Liburan Semakin Menyenangkan dengan Adanya Traveloka Eats

Liburan Semakin Menyenangkan dengan Adanya Traveloka Eats

Akhir tahun kemarin aku dapat salah satu kado terindah di tahun 2019 itu, yaitu bisa memenangkan lomba menulis cerita tentang ibu di instagram untuk memperingati hari ibu. Sudah aja aku curhat di situ tentang mama. Sebenarnya yang bikin senang itu bukan hanya menang lombanya tapi hadiahnya itu lho ngajak mama liburan di hotel berbintang. Dan rasanya itu senangggggg sekali bisa ngajak mama liburan ke hotel dengan prestasi sendiri itu pasti ada kebanggaan tersendiri ya untuk aku dan itu jadi hari bersejarah  buat mama karena pertama kalinya dalam hidup mama merasakan liburan ke hotel hahaha πŸ˜‚πŸ˜


Baca juga: Liburan Keluarga ke Ragunan

Baca juga: Liburan Keluarga ke Situ Bagendit, Garut

Soalnya biasanya aku suka memberi mama uang aja. Karena merasa mama lebih butuh itu daripada berikan yang lain. Sebenarnya, bisa aja sih aku ajak mama liburan sendiri ke hotel. Cuma mama pasti bilang untuk apa cuma untuk semalam dan numpang tidur aja kita harus keluar uang banyak. Sayang uangnya. Nah, karena kebetulan aja menang lomba dan hadiahnya harus liburan bersama mama di hotel. Jadi, nggak perlu mengeluarkan banyak uang deh.

Nah, agar liburan mama berbeda ya.  Kan bosan ya kalau di kota terus dan pemandangannya gitu-gitu aja dan suasananya biasa aja ditambah banyak polusi. Akhirnya aku pilih hotel di lembang aja. Oh ya kalian bisa baca review hotelnya di sini ya "Review Hotel The Green Resort Lembang". Aku tulis jujur berdasarkan pengalamanku.



Aku senang sih sama hotelnya. Bagus, cantik dan aku suka dengan kesannya. Layanannya juga bagus. Banyak pepohonannya juga. Cuma sayangnya aku kurang suka sama makanannya. Kan malam-malam itu aku sama mama masih lapar. Terus aku pesanlah ya ikan gurame goreng 1, nasi 1, sama sosis. Cuma segitu langsung habis hampir Rp. 200.000,- di hotel itu.

Ya ampunnnnnn mahal banget dan pas aku rasain makanannya. Nggak enak. Hambar huhuhu 😭. Aku kecewa dong, udah bayar mahal-mahal terus nggak enak kan rasanya nyesek. Oke aku maklumi aja. Eh pas makan sarapan paginya sama aja, kurang enak makanannya menurut aku. Kecewa banget.

aplikasi makanan

traveloka eats



Kalau ngajak mama makan di luar, aku nggak tahu tempat makan di daerah terdekatku dimana, terus nggak tahu juga enak atau nggaknya,  suasananya nyaman atau nggak. Kan sayang ya kalau bela-belain cari makan di luar pas musim hujan tapi tempat tujuannya nggak jelas. Jadi tambah males kan.

Nah, tapi sekarang nggak usah khawatir. Kalau liburan kita kurang menyenangkan karena makanan atau tempat makannya kurang nyaman atau susah dicari, atau ingin tempat makan yang beda, kita sekarang bisa manfaatkan fitur baru dari Traveloka lho yaitu Traveloka Eats. Aku juga baru tahu tentang fitur ini


apa itu traveloka eats

Jadi, Traveloka Eats itu ya adalah sebuah fitur dari aplikasi traveloka dimana di fitur ini kita bisa memilih tempat makan yang kira-kira bisa membuat kita nyaman berdasarkan lokasi terdekat dari lokasi kita atau lokasi yang kita inginkan, kita pun bisa lho melihat suasana tempat makannya seperti apa sih dari gambar-gambarnya, bisa juga memilih makananan berdasarkan kategorinya. Selain itu ya ada juga informasi jam bukanya, mapsnya dan hingga ada ulasan dari pelanggannya juga lho dan rekomendasi tempat makan terbaik. Jadi, kita bisa pilih berdasarkan pengalaman orang lain yang pernah makan di sana.

Lengkapkan ya, buat kamu-kamu yang pecinta kuliner dan suka liburan. Bisa pakai fitur traveloka Eats ini apalagi sekarang ada Treats by traveloka Eats dimana nanti kita bisa juga cari promo menarik dan diskon terbaru lho. Pokoknya ya rasanya hidden gems gitu. Kayak nemu harta karun kalau nemu diskon gede gitu hahaha πŸ˜‚.

Caranya bagaimana? Pembayarannya bagaimana? Tenang gampang kok.

1. Download aplikasi traveloka

2. Buka fitur Traveloka Eats

3. Pilih lokasi terdekat atau lokasi yang kamu inginkan
Kalau aku pilih lokasinya di Jakarta soalnya lebih dekat sama tempat tinggalku

5. Buka threats atau pilihan treats yang ada di Traveloka Eats

traveloka treats by traveloka eats


6. Pilih restoran yang kamu suka

restoran steak

Nah, karena dari dulu aku memang ada rencana dengan keluarga untuk makan steak bareng. Makanya aku pilih tempat makannya di Steak 21 Buffet. Ini dia beberapa contoh menunya

steak di jakarta
Steak 21 Buffet

Steak 21 Buffet

Steak 21 Buffet

Aku suka semua menunya hahahah πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


Ini beberapa foto suasana restorannya. Rame ya 😍

Steak 21 Buffet

Steak 21 Buffet

Steak 21 Buffet


7. Simpan (ada dipilihan simpannya)
Setelah menemukan restoran yang aku suka. Langsung deh aku simpan


8. Jadi ya, nanti kita tinggal tunjukkan deal kita ke staf restorannya. Setelah kita makan tinggal scan kode QR aja dan tinggal bayar aja. Bayarnya bisa menggunakan kartu kredit, Paylater, atau cara lainnya

Ituuu mudah kan. Liburan kita terasa menyenangkan dan lengkap deh kalau kita bisa juga berwisata kuliner dan dapetin infonya tinggal buka Traveloka Eats aja deh. Nggak nyangka teknologi benar-benar memudahkan kita ya dan kita bisa mendapatkan #PengalamanMengenyangkan saat liburan 😍




29 comments

  1. Wah senangnya ya kita sekarang bisa memanjakan perut bareng keluarga tercinta..kulinerannya pakai Traveloka Eats...eh plus Treat juga. Btw icon simpannya ada di sebelah mana ya? Trus ada waktu maksimalnya ga setelah kita klik deal? Bayarnya bisa cash dan kartu debit kah, bun? Tq 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada mba iconnya. Kita pilih dlu traveloka eats. Trus pilih lokasinya. Nti muncul treatsnya πŸ™‚

      Delete
  2. Paket libura jadi makin komplit yah, mulai dari transportasi, hotel hingga makanan tersedia dalam 1 aplikasi

    ReplyDelete
  3. Udah gak perlu bingung lagi ya teh kalau ada traveloka eats mah. Btw, apakah pas makan di hotel habis 200rb itu belum tahu harganya atau gimana? Hehehe... jadi penasaran deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya udah ada di menunya. Tapi aku sangka jumlahnya ga akan hampir 200 πŸ˜‚

      Delete
  4. Wah baru tahu kalo ada travel eats di aplikasi traveloka. Kalau boleh tau itu pembayaran pake apa saja yaa bun yang tersedia ? Sistemnya kayak beli voucher atau bayar pas di lokasi ?

    ReplyDelete
  5. Lihat menu-menunya kok saya jadi pengen ya. Nanti cek Traveloka Eats, ah. Siapa tau ada yang hidden gem

    ReplyDelete
  6. Traveloka itu ngertiin bangeeettt kebutuhan dan keinginan para user-nya ya.
    Aku juga siaaappp kulineran di JKT bareng Treats!

    ReplyDelete
  7. Hehe mba, kok mamanya sama sih kayak mamaku, kalo diajak ke hotel berbintang komennya pasti gitu, buat apa hotel mewaah2, kasih aja mama uang lebih berguna, daripada menghambur2kan uang cuma buat menginap semalaman :D

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah bisa ajak-ajak Mama Liburan yaaa. Kalau ibuku udah enggak berkenan diajak liburan, apalagi agak jauh. Udah susah untuk duduk lama soalnya. Ada Traveloka Eats urusan jadi lebih mudah

    ReplyDelete
  9. Memanfaatkan teknologi ya kaya gini. Bisa makan enak tapi tetep gak bikin kantong kempes. Kudu coba fitur terbaru dari Traveloka nih

    ReplyDelete
  10. Fitir terbaru dari Traveloka ini emang ngebantu banget ya mba. BIsa menemukan makanan promo dengan mudah. Kulinernya juga enak enak :)

    ReplyDelete
  11. Cari makan saat liburan kini makin simple dan praktis, ya. Dengan hadirnya traveloka eats, memudahkan kita untuk makan yg enak dan tidak mengecewakan.

    ReplyDelete
  12. Sayangnya hanya di kota kota besar ini fitur Traveloka Eats nya Mbak ya
    Tapi bisa dicoba dehh kalau pas jalan jalan ke kota yg menjangkau treats ini hehehee

    ReplyDelete
  13. Iya, aku jarang banget pesan makan di hotel kecualo sarapan yangang sudah sepaket dengan harga hotel ya, kadang harganya mahal dan rasanya mengecewakan..huhu..sedihnya dobel..keren bisa ngajak Mama staycation dari hadiah

    ReplyDelete
  14. Berkat fitur baru dari Traveloka, acara makan-makan jadi lebih menyenangkan ya..
    Tinggal cari tempat makan yang terdekat dengan promo yang menarik.

    ReplyDelete
  15. Huhu, apa hanya aku ya yang belom nyoba fitur terbaru Traveloka Eats ini? Ihiks... kudu nyoba deh ih. Seru kayaknya ya bisa makan di tempat seru yang disarankan Traveloka.

    ReplyDelete
  16. Aku juga kalau mau makan stik di sini mak. Cuma baruuu tauuuu klo ada traveloka eatsnya mayan kan pada diskonan

    ReplyDelete
  17. Makanan hotel emang kayak gitu ya mbak. Jaraaaang banget nemu makanan hotel yang "berani bumbu" gitu. Rata2 rasanya flat. Makanya kalau nginep hotel tuh aku suka cari makan di luar aja. Enak nih udah ada Traveloka Eats, jadi gampang cari tempat makan enak

    ReplyDelete
  18. Membantu banget traveloka eats ini terutama untuk yang hobi kulineran kayak aku. Informasinya lengkap, plus kisaran harga dan program diskonnya pula. Sangat membantu

    ReplyDelete
  19. Iya juga ya, kadang-kadang kita mati gaya, bingung mau makan di mana. Pilihan menggunakan fitur Treats gini ngebantuin banget agar kita ada panduan mau makan di mana dan apa saja menunya.

    ReplyDelete
  20. Aku kemarin juga ke steak 21. Diskonnya Mayan banget.

    ReplyDelete
  21. Kayanya enak dan gampang banget gitu ya kalau pake traveloka eats. Tinggal buka aplikasinya dan langsung dikasih rekomendasi tempat makan yang enak.

    ReplyDelete
  22. Buka blognya, berhasil lapaaarrr mbaaa.. nyam nyam... jadi cuzz intip Traveloka Eats untuk bisa menikmati promonya.

    ReplyDelete
  23. pilihan restorannya juga banyak ya di fitur traveloka eat ini, kalau traveling bisa nengok pilihan resto di fitur ini deh

    ReplyDelete
  24. Aku juga pernah pesan di hotel habis 300k. Makannya dilama-lamain, biar kerasa sampe bersih piringnΓ½a.

    ReplyDelete
  25. Alhamdulillah yaa mak. Jadi bisa ajak keluarga makan bareng. Hemat pula

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Semoga bisa memberi manfaat. Mohon untuk tidak meninggalkan Link Hidup, ya πŸ˜ƒ dan komentar Ayah Bunda bisa muncul setelah lewat persetujuan saya dan saya mohon maaaf sekali, jika ada komen tak sempat terbalas oleh saya karena keterbatasan saya. Maaf. Terima kasih πŸ™