Cara Menjaga Kesehatan Mata dengan Eyevit

Vitamin mata

Apa kabar Teman-teman dengan hatinya di hari ini, di tengah masih berjuangnya kita di masa pandemi ini? Apa kabarnya dengan mental kita? Apakah masih waraskah atau sudah mulai sedikit terjajah? Bagaimana dengan kondisi kesehatan kita sendiri juga kesehatan mata kita? Ketika kita digempur oleh paparan gawai yang lebih sering dari biasanya. 


Baca juga: 6 Kebaikan yang Bisa Kita Lakukan ditengah Mewabahnya Virus Corona


Tak bisa kita bohongi, kondisi pandemi ini dengan tiba-tiba langsung mempengaruhi semua aspek kehidupan kita. Bukan hanya dari segi psikologis, tapi juga dari segi perekonomian dan juga kesehatan kita.

Bagaimana tidak, yang biasanya orang-orang bekerja di luar sekarang jadi lebih sering bekerja di dalam rumah dan mencari hiburan di dalam rumah. Seperti bekerja secara online, meeting online, belajar online, main games, nonton dan lain-lain yang apa-apanya online. 

Tanpa kita sadari, mau tidak mau karena keadaan membuat kita jadi lebih sering lagi terpapar radiasi, lebih lama berada di depan layar. Lalu, apa yang terjadi? Kemampuan mata kita jadi berkurang dan kesehatan mata kita jadi terganggu seperti minus mata kita bertambah, mata mudah lelah, iritasi dan lain-lain. 

Nah, apa saja sih kebiasaan yang menyebabkan mata menjadi bermasalah? 


Penyebab Mata Bermasalah 

Penyebab mata bermasalah
Pixabay

- Sering terpapar gadget

Tidak dapat kita pungkiri, zaman now saat ini yang apa-apanya dunia digital, yang apa-apa serba cepat dan dengan mudahnya kita dapatkan apapun kebutuhan dan keinginan kita hanya bermodalkan lewat hanphone saja. Mau pesan apapun tinggal buka handphone atau laptop kita, barang langsung di kirim ke rumah kita. 

Mau pergi kemana saja, tinggal pesan mobil atau motor online lewat handphone kita. Mau bayar apa saja tinggal buka aplikasi perbankan. Semua serba praktis dan cepat jadinya. Jadi tanpa kita sadari gawai sudah menjadi kebutuhan kita di zaman now ini. 

Tanpa disadari pula yang sedikit-sedikit gawai, membuat kita mudah terpapar radiasi dan berlama-lama di depan layar jadinya bukan? 


- Salah posisi saat membaca buku

Pandemi ini, selain membuat kita jadi lebih sering berada di depan layar, juga jadi menambah koleksi buku bacaan kita untuk menghibur diri di dalam rumah. 

Tapi sayangnya, kita suka lupa membaca dengan menjaga jarak antara pandangan mata dengan buku yang sedang kita baca dan terkadang kita membaca dengan posisi sambil tiduran. Iya kan? Tahu-tahu ketiduran deh. Nah, posisi membaca yang kurang baik inilah yang lambat laun merusak kesehatan mata kita


- Terlalu lama bekerja dalam ruangan

Kalian tahu, kebiasaan yang terlalu lama bekerja di dalam ruangan itu tidak baik lho untuk kesehatan mata kita. Mengapa? Karena mata kita jadi kurang cukup mendapatkan cahaya dari luar dan itu membuat mata kita jadi cepat lelah 


- Sering begadang

Siapa yang sering begadang? Hayoooo. Akuuuuuu 😔. Biasanya sebagai ibu-ibu apalagi seorang ibu beranak kecil, membuat kita jadi lebih sering begadang ya. Karena anak yang terbangun di malam harilah, me time lah, pekerjaan rumah yang belum usailah dan subuh kita harus segera bangun kembali menyiapkan kebutuhan keluarga semuanya.

Tahu-tahu badan kita terasa remuk dan mata menjadi hitam juga tampak lelah. Mengapa? Karena kurang istirahat itulah yang mengganggu kesehatan mata kita jadinya hiks. 


- Gaya hidup yang tidak sehat

Gaya hidup yang tidak sehat yang bagaimana sih membuat mata menjadi bermasalah? Salah satunya adalah dari pola makan yang tidak sehat, yang tidak seimbang. Karena sekarang adalah zamannya serba cepat. Membuat kebanyakan orang-orang senang mengkomsumsi makanan cepat saji, makanan yang tidak mengandung gizi seimbang. 

Padahal kita tahu bahwa nutrisi yang baik juga dibutuhkan untuk kesehatan mata kita. Terus bagaimana sebaiknya kita menjaga kesehatan mata kita? 


Baca juga: Cara Mudah Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut


Cara Menjaga Kesehatan Mata

Kesehatan mata
Pixabay


Berikut beberapa cara menjaga kesehatan mata kita

1. Batasi paparan gadget

Batasi ini maksudnya kita tahu jam berapa saja kita menggunakan gadget kita dan batasi berapa lamanya. Sebaiknya jangan terlalu dekat juga dalam menatap layar gadget ya


2. Perbaiki posisi membaca

Perbaiki posisi mata kita seperti menjaga jarak pandangan mata kita ke buku dan membacalah dengan posisi tegak. Jangan sambil tiduran atau rebahan


3. Makanlah makanan yang penuh nutrisi 

Mulailah belajar pola makan sehat gizi seimbang *sambil nunjuk diri sendiri ini. Makanlah makanan yang selain bagus untuk kesehatan kita juga bagus untuk kesehatan mata kita seperti telur, bayam, bawang putih, salmon, biji bunga matahari, wortel, alpukat, tomat dan lain-lain 


4. Minum vitamin mata

Nah Teman-teman, terkadang kita nggak tahu kan ya apakah kandungan nutrisi makanan yang kita komsumsi itu sudah mencukupi kebutuhan nutrisi untuk mata kita atau belum. Sedangkan mata kita sudah cepat lelah atau ada permasalahan yang lain. Oleh karena itu, selain dari makanan, kita pun bisa mengkomsumsi vitamin mata untuk menjaga kesehatan mata kita. 


Nah, berbicara soal vitamin mata, aku menyediakan vitamin mata Eyevit di rumah untuk keluarga. Teman-teman pasti penasaran Eyevit itu apa sih? Kegunaan Eyevit itu apa saja? Kandungannya apa dan ada efek samping Eyevit nggak jika kita komsumsi? 


Apa itu Eyevit? 

Eyevit tablet

Eyevit adalah vitamin atau suplemen mata yang membantu memelihara kesehatan mata. 


Apa Eyevit itu Aman? 

Aman ya Teman-teman karena Eyevit ini sudah bersertifikat BPOM dengan No Registrasi untuk Eyevit Tablet POM SD. 031 509 071 dan Eyevit Syrup POM SD. 071 632 361. 

Karena memang Eyevit ini ada 2 varian.  Eyevit tablet dan Eyevit syrup. Jadi bisa diminum untuk anak-anak juga yang bentuk syrupnya


Apa saja Kegunaan Eyevit? 

Kegunaan Eyevit

Khasiat dan kegunaan Eyevit ini ada banyak ya Teman-teman seperti membantu menjaga kesehatan mata dari resiko miopia, meningkatkan kesehatan mata kita, dan meningkatan penglihatan kita  


Apa saja Bahan dan Kandungan yang ada di dalam Eyevit? 

Eyevit memiliki 8 nutrisi yang dibutuhkan oleh mata kita. Kandungan nutrisi di dalam Eyevit ini lebih banyak lho dibandingkan kandungan vitamin mata yang lain. Apa saja itu? 

Ekstrak Billberry 80 mg

Lutein 250mcg

Zeaxanthin 60 mcg

Retinol 1600 I.U.

β - Caroten 5 mg

Vit. E 40 mcg

Selenium 15 mcg

Zinc 5 mg

Nah, karena pekerjaanku penggiat di media sosial. Menyebabkan aku jadi sering terkena radiasi layar apalagi di pandemi begini. Sehingga membuat mataku jadi sering lelah hiks

Allhamdulillahnya sekarang di rumah aku udah menyiapkan Eyevit ini. Awalnya jujur, aku ada rasa khawatir juga apakah Eyevit ini aman atau tidak. Soalnya kan aku sedang hamil. Jadi membuatku tidak boleh mengkomsumsi apapun dengan sembarangan. 

Tapi setelah aku baca-baca di website Eyevit ini, ternyata Eyevit ini juga aman lho untuk ibu hamil. Selain itu, aku pun bertanya pada temanku yang seorang dokter kandungan. Katanya Eyevit ini pun aman juga untuk ibu hamil karena memang di dalamnya berisi kandungan nutrisi saja. Setelah mendapatkan informasi itu, aku jadi tenang deh bisa dengan aman mengkomsumsi Eyevit ini. Jadi nggak khawatir lagi dengan efek samping Eyevit ini ada atau tidaknya. 

Walau begitu tetap ya diberikan perhatian pada orang yang hipersensitif terhadap komponen obat. Selain dari itu yang aku baca efek samping Eyevit ini tidak ada. 


Dimana Eyevit Bisa didapatkan? 

Eyevit

Teman-teman bisa mendapatkan Eyevit ini di Alfamart, Guardian, Apotek, Watson, Minimarket, Shopee Lapi Official Shop dan Toko Obat terdekat rumah kita. Jadi, nggak susah ya mencarinya


Untuk siapa Eyevit digunakan? 

Untuk orang-orang yang sering bekerja di depan layar seperti pekerja kantoran, pekerja digital, murid, mahasiswa, blogger, youtuber dan orang-orang yang memang memiliki masalah dengan matanya


Baca juga: Bagaimana Cara Menerapkan Protokol Kesehatan di Zaman Now? 


Nah, itu tips cara menjaga kesehatan mata dari aku. Semoga bermanfaat ya dan jangan lupa di new normal ini kita semakin tingkatkan protokol kesehatan kita ya Teman-teman. Semoga semua segera kembali membaik. Amin 🙏


10 comments

  1. Yes, emang coxok banget nih Eyevit dikonsumsi oleh kita yang kerjanya selalu menatap layar gadget, untuk menghindari kerusakan mata.

    ReplyDelete
  2. Aduh, aku jadi keingetan sama mata sendiri nih. Apalagi di masa pandemi kayak sekarang, mata manteng banget ke gadget. Banyak begadang pula. Lelah dan pegel pastinya mata ini. Kudu dikasih vitamin tambahan kayak Eyevit nih. Nyari ah, kudu disayang-sayang matanya, ya, biar selalu sehat.

    ReplyDelete
  3. Vitamin seperti ini sangat dibutuhkan di zaman kyk sekarang, utamanya ya. Pas org dewasa dan anak2 jg pd menghabiskan banyak waktu di depan gadget utk beraktivitas gtu.
    Aku pernah konsumsi juga sih, jd diingatkan mau beli, khususnya yang sirup nih buat anakku, supaya matanya gk kenapa2, agak khawatir jg soale pas daring2 gini sekolahnya TFS

    ReplyDelete
  4. Aku mulai mikir suplemen ini nh Mba Yeni. Soalnya gak bisa dihindari paparan gadget. Kerjaannya lebih dari 12 jam sehari depan gawai. Aku coba ah

    ReplyDelete
  5. Cocok banget Eyevit ini ya untuk para blogger dan anak-anak pejuang belajar daring, biar mata tetap sehat dan terjaga..

    ReplyDelete
  6. Aku pun konsumsi ini, Mbak. Bermanfaat banget mengurangi kelelahan pada mata yang berjam-jam liat layar gadget. Jadi nggak gampang pusing lagi.

    ReplyDelete
  7. Akhirnya saya konsumsi vitamin mata ini. Selama masa pandemi kegiatan saya hampir 12 jam di depan laptop dan gawai. Ngajar pakai laptop, nulis apalagi. Cuss ah semoga pas dengan mata saya dan tak ada efek sampingnya buat fisik saya.

    ReplyDelete
  8. Saya sering mengalami mata lelah karena kebanyakan nonton youtube nih Mbak. Kayaknya perlu suplemen mata kayak Eyevit yang harganya pas di kantong dan memberikan manfaat maksimal buat kesehatan mata.

    ReplyDelete
  9. Mata lelah tuh bener-bener bisa mempengaruhi kesehatan Mak. Udah ngerasain sendiri saat WFH ini kok sering pusing, kadang sampe mual juga. Abis ditelusuri, ternyata karena kebanyakan di depan layar. Memang harus dibatesin kalo udah pernah kebablasan gini.

    ReplyDelete
  10. Aku seringnya kalau baca buku lupa deh jaga jarak, sambil tiduran pula. Jadi seringnya mata lelah banget setelah sekian jam membaca novel. Ternyata ada juga ya vitamin untuk mata gini. Harus dicoba deh agar mata tak mudah lelah.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Semoga bisa memberi manfaat. Mohon untuk tidak meninggalkan Link Hidup, ya 😃 dan komentar Ayah Bunda bisa muncul setelah lewat persetujuan saya dan saya mohon maaaf sekali, jika ada komen tak sempat terbalas oleh saya karena keterbatasan saya. Maaf. Terima kasih 🙏