Agar Anak Tidak Bosan di Rumah. Yuk Coba Permainan Hewan 3D Ini

permainan hewan 3D

Agar Anak Tidak Bosan di Rumah. Yuk Coba Permainan Hewan 3D Ini. Yeayyyyy bahagia recehku hari ini itu akhirnya bisa juga aku otak atik kayak orang-orang memunculkan berbagai hewan 3 dimensi seolah-olah mereka ada di rumah hahaha 😂. Sampai aku kaget lho pas harimaunya tiba-tiba muncul di kamar mandi dan lebih kaget lagi pas aku gerakin gambar harimaunya tiba-tiba muncul dong di depan aku 😂😂.



Rencananya aku mau menampilkan berbagai hewan 3 dimensi ini ke Erysha biar Eryshanya seneng dan bisa belajar juga tentang berbagai hewan.

Aku mau share juga ah di sini caranya. Siapa tahu ada yang ingin coba juga


Cara Memunculkan Hewan 3 Dimensi di Ruangan




1. Buka google chrome

2. Ketik misalnya tiger (katanya harus pakai bahasa inggris ya), nanti bisa lion, panda, dan lain-lain. Nanti hewan apa saja yang bisa kita munculkan, aki tulis di bawah ya. Setelah kita ketik tiger di Google, scrool ke bawah dan cari lihat 3 Dimensi lalu klik

3.Kita akan lihat gambar harimau 3 dimensi beserta suaranya dan bisa juga kita perbesar atau kecil

4. Lalu klik "lihat di ruangan" untuk memunculkan harimau 3D ini seolah2 ada di rumah. Bisa deh.

Nah, tadi itu aku tetap ga bisa. Soalnya ga ada tulisan "Lihat di Ruangan". Cuma muncul gambar harimau 3 dimensinya aja. Terus aku lihat you tubelah cara lainnya, soalnya masih penasaran, kok di handphone aku ga bisa. Ternyata bisa sehabis aku melakukan 2 cara ini. Baru bisa deh

1. Buka settingan hp, buka aplikasi, cari chrome, aktifkan kameranya.
2. Download aplikasi di play store "Google Play Servicer for Ar"

Udah itu beres deh. Aku coba buka crome lagi dan ikuti langkah paling atas dan allhamdulillah bisa ikh. Kalian bisa coba juga ya di rumah. Kalau masih ga bisa berarti memang handphonenya belum mendukung aja untuk memunculkan gambar 3 dimensi ini.


Manfaat Permainan Hewan 3D pada Anak


Nah Teman-teman. Lewat permainan ini ada banyak hal yang bisa kita kenalkan pada anak kita lho seperti

1. Anak belajar berbagai macam hewan
2. Anak belajar mengelompokkan hewan buas dan hewan jinak
3. Anak belajar pula habitat hewan seperti mengenal anggota badan hewan, makanannya, dan tempat tinggal hewan. Anak juga belajar suaranya juga. Jadi, kita bisa menjelaskan pada anak sambil bercerita dan mengamati hewan 3D - nya. Oh ya Teman-teman juga nanti boleh mampir juga ke tulisanku yang ini "Membuat Sisik Ikan dari Serutan Pensil" atau Membuat Jerapah dari Kulit Telur"


Hewan 3 dimensi apa saja yang bisa dimunculkan? 


Hewan 3D yang bisa dimunculkan

Alligator
Angler fish
Brown bear
Cat
Cheetah
Dog
Labrador Retriever
Pug
Duck
Rottweiler
Duck
Eagle
Emperor penguin
Giant panda
Goat
Hedgehog
Horse
Lion
Macaw
Octopus
Racoon
Shark
Shetland pony
Snake
Tiger
Turtle
Wolf

Hewan 3 dimensi


Carinya pakai bahasa inggris ya Teman-teman dan saran aku, sebaiknya untuk pertama kali kenalkan pada anak hewan yang lucu-lucu dulu kayak panda, penguin, kucing dan lain-lain. Soalnya kalau langsung hewan buas ntar anaknya kaget kayak Erysha, udah gitu aku malam-malam lagi cobanya hahaha 😂 *maafkan emakmu ini, Nak 😂.

permainan agar anak tidak bosan di rumah


Oh iya, selain hewan 3 dimensi ini dimunculkan kita juga bisa lho mengajak anak untuk foto dengan hewannya dan anak pasti suka. Kayak Erysha nih 😍

Keren kan, insyAllah lewat permainan ini anak pasti suka dan jadi nggak bosan deh di rumah. Boleh dicoba ya dan jangan lupa intip juga kegiatan stimulasi Erysha yang lain di sini ya "Kegiatan Anak". Selamat mencoba dan belajar bareng anak-anaknya ya 😍


4 comments

  1. wah keren dan aku malah baru tahum enak ay anak jaman sekarang variasi bermainnya banyak

    ReplyDelete
  2. ini sempet viral neh pas awal masa work from home. demi menghibur anak yang di rumah aja. cobain juga ah, kebetulan belum pernah coba hehehe

    ReplyDelete
  3. Itu muncul di tembok gitu Mbak? Kok bukin penasaran ya? Oppo A3s bisa Mbak?

    ReplyDelete
  4. Wah seru juga nih. Bolehlah pengen nyoba. Wah si Erisa kaget dong pertama liat hewan buas, hehehe...

    Pilihan hewannya banyak juga ya. Kalo munculin mantan bisa gak wkwkwkwkwk

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Semoga bisa memberi manfaat. Mohon untuk tidak meninggalkan Link Hidup, ya 😃 dan komentar Ayah Bunda bisa muncul setelah lewat persetujuan saya dan saya mohon maaaf sekali, jika ada komen tak sempat terbalas oleh saya karena keterbatasan saya. Maaf. Terima kasih 🙏