DIY dari Balon, Membuat Wajah Orang

DIY dari Balon, Membuat Wajah Orang


Halo. Teman-teman sudah mulai bosan belum di rumah? Atau jangan-jangan sebenarnya kita sudah mulai bosan tapi belum sadar aja kita lagi bosan. Tanpa disadari kita jadi sering uring-uringan ke anak. Janganlah ya, karena sebenarnya anak pun tak kalah bosan dan stresnya sama seperti kita di rumah. Karena bagaimana pun juga dunia bermain mereka jadi terbatasi di pandemi saat ini *lagi ngingetin diri sendiri ceritanya untuk menyelesaikan masalah dengan diri sendiri kalau nanti-nanti mulai bosan hahaha 😂. Nah, agar kita nggak terlalu bosan ya di rumah, aku mau berbagi kegiatan stimulasi Erysha yaitu membuat DIY dari Balon "Membuat Wajah Orang"

Ini itu adalah kegiatan stimulasi Erysha sekitar 2 minggu yang lalu. Cuma baru sempat diposting aja sekarang 😂. Seperti biasa idenya dadakan dengan bahan seadanya ya *maklum emak lagi susah keluar, social distancing ceritanya 😂. Niatnya sih bikin orangnya lucu, tapi entah kenapa aku ngegunting matanya kok jadinya nyeremin gini ya orangnya 😔. Nggak apa-apalah ya, yang penting niatnya kan wkwkwkwkw 😂. Jadi, kalian pasti bisa buat DIY dari balon ini lebih bagus dari aku hahaha 😂. Kita tengok yuk alat dan bahannya dan cara membuatnya

Baca juga: Kegiatan Anak Usia Dini "Membuat Kupu-kupu dari Permen"


DIY dari Balon, Membuat Wajah Orang


Alat dan bahan:⁣

1. Balon ⁣
2. Lem kayu⁣
3  kertas warna⁣
4. Kain planel buat mata bagusnya sih pakai mata yang bisa gerak gitu⁣
5. Benang wol untuk rambutnya⁣

Baca juga: Prakarya membuat Buah Jeruk


Cara Membuatnya

1. Kita tiup balon dengan ukurannya bebas ya

2. Kita gambar mulut dan hidungnya dan minta anak yang mengguntingnya. Kalau anaknya usia 5 tahun ke atas. Biarkan anak berkreasi sendiri membuat mulut dan hidung versi anak sendiri. Kalau anak masih di bawah 3 tahun, kita yang siapkan dan nanti anak tinggal tempel saja. Nah, karena Erysha sudah 4 tahun dan sudah bisa menggunting, jadi aku yang gambar nanti dia menggunting tinggal mengikuti garis gambarnya saja

diy dari balon
Erysha lagi serius menggunting 😍


3. Siapkan benang wol untuk rambut orangnya. Kita gunting dan minta anak menghitung jumlah benangnya. Ini untuk mengenalkan hitungan pada anak ya

diy dari balon
Erysha lagi serius menghitung benang wol 😂

Baca juga : Cara Membuat dan Bermain Finger Painting untuk Anak Usia Dini


4. Ajak anak menempel mata, hidung, mulut balonnya. Jadi deh dan ini hasil Erysha

prakarya anak usia dini

diy


DIY
Halo Tante dan Om, ini hasil aku 😍


Manfaat kegiatan⁣

1. Membangun bonding⁣
2. Memberikan kegiatan positif untuk anak⁣ di rumah
3. Mengenalkan hitungan dengan cara menyenangkan ⁣
4. Melatih motorik halus⁣
5. Merangsang krearivitas⁣ anak
6. Agar anak tidak bosan di rumah
7. Dan lain-lain


Nah, gampang kan prakarya atau DIY dari balon ini. Alat dan bahannya juga mudah kita temukan. Bisa dicoba di rumah ya. Kalau Erysha dia yang bagian gunting kertas warnanya, nempelinnya dan bagian ngitung rambutnya si orang balon ini. ⁣Allhamdulillah Eryshanya senang dan emaknya juga jadi ikutan senang deh. Selamat mencoba Teman-teman. Boleh intip kegiatan stimulasi Erysha yang lain di sini ya "Kegiatan Anak"

3 comments

  1. wah bagus ay buat anak2 punya kegiatan sederhana

    ReplyDelete
  2. Boleh banget nih utk kegiatan anakku :D. Tiap hari bis ngerjainntugas dr sekolah biasanya si kakak kegiatan lainnya cm membaca, nonton film ato main Lego. Sesekali aku mau ajak mereka bikin orang2an begini. Trus bisa dipake utk main wayang balon :D

    ReplyDelete
  3. wah asyik bunda kegiatannya
    jadi enggak bosen kalo gini
    sepintas saya lihat mirip tokoh di Twinnies

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Semoga bisa memberi manfaat. Mohon untuk tidak meninggalkan Link Hidup, ya 😃 dan komentar Ayah Bunda bisa muncul setelah lewat persetujuan saya dan saya mohon maaaf sekali, jika ada komen tak sempat terbalas oleh saya karena keterbatasan saya. Maaf. Terima kasih 🙏