Tentang Rasa Lelahnya Seorang Ibu

Tentang Rasa Lelahnya Seorang Ibu
Pixabay

Tentang Rasa Lelahnya Seorang Ibu. Nanti kalau aku udah vaksin ke dua. Aku pengen sewa ART aja *hayati lelahhhhhhh 😭. Ngikutin saran ayahnya anak-anak aja dan teman-teman di Facebook. Aku nggak pengen karena kecapean, kurang tidur, kurang istirahat, susah punya waktu buat diri sendiri akhirnya bikin aku gampang uring-uringan ke anak dan suami. Terus suka sakit kepala jadinya karena kurang tidur dan asmaku suka kambuh kalau kecapean. Capek fisik dan capek juga nahan emosi 

Buat aku itu, ngurusin anak dan megang anak dari subuh sampai malam itu udah capekkkkk banget dan malamnya kurang tidur harus kebangun-bangun terus. Ditambah harus pak pik pek juga ama kerjaan rumah, nggak ada hari libur, nggak ada jeda. Ya ampunnnnnnn bener-bener aura yang nggak sehat buat aku dan anak-anak aku. Apalagi aku yang jiwanya itu bukan jiwa yang suka ngerjain kerjaan rumah, semua terasa begitu melelahkan dan menyebalkan 

Jadi ya buat para suami yang nggak suka ikut ngurusin anak, ga ikut kerja sama kerjaan rumah, nggak ngasih ART pula *kecuali sikon tertentu ya. Taunya cuma cari uang doang tapi lupa nafkahin secara batin istrinya dan memenuhi hak anaknya. Dan ngebiarin istrinya ngerjain smuanya sendirian, ngurusin anak sendirian, ngedidik anak sendirian sampai ngerasa sendirian dan nangis sendiri, kalian harus minta ampun ama Allah dan minta maaf ama istri dan anak-anak kalian. 

Aku nulis begini, karena suami yang nggak tahu perannya itu banyakkkkk. Aku aja dikasih suami yang baik, tetep ngerasa capek ngerjain kerjaan rumah dan ngurus anak. Allhamdulillah masih banyak bahagiannya. Kebayang kan para istri yang punya suami yang nggak peka ama kebutuhan istrinya. Gimana itu istriny nggak stres di rumah membersamai keluarganya coba. Gimana anak-anaknya bisa tumbuh bahagia kalau ibunya sendiri kecapean, stres dan penuh dengan kesedihan di hatinya.


Catatan:

Kalau ada suara sumbang yang bilang istri minta ART adalah istri yang manja atau ah anak-anak aku masih kecil - kecil, bisa kok ngerjain smuanya sendiri tanpa ART dan tanpa bantuan suami dan aku bahagia - bahagia aja. Tolong abaikan komen - komen tanpa rasa empati itu dan meremehkan rasa lelah orang lain. Karena tiap orang punya sikon dan prioritas yang beda - beda


4 comments

  1. iya ya kadanag lelah sekali semua diurus butuh rileks sejenak dari kerepotan. alhamdulilahnya aku tuh suaminya masih suka bantu2. Tapi tetap saja kita butuh menyegarkan jiwa kita

    ReplyDelete
  2. Kalo ada yg Julie ngomong gitu ke aku, hanya Krn aku pake ART dan babysitter buat urusan rumah dan anak, bisa2 langsung aku ketawain bak Kunti ntr 🤣. Kita anggab aja yg begitu mah cuma iri mba 😁. Kita berhak kok mikirin diri sendiri. Kalo memang suami mampu untuk mengusahakan ART, demi istrinya ga capek, ya trima aja. Omongan orang mah, udah lama ga aku denger 😂.. Memangnya minta mereka yang bayar asisten kita apa...

    Toh ,kalo istri bahagia, itu ngaruh banget kok ke keluarga. Yg happy ya suami dan anak juga. ;)

    ReplyDelete
  3. tetap semangat mbak, mau pakai ART atau gak itu pilihan masing-masing ya, yang penting ibu bisa bahagia, kalau ibu bahagia pasti keluarganya juga bahagia ^^

    ReplyDelete
  4. Baca ini kayak mewakili perasaan saya. Hehe. 3 tahun saya jadi IRT tanpa ART, makin ke sini kayaknya butuh ART karena saya ngerasa makin nggak passion aja ngerjain kerjaan rumah yang nggak ada habisnya itu, need help deh biar tetep enjoy jadi IRT. Huhu..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Semoga bisa memberi manfaat. Mohon untuk tidak meninggalkan Link Hidup, ya 😃 dan komentar Ayah Bunda bisa muncul setelah lewat persetujuan saya dan saya mohon maaaf sekali, jika ada komen tak sempat terbalas oleh saya karena keterbatasan saya. Maaf. Terima kasih 🙏