Website ini berisikan tentang ilmu parenting baik itu parenting anak umum, parenting anak berkebutuhan khusus dan keluarga

Sebagai Parenting Blogger Ini Rencana Blogku di Tahun 2022

Sebagai Parenting Blogger Ini Rencana Blogku di Tahun 2022
Pixabay

Sebagai Parenting Blogger Ini Rencana Blogku di tahun 2022. Sejak Kayesa lahir 11 bulan yang lalu, sejak itu aku mulai kurang fokus menulis di blog. Aku kesusahan pula membagi waktu antara mengoptimasi blogku dan instagramku bersamaan. Padahal di sanalah tempatku berbagi, beraktualisasi dan berpenghasilan dari rumah. Karena keadaan membuatku harus lebih fokus ke Kayesa apalagi dia lahir hanya 2 kg. Aku jadi pejuang BB anak 😂


Baca juga: Ketika Kayesa Lahir dengan BBLR


Aku tetap menulis di blog, hanya saja tidak konsisten dan selama hampir setahun itu tulisanku lebih banyak tulisan sponsored postnya *hiks. Padahal ada banyakkkkkk sekali yang ingin aku tulis dan ceritakan. Tapi lagi - lagi aku tak punya banyak waktu untuk itu

Lalu aku mulai baper ketika ku lihat banyak para blogger baru begitu cepat menaikkan kualitas blog mereka, DA blog mereka sudah tinggi - tinggi, mereka sudah mempelajari ilmu SEO terbaru, sudah belajar bagaimana agar page views blog mereka tinggi. Sedangkan aku boro boro ningkatin kualitas blog aku, waktu buat nulis aja aku masih susah huhuhu 😭 *ngelap pake tisu galon

Tapi pelan - pelan aku bangkit. Pelan - pelan mulai mengumpulkan semangat kembali. Aku belajar menerima kondisiku. Aku belajar mengatur skala prioritasku yang memang untuk saat ini Kayesa lebih membutuhkan aku. Aku pun mulai mengatur rencana ngeblogku dan instagramku ke depannya untuk tahun 2022. 

Aku turunkan standarku dan aku belajar berdamai dengan diriku sendiri. Untuk saat ini tak apa - apa aku belum bisa mengejar ketertinggalanku. Tak apa - apa. Segala sesuatu memang ada masanya dan tingkat prioritasnya


Sebagai Parenting Blogger Ini Rencana Blogku di Tahun 2022

rencana blogku di tahun 2022 sebagai parenting blogger
Pixabay

Fokusku kini bagaimana aku tetap bisa menulis dan berbagi dengan bahagia. Paling nggak aku bisa belajar konsisten lagi mengeluarkan postingan untuk blogku seminggu sekali setiap hari senin dan tetap bisa berbagi pesan kehidupan dalam hari - hariku di Instagramku setiap hari. Posting di Instagram story tepatnya. Kalau posting konten setiap hari di feed, aduh aku nggak sanggup hihihi 😂. 


Baca juga : 2 Tahun Menjadi Parenting Blogger. Ini Pencapaianku


Makanya untuk saat ini optimasi blog lebih aku ke depankan daripada instagram. Walau sebenarnya fee dari instagram itu suka lebih besar daripada fee ngeblog. Padahal menurutku ngeblog itu butuh effort yang jauh lebih besar daripada di instagram. 

Tahu kenapa? Karena job dari ngeblog itu kita harus menulis panjang minimal 500 kata agar terindeks di mesin pencarian Google beda dengan nulis caption di instagram. Iya kan? Di instagram kita nggak perlu posting banyak foto, tapi di blog sebaiknya lebih dari satu dll. Jadi bikin foto dan ngedit fotonya itu, lho. Butuh effort lagi. Benar kan? *hanya blogger yang tahu rasanya 😂

Walau fee ngeblog itu nggak sebanyak fee dari instagram tapi menurut aku ngeblog itu lebih santai. Nggak harus posting setiap hari. Kalau mau optimasi IG sebaiknya kita harus posting konten berkualitas setiap hari kan di feed IG untuk meningkatkan ER secara organik

Nah, kembali lagi ke rencana blogku di tahun 2022. Karena aku banyak tertinggalnya, jadi aku ingin mengedepankan ciri khasku, keunikanku yang membuatku berbeda dari yang lain yaitu menulis dengan menjadi diri sendiri karena setiap dari kita itu unik. 

Selain itu, aku ingin memperkuat brandingku lagi yaitu sebagai parenting blogger Indonesia dan pelan - pelan belajar lagi. Bismillah.


Kesimpulan

Jadi aku buat kesimpulan dari rencana blogku di tahun 2022 sebagai parenting blogger yaitu: 

1. Konsisten menulis soal parenting dan posting tulisan blog seminggu sekali setiap hari Senin. Kenapa cuma seminggu sekali? Karena kondisi aku sanggupnya seminggu sekali, kecuali kalau ada job di luar jadwal postingan. 

2. Share ke semua grup baik itu di FB, IG, Twitter dan WA

3. Banyak baca buku buat kasih pemahaman yang baik ke diri aku sendiri dan bisa dibagiin juga ke orang lain lewat tulisan. 

4. Pelan - pelan belajar menerapkan ilmu SEO. 

5. Aku ingin menaikkan DA blog aku yang sekarang masih 18. Ya ampunnnnn udah 5 tahun ngeblog DAku masih 18 aja. Orang lain para blogger baru udah 30 sampai 60. Aku masih di situ aja hahaha 😂.

Tapi aku menaikkan DA blogku targetnya cuma sampai 20 aja. Sampai lolos daftar job aja 😂. Karena menurutku kualitas atau tidaknya sebuah blog zaman sekarang bukan dari DA tapi tetap konten, berapa banyak postingan, bermanfaat atau tidaknya konten kita untuk banyak orang dan tetap dong page view blog banyak itu lebih penting dari DA menurutku. 

Zaman sekarang itu menaikkan DA blog lebih gampang daripada zaman dulu. Tinggal ikut aja kelas blog atau arisan tukar link. DA blog kita bisa cepat naik. Jadi bisa kalian tiru buat temen - temen yang ingin naikkin DA ya 😂. 

Kalau aku dengan kondisi punya bayi kecil susah mau ikut kelas blog karena biasanya tugas mereka banyak. Wajarlah ya. Ada harga yang harus dibayar jika ingin sesuatu yang lebih. Tapi aku sadar diri kondisi aku belum mampu dan prioritas aku lebih ke anak dulu karena emang lagi butuh aku banget 

Dan masyAllah kalian tahu, ketika kita sudah bisa berdamai dengan diri kita sendiri, fokus pada apa yang bisa kita lakukan, bukan fokus pada sesuatu di luar kendali, ketika itu rasanya lega bangetttt. Terus rasanya semangat lagi. 

Aku tak pernah menyangka jika aku akan belajar berdamai kembali dengan diriku ini dalam soal aktualisasi diri. Beginilah ya kalau jadi perempuan yang masih punya banyak mimpi, banyak maunya yang ingin dicapai tapi kondisi berkata lain. Akhirnya pilihan yang terbaik ya belajar menerima 😂. 


Baca juga: Menjadi Parenting Blogger itu Beban


Tapi aku belajar menerima bukan karena sedang memaksakan diri, bukan. Tapi karena ini memang salah proses belajar pendewasaan diri aku yang memang harus aku lalui. Doakan ya Teman - teman.

Oh ya, tak terasa pula di bulan Februari 2022 ini, sudah 5 tahun aku ngeblog dan menjadi parenting blogger Indonesia. Semoga aku semakin mengembangkan diri ya sebagai parenting blogger Indonesia. Amin. Itu ceritaku, apa cerita atau rencana blog kalian? 


5 comments

  1. menulis seminggu sekali menurutku suatu prestasi juga mbak. Kadang aku kalau lagi suibukk alias sok sibuk, mampunya juga segini, meskipun kadang di list notesku isinya banyak tema

    ReplyDelete
  2. Gabung yuk di 1minggu1cerita biar ada yang ngingetin buat selalu always nulis walau 1 minggu 1 cerita ✌🏻

    Anyway, tisu galon itu kan buat bersihin make up atuh bun, bukan ngelap keringet, eh air mata.

    ReplyDelete
  3. Masih mending kalo seminggu sekali mba, aku updatenya cuma bisa 2 Minggu sekali 🤣🤣🤣.

    Aku memang ga pernah sih bikin target planning kalo utk blog. Ntahlah, mungkin Krn ini sarana utk aku healing di saat jenuh kali Yaa, jadi ga mau ada target apa2. Biar ngalir aja. Beda Ama kerjaan, traveling, asset dll. Itu baru aku bikin target.

    Tapi walo ga ada planning, buatku blog harus selalu aktif. Biar cuma 2 Minggu sekali, tapi setidaknya konsisten. Dan harus selalu di niche traveling kuliner. Itu udah branding-nya 😄.

    Ditunggu tulisan2 parentingnya yg lain mba Yeni 😘. Semoga kita makin semangat nulis utk blog yaaa

    ReplyDelete
  4. Semangat mba nge-blog! Saya juga pelan-pelan aktif, ada kerjaan jadi terbengkalai. Kemarin DA sempet 20, jadi 19 haha.

    ReplyDelete
  5. Perkara manajemen waktu itu emang agak sulit. Kadang ide udah ada, jadwal ngonten udah disiapin eh anak rewel banget gak bisa ditinggal. Tapi meski begitu selalu ingat tujuan awal kita. Semangat bundaaa ^^

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Semoga bisa memberi manfaat. Mohon untuk tidak meninggalkan Link Hidup, ya 😃 dan komentar Ayah Bunda bisa muncul setelah lewat persetujuan saya dan saya mohon maaaf sekali, jika ada komen tak sempat terbalas oleh saya karena keterbatasan saya. Maaf. Terima kasih 🙏