Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh di Tengah Pandemi Covid-19

Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh di Tengah Pandemi Covid-19
Pixabay


Menjaga Daya Tahan Tubuh di Tengah Pandemi Covid-19. Halo apa kabar Teman-teman? Semoga dimanapun kalian berada, kalian dalam keadaan baik-baik saja dan tetap di rumah ya. Keluar untuk hal yang penting saja 🙂. Kasian tenaga medis kita, sudah jungkir balik untuk kita di luar sana. Berada di garda depan untuk keselamatan dan kesehatan demi kita. Masa kita nggak bisa juga tetap di rumah demi mereka. Hiks 😭

Nah, selain tetap berusaha di rumah, hal yang bisa kita lakukan untuk melindungi diri kita dan keluarga kita dari bahaya Covid-19 ini adalah menjaga daya tahan tubuh kita dan anggota keluarga. Karena seperti yang kita tahu, virus corona yang nama lainnya dari Covid-19 ini akan mudah menyerang orang-orang yang berdaya tahan tubuh lemah, lansia, dan orang-orang yang mempunyai penyakit bawaan. Makanya, Covid-19 ini tidak aneh mengapa bisa menyebabkan kematian dan mampu pula memporak-porandakan perekonomian berbagai negara.

di rumah saja
Pixabay


Tapi kan angka kematian karena Covid-19 ini kecil, cuma katanya 2%?

Iya sih angka kematiannya kecil. Tapi kan kita nggak tahu apakah kita atau orang-orang tercinta kita yang termasuk dari 2% itu atau bukan? Makanya jangan suka bandel ya. Di rumah aja kalau di luar nggak ada urusan penting

Aku itu pernah lagi belanja bahan makanan untuk stock seminggu ke tukang sayur, masih aja aku temukan orang-orang yang berbelanja tanpa menggunakan masker, bahkan ada yang berbelanja udah nggak pakai masker bawa anak kecil lagi tanpa masker juga. Astagfirullah miris aku.


Baca juga: Teruntukmu yang Tetap Bandel di Tengah Virus Corona 


Cuma masalahnya orang-orang bebal kayak gitu tuh, salah satu yang nyebarin penyakit ke orang lain. Mereka itu pembunuh yang tak terlihat dan penyebar rasa sesak untuk orang lain. Kan gemes aku. Terus kapan selesainya dong pandeminya kalau kitanya masih pada bandel kayak gini? Padahal edukasi tentang Covid - 19 itu sudah ada dimana-mana. Semoga kalian bukan yang termasuk bebal ya Teman-teman. Dosa yang nggak terasa ini terhadap orang lain.

Sudah ya aku curhatnya hahaha 😂. Nah, ini dia caraku menjaga daya tahan tubuh dengah pandemi Covid-19


Baca juga: 6 Kebaikan yang Bisa Kita Lakukan di Tengah Mewabahnya Virus Corona

Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh di Tengah Pandemi Covid-19

Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh di Tengah Pandemi Covid -19
Pixabay

1. Makanlah makanan sehat
Makanan sehat itu yang seperti apa sih? Makanan sehat itu adalah makanan yang mengandung gizi seimbang Teman-teman. Seperti karbon hidrat, protein hewani, protein nabati, sayuran, dan lain-lain

2. Banyak minum air putih
Nggak boleh kurang minum air putih ya. Minimal 8 gelas sehari

3. Istirahat yang cukup
Jujur ya, gara-gara pandemi virus corona ini, aku jadi takut begadang lagi nulis malam-malam 😂. Jadi milih, bangun lebih shubuh aja buat nulis

4. Olahraga
Nah, kita itu suka lupa dan anggap kurang penting olah raga ya. Padahal sebenarnya olahraga itu penting banget *nulis ini sambil ngingetin diri ceritanya untuk nggak malas olahraga 😔. Teman-teman bisa setiap pagi berjemur sambil peregangan begitu, main bola dengan keluarga, jalan bolak balik atau lari kecil di depan rumah

5. Berpikir positif
Beripikir positif itu bukan berarti kita seenaknya pergi ke luar rumah dan beranggapan di luar baik-baik saja ya. Itu namanya menurut aku bukan berpikir positif tapi naif karena mengabaikan fakta yang sebenarnya. Berpikir positif itu adalah terus percaya bahwa pandemi ini akan selesai. Itulah yang namanya harapan. Harapan inilah yang membuat kita selalu punya semangat di dalam diri.


Baca juga: 6 Kegiatan Positif di Bulan Ramadhan yang Dapat Membentuk Karakter Anak Sejak Dini


Lalu, apa hubungannya berpikir positif dengan menjaga daya tahan tubuh ya? Ya berhubungan banget dong. Karena fisik sehat berawal dari pikiran yang sehat pula.

6. Doa
Nah, kalau action untuk menjaga kesehatan sudah kita lakukan, jangan lupa berdoa. Agar Allah juga memberikan rezeki kesehatan pada kita. Karena bagaimanapun juga kesehatan kan berupa rezeki dariNya


RS Premier Jatinegara membuka layanan Drive Thru untuk Swab PCR Covid - 19


pemeriksaan covid-19 di rumah sakit


Nah, aku juga ingin berbagi informasi nih. Bahwa RS Premier Jatinegara membuka layanan Drive Thru untuk Swab PCR Covid-19. Dikarenakan pandemi ini semakin melebar kemana-mana ya, sehingga semua pihak harus turut bekerjasama.

Jadi, untuk Teman-teman yang ingin memanfaatkan layanan ini, bisa ke lokasi Drive Thru yang berada di area parkir baru di samping gedung RS Premier Jatinegara ya

✔ Teman-teman atau pasien nggak perlu turun dari mobil
✔ Semua komunikasi pendaftaran lewat watshapp ke no ini 0822 1176 7690 agar mudah terdokumentasi dengan baik
✔ Nanti hasil pemeriksaan akan diemailkan lewat kita
✔ Ada bonus fee consultation voucher untuk konsuktasi gratis ke dokter secara online atau boleh juga datang langsung ke dokter konsultasi tentang keluhan apa saja (Nggak mesti harus tentang Covid - 19 ya Teman-teman)

Nah, masyAllah senang sekali ya Teman-teman dengan hadirnya layanan ini, jadi memenuhi kebutuhan masyarakat kita. Memberikan kemudahan, rasa aman dan juga rasa nyaman untuk kita yang ingin melakukan Swab Covid - 19. Untuk informasi lengkapnya bisa WA ke no ini ya 0822 1176 7690. Jadi, yuk kita mulai menjaga kesehatan kita dimulai dari menjaga daya tahan tubuh kita di tengah pandemi Covid - 19 ini


16 comments

  1. Tetap semangat yaa meski di tengah wabah. Alhamdulillah, sy rasa di semua daerah sudah memfasilitasi pelayanan terbaik utk masyarakat. Nah, tinggal masyarakatnya nih gimana. Karna spti kita tahu kebanyakan penyakit justru timbul dari kebiasaan yg tidak baik. Termasuk wabah ini. Masih banyak yg tidak menuruti anjuran pemerintah. Smoga lekas berlalu dan kami, para nakes bisa berkurang bebannya. Amiin

    ReplyDelete
  2. Untuk daya tahan tubuh saya benar-benar aware banget mba, bahkan sampai minum jamu empon-empon segala padahal sebelumnya paling ogah sama yg namanya jamu. Hihihi

    ReplyDelete
  3. Temanku yang seorang nakes nggak setuju kalau mereka disebut sebagai garda depan. Menurutnya, garda depan itu ya masing-masing dari kita. Kita yang menjadi garda depan dari kesehatan diri sendiri. Saat jatuh sakit, mereka lah yang menjadi garda belakang untuk menolong.

    Makanya, dia selalu bilang, kalau nakes jadi garda depan alhasil setiap orang akan abai. Diserahkan aja semuanya ke nakes. Sakit ya tinggal berobat. Huhuhu, curahan hatinya bikin sedih, ya.

    Setahuku kesempatan untuk bisa ikutan swab test itu lumayan susah. Eh, ini malah disediakan layanan drive thru ya sama RS Premier Jatinegara. Bisa jadi lebih mudah, nih. Aku kepo kepengen ngechat, pengen tahu biayanya berapa, hihihi ...

    ReplyDelete
  4. Ini bagus ya inovasinya bisa drive thru untuk test Covid-19, tapi semoga kita semua sehat selalu ya. Utamakan istirahat cukup dan makan makanan bergizi ya, semoga wabah ini segera berlalu aamiin

    ReplyDelete
  5. Kira-kira biayanya sampai berapa ya kalau tes mandiri begini? Aku tuh kepo banget rapid test dan Swab test karena prosedurnya yang lumayan susah. Temenku berhasil tes pun dengan rapat yang berbelit-belit dari pihak RS. Tapi memamng temenku itu gratis di RS Sardjito sih.

    ReplyDelete
  6. Setuju banget teh dengan cara menjaga daya tahan tubuhnya. Dan menurutku semua harus seimbang, meski harus terus positif thinking kalau asupan makanan kurang bergizi juga percuma ya.
    Semoga pandemi segera mereda ya, amiin

    ReplyDelete
  7. Bekasi apa kabar ya, adakah bonus seperti Jatinegara begini? Kok aku dulu lama di Jakarta nggak tahu yaa he he

    ReplyDelete
  8. yes bener banget nih, kudu makan makanan sehat, doa, banyak minum air putih, pastinya juga tetap happy. biar pikiran tetap positif. makasih sharing positifnya. meski bosan harus banyak sabar ya. supaya imun tetap terjaga.

    ReplyDelete
  9. Salah satu hikmah yang bisa saya rasakan di tengah pendemi ini adalah saya menjadi lebih memperhatikan urusan kesehatan. Inilah saat yang tepat untuk menjaga ketahanan tubuh agar kuat di tengah serbuan virus yang tak terlihat. Semoga kita semua diberi kesehatan dan kekuatan.

    ReplyDelete
  10. Plus mengonsumsi minuman herbal yang kandungannya untuk memperbaiki sistem imun tubuh ya, Mbak. Jahe, kunyit dan temulawak misalnya.

    Semoga imun kita selalu bagus dan semakin bagus setiap harinya.

    ReplyDelete
  11. Bagus banget rumah sakit ini bisa melayani masyarakat, apalagi tak perlu turun dari kendaraan. Andai ada di kotaku juga, pinginnya

    ReplyDelete
  12. Berpikir positif. Ini yang sulit Mbak. Tp dengan berpikir positif, bisa mengurangi sedikit kekhawatiran dan menambah harapan akan datangnya situasi normal kayak dulu lagi.

    ReplyDelete
  13. Aku setuju banget kita harus menjaga daya tahan tubuh di tengah pandemi ini mba. Untuk inovasi pengecekan covid19 secara drive through ini sepeetinua sangat cocok untuk membantu mempersingkat waktu ya mba. Sehingga Makin cepat pemerintah melakukan tindakan yg diperluin .

    ReplyDelete
  14. Saya juga gemes lihat mereka yang masih lalu lalang di luar rumah. Tapi sebenarnya ada beberapa kemungkinan mereka berbuat seperti itu.
    Bisa saja mereka memang tidak memiliki pengetahuan yang mumpuni tentang Covid-19 dan penyebarannya. Atau mereka sudah tahu tapi bersikap tidak peduli. Yang tidak bisa disalahkan yaitu mereka yang pergi ke luar rumah karena untuk mencari sesuatu untuk membuat mereka tidak kelaparan.
    Kalau di luar, masyarakatnya patuh untuk diam di rumah, karena kebutuhan mereka sudah terpenuhi oleh pemerintah.

    ReplyDelete
  15. Sepakat mba point2 yg mb sebut untuk menjaga daya tahan tubuh. Saya tmbhi ya selalu riang biar imun tubuh juga lebih baik. Semga kita sll sehat n corona lewat sgera. Aamiin

    ReplyDelete
  16. Bagus sekali pelayanan rumah sakitnya, ya. Maunya di daerah lain juga begini, nih. Biar penanganan pasien bisa dilakukan dengan maksimal

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Semoga bisa memberi manfaat. Mohon untuk tidak meninggalkan Link Hidup, ya 😃 dan komentar Ayah Bunda bisa muncul setelah lewat persetujuan saya dan saya mohon maaaf sekali, jika ada komen tak sempat terbalas oleh saya karena keterbatasan saya. Maaf. Terima kasih 🙏