT © 2018 PARENTING BUNDA ERYSHA | THEME BY RUMAH ES