Bunda, Ingin Menjadi Seseorang yang Dirindukan Oleh Anak-anak Kita? Lakukan Saja 4 Hal Sederhana Ini!

bunda, ingin menjadi seseorang yang dirindukan oleh anak-anak kita? Lakukan 4 hal sederhana ini!

Hai Bunda, sebagai ibu pasti kita pengen dong, ya jadi ibu yang dirindukan oleh anak-anak kita kelak. Karena bagaimanapun juga, ada masa-masanya kita tak akan selalu bisa membersamai anak-anak kita. Seperti ketika anak terpaksa berjauhan sekolah dan tempat tinggalnya dari kita atau ketika anak telah memiliki keluarga barunya. Otomatis membuat anak terpisah dari kita.

Di saat itu terjadi. Pasti ada rasa kehilangan dari diri kita, rasa rindu dan kesepian tanpa mereka. Kita, akan menjadi orang yang paling merindukan mereka. Nah, kita juga pasti pengen dong, ya jadi seseorang yang dirindukan pula oleh anak-anak kita. Dan cara membangun hal-hal yang dirindukan oleh anak itu, tidak instan ya, Bunda. Perlu waktu, perlu proses dan tentunya perlu ketulusan di dalamnya.Yuk, kita tengok hal apa aja sih yang biasanya dirindukan anak dari kita, ibunya!

4 Hal Sederhana Ini yang Dirindukan Anak dari Ibunya


1. Masakan ibu 

masakan ibu

Percaya nggak Bun, pada umumnya hal yang dirindukan anak dari ibunya adalah masakan ibu. Setuju nggak? Bahkan konon katanya, masakan ibu itu mampu lho, mengalahkan masakan chef terkenal atau masakan hotel berbintang sekalipun. Hah! Kok bisa? Iya, karena selalu ada cinta di setiap masakan ibu 😍. Hanya ibu, yang masaknya pake cinta, yang di dalamnya ada ketulususan, penuh kasih sayang dan doa. Hanya untuk anak-anak dan suami tercintanya.

Begitu juga dengan saya. Walau sudah menikah, tetap aja kalau pulang ke rumah ibu. Yang paling di nanti-nanti oleh saya adalah masakan ibu. Padahal, bisa aja sih bikin menu masakannya sama kayak ibu. Tetapi, karena beda tangan jadi suka beda rasa. Oleh karena itulah masakan ibu, adalah hal yang dirindukan anak-anak dari ibunya

Baca juga: Wahai Ibu Bersabarlah

"Terus gimana dong, saya kan nggak bisa masak?" Kalau Bunda nggak bisa masak, jangan khawatir. Soalnya sekarang banyak resep masakan yang dengan mudah kita dapatkan dari internet, belajar dari buku, atau secara khusus mengikuti kursus memasak juga bisa 😃.

"Saya udah belajar masak, tapi tetep nggak jago masaknya. Gimana dong?" Nggak apa-apa, terus aja belajar masak. Pasti akan ada ketemu salah satu masakan terenak kita menurut anak-anak kita. Yang penting kita belajar dulu dan mau belajar 😍 *langsung nunjuk sama diri sendiri

Kalau menurut saya, masakan ibu saya yang paling enak adalah sambal jengkol balado hahaha. Kalau Bunda, masakan ibunya yang dirindukannya apa sih?

2. Pendengar yang baik

ibu harus bisa menjadi pendengar  yang baik

Jadilah pendengar yang baik untuk anak-anak kita. Bangun bonding yang kuat dengan mereka dan buatlah anak merasa nyaman dengan kita. Ketika kita mampu menjadi pendengar yang baik untuk  anak-anak kita. Di saat itu, kita akan jadi tempat ternyaman anak untuk bercerita setelah Tuhannya. Dalam setiap kesulitan atau pun kebahagian. Kita akan jadi orang pertama untuk anak ingat

Ketika seorang ibu bisa menjadi pendengar yang baik untuk anak-anaknya. Ketika itu pula, anak-anaknya tidak membutuhkan orang lain untuk bercerita. Karena Dia tahu, Dia punya ibu yang akan selalu mendengarkannya.

Sudahkah kita menjadi pendengar yang baik untuk anak-anak kita? Atau jangan-jangan kita suka menghakimi anak, sebelum Ia sempat bercerita pada kita? Sehingga, membuat anak enggan bercerita lagi pada ibunya dan memilih orang lain untuk jadi tempat ternyamannya.

Baca juga: Saat Berharga Untuk Anak Kita

Jika itu terjadi, jangan salahkan anak kita jika lebih mendengarkan dan menuruti kata-kata orang lain. Daripada kata-kata ibunya sendiri. Kalau yang dikasih tahu orang lain adalah hal-hal positif, kita bisa agak tenang ya, Bun. Namun, bagaimana kalau yang dikasih tahunya hal-hal negatif pada anak kita? Kan lebih serem lagi dan bisa membuat anak kita salah jalan nantinya. Kalau begitu, yuk dari sekarang kita perlu belajar menjadi pendengar yang baik untuk anak-anak kita 😃!

Baca juga: Beberapa Hal Yang Dapat Melukai Harga Diri Anak

3. Pijatan ibu

pijatan

Terkadang pijatan itu, identik dengan anak yang selalu memijat orangtuanya setelah lanjut usia, ya. Padahal kita bisa lho, suka memijat anak ketika anak sedang sakit, kelelahan dari pulang sekolah atau pulang bekerja. Selain dapat membangun bonding antara kita dan anak, pijatan pun dapat menjadi salah satu yang dirindukan anak dari ibunya

Seperti contohnya adalah teman saya. Sewaktu kecil suka dipijat kepalanya oleh ibunya sambil cari kutu 😂. Eh, udah besar dan menikah. Malah jadi rindu dipijat lagi kepalanya sama ibunya. Itulah ibu, ibu yang baik itu posisinya tak akan pernah tergantikan oleh siapapun dan bagaimana pun juga. Semoga kita termasuk ibu yang baik ya Bun, di hati anak-anak kita. Hingga kita memang layak untuk dirindukan oleh mereka nantinya

4. Pelukan ibu

pelukan ibu

Ibu itu harus menjadi tempat anak pulang dari ketidaknyamanan anak dari dunia luar. Dan salah satu cara kita menenangkan anak ketika anak berada dalam keresahannya, ketika anak butuh penguatan, ketika anak butuh bahu untuk bersandar dan bahkan ketika memberi ucapan selamat kapada anak. Cukup berikan anak banyak pelukan. Karena pelukan ibu itu selalu menguatkan, menenangkan, menyemangati dan penuh ketulusan. Tak akan ada pelukan penuh kasih sayang kecuali pelukan ibu untuk anaknya.

Sudahkah hari ini, kita memeluk anak-anak kita? Hari ini sudah berapa banyak pelukan yang kita berikan untuk anak-anak kita? Jangan pernah malu atau malas-malasan dalam memeluk anak-anak kita. Karena suatu hari nanti, bisa jadi pelukan ibu adalah salah satu hal yang dirindukan anak-anak kita dari kita, ibunya.

Hal-hal yang positif dan sederhana yang kita lakukan untuk anak-anak kita. Salah satu cara kita mengukir kenangan manis di hati mereka. Hingga, suatu hari nanti. Anak-anak akan tersenyum mengenang tentang ibunya. Bahkan ketika kita telah tiada dan pergi untuk selamanya dari mereka

Baca juga: Ingin Dikenang Seperti Apakah Kita Oleh Anak Kita ? Yuk, Ikuti 10 Cara Mengukir Kenangan Manis Di Hati Anak

Bagaimana Bunda, sudah siapkah kita menjadi ibu yang dirindukan oleh anak-anak kita? Kalau begitu, yuk kita sama-sama mulai belajar dan membangun rasa itu di hati anak-anak kita. Jika bukan sekarang, kapan lagi. Karena nanti, mereka akan lekas tumbuh besar dan dewasa tanpa kita sadari 😉

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

18 comments

comments
December 27, 2017 at 5:15 PM delete

kalau aku memposisikan sebagai anak, emang masakan ibu itu ngangenin mba saat ibu uda ga ada terasa banget tiada masakan seenak masakan almh ibu di dunia hehhee *lebay tapi ini beneran menurutku :p

Reply
avatar
December 27, 2017 at 6:58 PM delete

Iya betul banget, masakan seorang ibu memang selalu bikin kangen.. Karena selalu ada cinta pasti ya dalam setiap makanan yang ibu masak.. :')

Reply
avatar
December 28, 2017 at 5:03 AM delete

Bener banget. Cheff aja kalah ya 😃

Reply
avatar
December 28, 2017 at 5:49 AM delete

Wah 4 hal diatas bener banget mbak,
meskipun saya jarang masak, tapi anak-anak juga paling suka kalau saya masakin sesuatu buat mereka

Reply
avatar
December 28, 2017 at 8:01 AM delete

Dari semua poin, aku lakuin semua kecuali yg masak :D. Krn jujurnya aku jg ga seneng masak mba. Krn itu lebih milih cara lain utk bisa deket ama anak2. Pijitan mereka itu malah cara yg hrs dilakuin sebelum tidur, trutama si adek. Pasti minta dipijit dulu punggungnya. Kalo si kaka caraku biasanya jd pendengar ceritanya. Krn dia lbh talkactive dibanding adeknya :D.

Reply
avatar
December 28, 2017 at 1:40 PM delete

Wah sama bun aq juga ga suka masak sih sebenernyam tapi mu gimana lgi akhirnya aq hrus masak wkwkwkwk

Reply
avatar
December 28, 2017 at 5:35 PM delete

Belakangan ini. Aku jrang bgd ngelakuin poin2 di ataas mbk. 😣

Reply
avatar
December 29, 2017 at 4:53 AM delete

Sederhana tapi penting ya Bunda

Reply
avatar
December 31, 2017 at 3:13 PM delete

Gapapa bunda. Kita saling mengingatkan ya 😘

Reply
avatar
December 31, 2017 at 3:14 PM delete

Iya bener banget bun. Sederhana tapi penting 😃

Reply
avatar
December 31, 2017 at 10:11 PM delete

aku suka banget masakan ibu :D meskipun digorengin tempe plus pindang trus dipenyet :D

Reply
avatar
December 31, 2017 at 11:52 PM delete

Wah masakan ibu yang sederhana aja tetep kita suka ya bun 😍

Reply
avatar
January 1, 2018 at 4:48 AM delete

Yah poin masak itu bener banget. Apa yang bikin anakku besok ngunjungin aku kalo udah tua, kalo aku gak bs masak? Hiks. Bayangin aja udah sedih. Makasih mba, tulisannya buat pengingat aku. Untuk terus belajar menjadi Ibu. Dan tentunya belajar masak hehehe :)

Reply
avatar
January 1, 2018 at 7:26 PM delete

Semuanya udah saya praktikin... Mudah2an berhasil :)

Reply
avatar
January 1, 2018 at 11:17 PM delete

Aaaminnnn Bun. Semangatt kita 😉

Reply
avatar
January 4, 2018 at 5:56 AM delete

4 poin yg sesuai fakta.

semua itu adalah hal yg saya rindukan dari sosok ibu saya.

satu lagi yg dirindukan oleh anaknya: uang jajan. :)

Reply
avatar

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Semoga bisa memberi manfaat. Mohon untuk tidak meninggalkan Link Hidup, ya 😃