Tips agar Anak Tinggi, Tangguh, Tanggap Bersama Indomilk Susu Bubuk

Indomilk susu bubuk

Ibu-ibuuuuuuu siapa yang punya kekhawatiran takut anaknya pendek apalagi kalau kita sebagai orang tuanya bertubuh kurang tinggi alias pendek juga? Akuuuuuuuu πŸ˜‚. Siapa yang khawatir anaknya jadi kurang cerdas dan tidak tumbuh sesuai usianya? Aku jugaaaaaa hahaha πŸ˜‚. Sama kan kita ya. Aku yakin, kebanyakan orang tua pasti ada rasa kekhawatiran juga jika anaknya tidak tumbuh tinggi, tangguh, tanggap. Nah, sebagai orang tua kita nggak bisa hanya sekedar khawatir saja. Harus ada actionnya dong.


"Tidak ada yang terbaik itu didapatkan dari sesuatu yang instan"


Cam kan itu ya Ibu-ibuuuu, termasuk aku πŸ˜‚. Nah, berbicara soal tinggi. Jujur, aku khawatir banget ke Erysha. Karena aku dan ayahnya itu bertubuh imut-imut gitu. Yah, penyebab mengapa kami begitu, selain karena faktor keturunan juga karena faktor nutrisinya yang dulu kurang juga alias kurang gizi hahaha πŸ˜‚ *ngaku aku mah. 

Nah, kita nggak mau kan ya anak kita mengikuti jejak kita. Jadi, mumpung Erysha masih kecil, aku mau memaksimalkan tinggi serta tumbuh kembangnya sejak dini. 


Apakah orang tua yang bertumbuh pendek, maka anaknya akan pendek juga? 

Dulu, aku sempat bertanya apa kalau orang tua pendek maka anaknya pasti pendek juga? Jawabannya belum tentu. Karena memang benar faktor genetik menjadi  faktor penentu tinggi anak, tapi itu hanya salah satu faktornya saja. Masih ada faktor lain dalam penentu tinggi anak yang bisa kita maksimalkan. 

Ada 2 faktor dalam penentu tinggi anak yaitu faktor internal seperti faktor genetik atau keturunan dan ke dua adalah faktor eksternal yaitu faktor lingkungan. Faktor lingkungan masih bisa kita perbaiki atau usahakan misalkan dengan memperhatikan gizi anak dan memberikan anak olahraga yang bisa menstimulasi tubuhnya untuk tinggi. 

Jadi, jika kita ingin anak kita tinggi tapi nggak sekedar tinggi tapi juga tangguh tanggap ada banyak usaha dan banyak stimulasi yang perlu kita berikan pada anak. Karena nggak mungkin dong ya ingin anak tinggi, tangguh, tanggap kalau kita sebagai orang tua tidak memberikannya banyak stimulasi. Dan ini dia tips agar anak tinggi, tangguh, tanggap. 


Tips agar Anak Tangguh, Tinggi, Tanggap 

tinggi, tangguh, tanggap

1. Perhatikan asupan nutrisinya

Hal pertama yang perlu kita perhatikan pada anak adalah kebutuhan fisiknya. Karena jika anak sehat dan tumbuh sesuai usianya, anak akan lebih mudah menyerap apapun yang kita ajarkan dan kenalkan pada mereka. 

Asupan nutrisinya dari apa saja? Tentu saja asupan gizi seimbang. Seperti kebutuhan karbohidratnya, proteinnya, seratnya, dan lain-lain. Terutama jika ingin anak tinggi, perlu juga kan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak kalsium dan nutrisi mampu pula membantu perkembangan otak anak hingga menstimulasi kecerdasannya juga. 

Selain lewat makanan gizi seimbang, aku juga membantu pertumbuhan Erysha dengan susu. Aku pilih susu tinggi kalsium juga dong seperti Indomilk susu bubuk


Mengapa memilih susu bubuk untuk anak? 

Menurut aku manfaat susu bubuk itu lebih banyak aja ya isinya. Jadi pas sekali diminum untuk sehari-hari  dan yang pasti lebih murah juga jatohnya hahaha πŸ˜‚. Tetap ya emak-emak itu lihat dari segi harganya juga 🀣.  


Indomilk Susu Bubuk

susu bubuk untuk anak

Nah, Indomilk susu bubuk ini mengandung banyak kebaikan susu optinutri yaitu 

-  Mengandung omega

Susu bubuk untuk anak ini mengandung omega 3 (DHA dan EPA) yang berasal dari minyak ikan laut dalam. Dimana kebaikan omega 3 ini membantu perkembangan sel-sel otak dan kesehatan jantung anak. 

- Sumber protein 

Indomilk susu bubuk ini mengandung banyak sumber protein di dalamnya untuk membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh anak. Selain itu, mengandung banyak sumber lain seperti Vit A, Vit B, Vit C, Vit D3, Zinc, Iodium Fosfor dan serat pangan. 

- Tinggi kalsium 

Mengandung tinggi kalsium untuk membantu pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi. Selain itu, mengandung mineral dan vitamin juga lho untuk membantu mengoptimalkan pertumbuhan anak. 


Indomilk susu bubuk untuk usia berapa? 

Oh iya hampir lupa, pasti penasaran Indomilk susu bubuk untuk usia berapa sih? Jawabannya adalah untuk anak usia 5 - 12 tahun. Nah, di usia seperti ini anak membutuhkan lebih banyak asupan nutrisi lebih ya dibandingkan dari sewaktu anak masih dini. Jadi, susu Indomilk cocok untuk menunjang aktivitas gerak dan belajar mereka. 


Varian dan Rasa Indomilk Susu Bubuk

Indomilk susu bubuk untuk usia berapa

Nah, Indomilk susu bubuk ini memiliki 4 varian ukuran yaitu ukuran 27 gram, 37 gram, 400 gram dan 800 gram. Sedangkan untuk rasanya ada rasa coklat, full cream plain dan full cream instan. Tuuu kan banyak kan manfaat susu bubuk itu, makanya tiap bulan aku suka nyetok susu bubuk untuk anak di rumah. Daripada dia minum minuman yang nggak sehat, ya mendingan minum susu. 

Oh ya, yang aku beli ini Indomilk susu bubuk rasa coklat, karena Erysha itu suka sekali rasa coklat. Aku beli ukuran 800 gr dengan harga Rp. 67.500,-. 


2. Stimulasi tumbuh kembangnya

manfaat susu bubuk

Nah Ibu-ibu, setelah kita memenuhi kebutuhan nutrisi anak kita, jangan lupa stimulasi juga tumbuh kembangnya dengan kegiatan-kegiatan yang bisa mengoptimalkan  kecerdasan anak dan fisiknya. Karena jika hanya memperhatikan nutrisinya saja tapi tidak stimulasi tumbuh kembangnya, maka tetap tumbuh kembang anak tidak akan maksimal. Karena bagaimana anak akan tinggi, tangguh, tanggap jika tidak distimulasi juga semua aspek tumbuh kembangnya kan? Buat Ibu-ibu yang membutuhkan kegiatan stimulasi apa saja untuk anaknya di rumah, bisa lihat kegiatan stimulasi aku bersama Erysha di sini ya "Kegiatan Anak".


Baca juga: Serunya Bermain dan Stimulasi Anak di Kidzania

Baca juga: 11 Alat Ini Wajib Ada di Rumah untuk Membantu Stimulasi Anak 

Contoh-contoh kegiatan stimulasi itu ada banyak ya Ibu-ibu. Kita bisa menyesuaikan kegiatan stimulasi anak sesuai kelompok usianya. Sedangkan untuk menstimulasi fisiknya selain dari memperhatikan nutrisinya, juga berikan anak aktivitas fisik atau olahraga seperti jalan pagi, berenang, bermain lompat tinggi, main basket dan lain-lain yang merangsang pertumbuhannya. 

Nah itu dia Ibu-ibuuuu tips agar anak tinggi, tangguh, tanggap. Selamat menstimulasi anaknya ya. Jangan lupa penuhi asupan nutrisinya juga ya dan berikan stimulasi anak kita dengan cinta ❤. 


21 comments

  1. Harga terjangkau, rasa endolita, manfaat luar biasa!
    Yeayyy! Pastinya anak-anak demen banget minum Indomilk ye kan.
    Bisa tumbuh tinggi, tangguh dan tanggap!

    ReplyDelete
  2. Indomilk susu bubuk rasa cokelat anak2ku juga suka, termasuk akyuh hahahah :) ABis enak sih. Memang ya anak2 tuh rajin minum susu terutama saat sarapan biar semangat dan kuat PJJ nya :) Ditemenin roti bakar duuuh makin nikmat deh :)

    ReplyDelete
  3. Sukaaaa dengan foto si adek ini, pinter banget Bun yeni anglenya, imut ..
    rajin minum susu dan makan buah sayur yaaa adeeeek

    ReplyDelete
  4. Terimakasih sharing informasinya mba. Asupan nutrisi memang sangat penting bagi tumbuh kembang anak ya, plus stimulasi sesuai tumbuh kembang akan sangat membantu proses perkembangan anak. Susu indomilk sepertinya tahu itu sehingga kandungan nutrisinya sangat komplit.

    ReplyDelete
  5. Perhatikan asupan nutrisi anak, memang sebagai orang tua mesti berikan yang terbaik untuk anak mulai dari asupan makanan dan minuman nya.
    Makanya aku selalu share ke adikku link artikel yang bermanfaat seperti ini biar ia baca, maklum ponakanku sekarang usianya 2 tahun, lagi masa pertumbuhan. Biar ia kelak juga 3T Tinggi Tangguh Tanggap

    ReplyDelete
  6. Indomilk salah satu brand yang aku percaya buat memenuhi kebutuhan gizi. Rasanya enak dan mudah diterima lidah menurutku. Dan paling suka yang rasa coklat..campur es lebih enak😁

    ReplyDelete
  7. Hi, Erysha ... Aih, pipinya makin embem, MasyaAllah ... Sehat-sehat ya, Kakak Erysha. InsyaAllah sebentar lagi mau jadi kakak, kan? Alhamdulillah ya, Bundanya perhatian dengan memberikan Erysha asupan susu bubuk Indomilk supaya Erysha tumbuh tinggi, tangguh, dan tanggap, kaaan?

    Kegiatan stimulasi sama Bunda dilanjutkan terus, yaaa ...

    ReplyDelete
  8. Yang penting anak-anak sehat dan kebutuhan nutrisinya tercukupi ya mba..Anak yang tinggi, tangguh dan tanggap tentu menjadi dambaan..

    ReplyDelete
  9. Nutrisi dan stimulasi itu penting ya untuk tumbuh kembang anak... Belum coba nih susu bubuk indomilk...

    ReplyDelete
  10. Indomilk susu bubuk membantu banget ya untuk pertumbuhan si kecil..semoga si kecil senantiasa sehat ya mbak..

    ReplyDelete
  11. Kangen sama kreativitas Erysha dan Bundanya niih...
    Mainannya selalu seru dan jadi panduan kami sekeluarga.
    Susu Bubuk Indomilk terbaik agar anak tumbuh optimal yaa..

    ReplyDelete
  12. Yup, nutrisi menjadi kunci agar anak tumbuh tinggi, tangguh, dan tangga ya Mbak. Dan tentunya susu penting.

    ReplyDelete
  13. Asupan nutrisi yang tepat sangat baik untuk memaksimalkan tumbuh kembang anak ya mba, seperti nutrisi dalam karbohidratnya, proteinnya, seratnya, dan lain-lain.

    ReplyDelete
  14. Iya ya anak2 masih kudu minum susu pertumbuhan supaya tumbangnya optimal khususnya tinggi ke atas. Blm pernah nyobain sih yang Indomilk bubuk imi. Coba nanti kalau ada kesempatan ke minimarket cek ah, kali anak2 mau nyoba :D

    ReplyDelete
  15. susu bubuk jatuhnya lebih banyak jumlahnya..lebih hemat pastinya. Apalagi kalau bantu anak bisa tinggi tangguh dan tanggap. Pas banget !
    Sehat terus ya Erysha! Kegiatan stimulasi bersama bundanya keren-keren nih

    ReplyDelete
  16. Naik mobil brem brem brem
    Sehat2 ya nak suka minum susu yaaa
    Di sini jarang minum susu
    Aku yg suka minum susu hihi

    ReplyDelete
  17. Meski ortunya pendek, anak memang tetap bisa tinggi kok ya. Tergantung gimana nutrisi dan stimulasi yang diberikan ke anak.
    Btw anak-anakku juga suka Indomilk susu bubuk yang rasa coklat, nih :)

    ReplyDelete
  18. Setuju nih. Pemberian nutrisi yang cukup dan rajin menstimulasi akan membuat perkembangan anak maksimal. Bisa tumbuh tinggi, tegap dan tangguh seperti harapan orangtuanya yaaa...

    ReplyDelete
  19. Setuju banget Mba Yeni... tidak ada sesuatu yang baik yang didapat melalui cara instan ya. Jadi sedari dini anak diberikan susu bubuk Indomilk yang mengandung Optinutrin, bagus untuk ia nanti tumbuh tinggi, tangguh, tanggap ya Mbak... Sehat selalu yaa Erysha Sayang....

    ReplyDelete
  20. Lumayan murah ya ukuran 800 grm cuma bayar 65.000 . Hemat dan aman di kantong bunda untuk membeli susu

    ReplyDelete
  21. Jangankan anak kecil ya mba, aku aja masih sering minum susu indomilk mba. hehehehe. rasanya emang enak sih, wajar kalau anak anak juga suka. Mana gizinya juga cukup untuk tumbuh kembang mereka lagi

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Semoga bisa memberi manfaat. Mohon untuk tidak meninggalkan Link Hidup, ya πŸ˜ƒ dan komentar Ayah Bunda bisa muncul setelah lewat persetujuan saya dan saya mohon maaaf sekali, jika ada komen tak sempat terbalas oleh saya karena keterbatasan saya. Maaf. Terima kasih πŸ™