• Wednesday, January 15, 2020

    Bunga untuk Mama. Love You, Ma



    Mama adalah Semangat


    Hai saya Yeni. Dahulu sewaktu saya kecil, saya suka sekali berandai-andai "Andai aku tidak terlahir dari keluarga yang seperti ini" atau "Coba aja aku, dibesarkan oleh ibu yang lain, ya" saking saya merasa tidak bahagianya dengan hidup saya sewaktu itu.
    Saya dilahirkan dari keluarga yang tidak mampu. Papa saya hanya seorang tukang koran dan ibu saya, ibu rumah tangga. Dan kami 5 bersaudara dengan anak ke 1 sampai ke 3, jarak usianya yang amat berdekatan. Terlebih papa saya hanya lulusan SD dan ibu saya hanya bisa bersekolah sampai kelas 2 SD.

    Terbayang bagaimana cara kami dibesarkan oleh orangtua yang memiliki keterbatasan ilmu, kakak dan adik yang masih kecil-kecil dan tekanan perekonomian? Yah, saya hidup dengan keras sekali. Karena saya sadar, saya berasal dari keluarga miskin. Menyadarkan saya untuk tekun belajar dan berusaha mendapatkan bantuan dari SD sampai saya SMK.  

    Dari kecil, ketika anak-anak yang lain sibuk bersekolah dengan menaiki kendaraan. Saya pun sibuk pula berjalan kaki sambil mengantar koran. Karena saya tahu, untung dagang koran papa, hanya bisa untuk makan kami dan tempat tinggal. Bahkan lebih sering kurangnya. Sehingga membuat papa sering berhutang pada orang lain, agar kami masih bisa makan dan punya tempat untuk berteduh

    Kami mengontrak di sebuah kamar kecil dan diisi oleh 7 orang di dalamnya. Sehingga kami tidak memiliki ruang privacy untuk diri kami sendiri. Rumah kami berada di sebuah gang sempit nan kumuh. Bahkan kotoran tikus pun dengan mudahnya ditemukan dimana-mana.

    Saya pun dari kecil sudah mengerti keadaan keluarga. Sehingga, membuat saya tak banyak meminta pada mama dan papa. Saya tumbuh begitu dewasa, di usia saya yang masih kanak-kanak.


    tukang koran
    Pixabay

    Sepulang sekolah, saya suka langsung lanjut berjualan koran di pasar menggantikan papa atau mama. Namun, ketika masuk SMK. Mama dan papa tidak memiliki uang untuk memasukkan saya ke SMK waktu itu, yang saya ingat mama sampai menjual perhiasan emasnya agar anak-anaknya bisa bersekolah.

    Karena sekolah kami semakin tinggi dan membutuhkan biaya sekolah yang lebih besar lagi, akhirnya, membuat mama terpaksa ikut berjualan kue di pasar. Beliau selalu berangkat berjualan dari jam 2 shubuh sampai jam 7 pagi. Setelah itu, bergantian dengan papa untuk  berjualan koran. 

    Mama, seseorang yang tangguh dan berkemauan keras. Walau sedang hamil besar, hujan dan bahkan sakit, mama tetap memaksakan diri untuk  berangkat ke pasar, demi kami anak-anaknya.

    Sedangkan papa, seorang perokok berat. Hidupnya yang sulit membuatnya senang melarikan diri pada rokok yang perlahan-lahan membunuhnya. Membuat papa sering keluar masuk rumah sakit dan membuat mama harus menanggung semuanya seorang diri. 

    Dulu, waktu pertama kali mendengar papa masuk rumah sakit, sewaktu saya pulang sekolah. Rasanya hati saya sakit mendapatkan kabar itu. Saya suka menangis dan menunggui papa di rumah sakit. Tetapi, setelah itu saya menjadi terbiasa untuk menghadapi situasi dan kondisi seperti itu

    Ketika SMK, saya sibuk berorganisasi sebagai bentuk pelarian atas ketidaknyamanan saya di rumah dan keadaan saya. Sehingga, terkadang membuat saya suka menangis dahulu sendirian sebelum berangkat sekolah atau menangis sepanjang jalan ketika akan ke sekolah.

    Ada satu momen yang tak akan pernah saya lupakan dalam hidup saya. Saya ingat sekali, waktu pagi-pagi berangkat sekolah, saya meminta uang ongkos pada mama di pasar, karena memang sekolah saya jauh dari tempat tinggal saya. Tetapi ternyata, jualan kue mama belum laku pagi itu. Padahal mama sudah berjualan dari jam 2 shubuh, tetapi belum ada pembeli sama sekali. Membuat mama terpaksa meminjam uang orang lain di depan saya, agar saya tetap bisa berangkat ke sekolah.

    Saat itulah tangis saya meledak di sepanjang jalan melihat uang yang mama berikan pada saya. Tangis yang saya tahan-tahan agar tak tumpah di depan mama. Lalu meledak di sepanjang jalan hingga saya tak mempedulikan orang-orang yang lewat sibuk memperhatikan saya. Pada saat itu pulalah saya berjanji pada diri saya sendiri, bahwa saya akan membahagiakan mama suatu hari nanti. Dan itu, saya catat baik-baik di lubuk hati saya yang terdalam.


    kenangan
    Pixabay

    Waktu sekolah, selain suka berjalan kaki agar bisa menghemat uang. Saya pun suka tidak jajan di sekolah. Saya suka kelaparan di sekolah, karena uang jajan yang tidak seberapa di kasih mama, suka saya tabung untuk keperluan sekolah seperti harus membeli buku, atau pun untuk membayar renang yang wajib diadakan ketika ujian sekolah. Sedangkan biaya bulanan sekolah saya, gratis dari bantuan sekolah. Begitulah salah satu cara saya meringankan beban mama dan papa

    Ketika lulus dari SMK. Membuat saya sulit mendapatkan pekerjaan, karena saya tidak menyukai jurusan yang dipilihkan mama untuk saya. Akhirnya, setelah lulus dan tidak mau merepotkan mama lagi, saya nekat membawa ijazah saya lalu datang ke ITC Kebon Kelapa Bandung, yaitu sebuah pusat pemberlanjaan di kota Bandung.

    Saya memberanikan diri untuk bertanya pada setiap toko apakah membutuhkan karyawan toko atau tidak. Dari sekian toko yang saya datangi, allhamdulillah ada yang mau menerima saya jadi SPG di tokonya. Dan saya merasakan untuk pertama kali berdiri berjam-jam di toko karena kebetulan saat itu pada momen mau lebaran.

    Saya pernah mencoba melamar pekerjaan di pabrik, dan saya pun pernah bekerja sebagai sales pulpen yang mengetuk pintu rumah setiap orang. Hanya demi bisa memberikan mama uang dan membahagiakan mama. Saya tanggalkan gengsi dan rasa malu saya. Saat itu, usia saya masih belasan tahun.

    Hingga suatu hari, saya memiliki kesempatan untuk merubah jalan hidup saya. saya mendapatkan lowongan pekerjaan di TK untuk menjadi seorang guru pendamping anak berkebutuhan khusus dan saya mendapatkan pelatihan menangani anak berkebutuhan khusus di sana dan saya digaji Rp. 300.000,- perbulan.


    karyawisata
    Fieltrip Ke Kidzania

    Gaji yang kecil ya, tetapi memang begitulah jika kita bekerja di dunia pendidikan. Dunia pendidikan, bukan dunia untuk mengayakan diri. Tetapi, di sanalah saya menemukan kesempatan untuk bekerja sesuai passion saya

    Dengan kerumitan dan banyaknya permasalahan dari dalam rumah, yang membuat saya tidak tahan. Akhirnya, saya putuskan untuk pergi dari rumah. Walaupun, saya tidak tahu dari mana saya punya uang untuk tempat tinggal, untuk makan dan biaya hidup saya. Karena gaji saya yang masih kecil sekali waktu itu. Tapi, ada satu hal yang membuat saya yakin bahwa 

    "Allah saja tidak pernah lupa untuk memberi makan seekor semut, apalagi saya, seorang manusia"

    Hanya keyakinan itu, menguatkan saya untuk pergi. Beberapa tahun kemudian, papa saya meninggal dan 2 tahun kemudian adik saya pun meninggal karena sakit. Itu sungguh pukulan terbesar dan terberat dalam hidup saya. Dan pada saat itulah, saya merasa gagal menjadi seorang kakak dan itu berbekas sekali hingga detik ini

    Dan dengan modal nekat pula, saya memberanikan diri untuk kuliah. Saya buktikan pada dunia, pada siapapun dan pada orang-orang yang telah merendahkan saya dan keluaga saya, bahwa saya seorang anak tukang koran, mampu untuk kuliah, mampu untuk berpendidikan, dan mampu untuk berilmu. Karena

    "keberhasilan dan kesuksesan itu milik siapapun yang ingin berusaha"

    Dan Allah selalu menguatkan saya dalam setiap langkah saya. 

    "Dimana ada kemauan, di situ ada jalan" 

    Itu adalah salah satu prinsip yang saya pegang baik-baik dalam hidup saya. Dengan perjuangan yang tidak mudah, saya mengajar dari pagi sampai malam hari sambil kuliah. Agar saya tetap bisa membiayai kuliah saya sendiri, memberikan mama uang, mengontrakan rumah yang layak untuk keluarga saya, dan membiayai hidup saya sendiri dan mama adalah penyemangat saya


    Terima Kasih saya untukmu, Mama


    Senyum mamaku kini 😘


    Kini saya telah lulus kuliah, telah bertahun-tahun pula menjadi seorang guru. Telah menikah dan menjadi seorang ibu pula. Kini, lewat tangan suami Allah telah memberikan saya rezeki berupa rumah yang lebih dari kata layak untuk ditinggali mama di hari tuanya.


    rumah
    Pembangunan rumah kami dulu di Bandung untuk mama tinggal


    Rumah yang di depannya ada taman, halaman samping dan halaman belakang untuk menyalurkan hoby mama yang suka sekali berkebun. Rumah yang lebih indah dari yang saya banyangkan sebelumnya. Rumah yang suka menyambut kami, ketika kami anak, menantu, dan cucunya pulang untuk melihatnya. Dan mama pun selalu terlihat bahagia ketika kami pulang dan menyambut kami dengan memasak masakan terenaknya. 

    Nah, Karena mama senang sekali berkebun dan suka sekali pada bunga, oleh karena itu, saya inginnnn sekali memberikan mama bunga cantik sebagai ungkapan sayang saya pada mama di hari ibu.



    Makna Hari Ibu Bagi Saya



    Bagi saya, hari ibu itu selalu penuh makna. Satu hari dari ratusan malam untuk berhenti sejenak. Untuk kembali menengok diri dan ke belakang. Kembali teringat akan hadirnya dan perjuangannya selama ini

    Sebenarnya, setiap hari bisa saja hari ibu dan setiap hari mengungkapkan sayang pada ibu. Hanya saja, karena kesibukan apalagi setelah menikah dan berjauhan dengan mama, jadi tak bisa lagi untuk ungkapkan rasa padanya secara langsung.

    Oleh karena itu, hari ibu saya jadikan momen berharga untuk ungkapkan rasa sayang yang berbeda dari hari biasanya dan dari ratusan malam yang lalu. Karena cinta dan sayang itu tak hanya diungkapkan dengan perbuatan tapi juga butuh kata. Agar orang yang kita cintai tahu betapa kita mencintainya 💕. Untuk itu, ingin sekali saya ungkapkan rasa sayang saya padanya dengan sebuah bunga cantik dari Flower Advisor dan di dalamnya tertulis sebuah kata

    " Selamat Hari Ibu, Mama. Yeni sayang Mama selamanya 😘"


    Foto: FlowerAdvisor




    Apa itu FlowerAdvisor?





    FlowerAdvisor adalah Top Online Florist Indonesia yang menawarkan jasa pengiriman bunga dan hadiah-hadiah di hari yang sama dan hari berikutnya ke Indonesia dan negara manapun di seluruh dunia dengan pelayanan 24 jam di seluruh Indonesia

    Saya suka dengan banyaknya pilihan bunga dan warnanya. Bunganya terlihat cantik dan segar seperti orang yang ingin saya berikan. Kemasannya pun menarik, hingga hati siapapun yang melihatnya tertarik untuk berkata " Cantik". Bunga di FlowerAdvisor ini pun harganya terjangkau dan kita bisa memilih sesuai keuangan yang kita punya. Kalian bisa juga memberikan bunga untuk hari ibu ini dan buat momen berharga bersama ibu kalian menjadi begitu spesial dan tak terlupakan 😍





    Ingin sekali saya katakan pada mama, terutama di hari ibu

    Mama, terima kasih banyak ya, telah membesarkan saya di atas ketidakbahagianmu. Terima kasih banyak telah merawat, mengurus, membesarkan kami dan tetap ada di samping kami, setelah berkali-kali rasanya engkau ingin menyerah, lelah dan ingin pergi. Terima kasih banyak telah bertahan selama ini dan berjuang untuk kami. Sehat selalu ya mama, agar saya selalu punya kesempatan untuk terus membahagiakanmu. Terima kasih Mama. Love You. Doaku selalu untukmu 😘



    Saturday, January 11, 2020

    Wisuda Sekolah Tinggi Teknologi Bandung 2020

    sekolah tinggi teknologi bandung


    Halo-halo. Masih inget nggak sih kapan terakhir kalian wisuda? Menyenangkan ya kalau ingat masa itu. Serasa muda lagi ya kita. Eh atau kalian emang masih muda ya, cuma aku aja kali ya udah tua hahaha 😂. Nah, hari ini aku mau cerita acara wisudanya Sekolah Tinggi Teknologi Bandung (STTB) 2020.

    Yup, tepat pada tanggal 11 Januari 2020, diadakan acara penting yaitu wisuda Sekolah Tinggi Teknologi Bandung (STTB) XIV di Harris Hotel & Conventions. Sebanyak 209 wisudawan lulus pada hari ini dari 3 jurusan yaitu
    1. Teknik Industri (113)
    2. Teknik Informatika (70)
    3. Desain Komunikasi Visual (26)

    Baca juga: Acara Wisuda Sekolah Tinggi Teknologi Bandung 2018


    sekolah tinggi teknologi bandung (sttb)


    sekolah tinggi teknologi bandung


    anak bj habibie


    Yeayyyyy selamat ya buat Adek-adek mahasiswa. Semoga ilmunya berkah dan selamat datang di kehidupan masyarakat dengan ilmunya 😍. Lanjut ya, acara wisudanya dibuka dengan dengan paduan suara, beberapa sambutan dari:

    Ketua STTBandung : Muchammad Naseer, S.Kom., M.T
    Ketua Yayasan : Dr. Dadang Hermawan

    Dan orasi ilmiah dari Dr. Ing. Ilham Akbar Habibie, M.B.A

    anak Bj. Habibie

    Baca juga: Apa Itu Sekolah Alam?
    Baca juga: Ini Alasan Mengapa Ku Memilih Home Schooling untuk Anakku

    Dr. Ing. Ilham Akbar Habibie, M.B.A mengatakan dalam orasinya tentang "Peranan Generasi Muda dalam Penerapan Teknologi dan Inovasi 4.0" bahwa ekonomi di masa mendatang harus mengandalkan inovasi dan ada empat hal yang perlu diperhatikan oleh negara manapun di dunia untuk mencapai potensi maksimal untuk masa depan:

    (1)Berinvestasi ke Human Capital
    (2)Berinvestasi ke Ilmu Pengetahun & Teknologi (IPTEK)
    (3)Membina dan mendukung Inovasi & Kewirausahaan
    (4)Meminimalkan Kemiskinan
    Kutipan dari Presiden Chile, APEC 2013 di Bali

    Catatan: (1) dan (2) adalah prasyarat untuk (3), ketiga hal ini akan
    kontribusi signifikan dan berkesinambungan untuk (4).

    Dari semua penjelasan itu beliau menyimpulkan:

    ✔️ Ekonomi di masa mendatang harus mengandalkan pada
    inovasi untuk mempunyai daya saing tinggi
    ✔️ Untuk mencapai hal ini, masyarakat terutama berusia muda
    perlu aktif di UKM rintisan (Start-Up) diberdayakan dengan
    Teknologi (Informasi & Komunikasi)
    ✔️ Proses Inkubasi perusahaan rintisan itu, menghadapi berbagai
    tantangan, diantara nya perlu SDM unggul (terutama di
    bidang teknologi), kurang ada nya mentor dan pendanaan (di
    fase awal)
    ✔️ Membentuk SDM itu adalah kunci, sistem dan proses
    pendidikan diubah untuk mencapai tujuan
    ✔️ Mengerti dan menguasai rincian dan proses Teknologi - Inovasi
    - Kewirausahaan adalah kunci untuk pengembangan negara
    dan bangsa di masa mendatang

    MasyAllah ilmunya ya, bergizi sekali yang beliau sampaikan. Semoga generasi bangsa Indonesia ini bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman begitu juga dengan anak-anak mahasiswa lulusan Sekolah Teknologi Tinggi Bandung ini ya.

    Nah, setelah beberapa sambutan. Lalu masuk ke acara inti dan yang ditunggu-tunggu seperti pelantikan,  pengumuman skripsi dan wisudawan terbaik. Ini pasti jadi hal yang berdebar-debar ya diantara para mahasiswa 😍. Dan inilah pengumumannya


    sekolah tinggi teknologi bandung (STTB)


    Skripsi Terbaik TI :

    Mahasiswa :  Virgiawan Candra Bhakti, S.T
    Juduk  : Perancangan dan Pengembangan Hospital Transfer Bed Dengan Pendekatan Karakuri

    Mahasiswa : Indra Rukmana, S.T
    Judul: Optimasi Produksi Dyeing Finishing dengan Metode Interger Linear Programming

    Mahasiswa : Zaenal Uyun, S.T
    Judul : Perbaikan Produk Meja Belajar Lipat Multifungsi Ergonomis untuk Meningkatkan Motivasi dan Semangat Belajar Menggunakan Metode KANSEI Engineering


    Wisudawan Terbaik TI

    Mahasiswa : Dheyu Laksmi Wulandari, S.T


    Skripsi Terbaik TIF :

    Mahasiswa :  Deri Hermawan, S.KOM
    Judul : Aplikasi 3D Virtual Reality sebagai Media Bantu Terapi Acrophobia Berbasis Android

    Mahasiswa : Regina Suksma Citra, S.KOM
    Juduk : Klasifikasi Ujaran Kebencian dengab Metode Naive Bayes Classification di Sosial Media Facebook Berbasis Web

    Mahasiswa : Yasti Aisyah Primianjani, S.KOM
    Judul : Rancang Bangun Sistem Pemutus Aliran Listrik kwh Meter Pascabayar Berbasis Web Menggunakan Mikrokontroler


    Wisudawan Terbaik TIF

    Mahasiswa : Muhammad Rizal Mutaqin, S.KOM


    Skripsi terbaik DKV

    1. Andri Setiawan, S.Ds - Perancangan Aplikasi Rencana Anggaran Biaya Membangun Rumah

    2. Bagus Arya Suseno, S.Ds - Perancangan Sistem Informasi Pelayanan Publik dan Peta Wilayah RT 07 RW 08 Baleendah Kab. Bandung

    3. Luthfi Alfaritzi, S.Ds - Perancangan Boardgame Pengenalan Permainan Tradisional Jawa Barat Untuk Anak (usia 8-12 tahun) di Kota Bandung


    Wisudawan Terbaik DKV

    Tiffani Zeta D, S.ds

    MasyAllah judul-judul skripsi mereka luar biasa ya. Walau sebagai orang awam kita tidak begitu paham dengan apa yang mereka maksud dalam tulisannya. Tapi terdengar begitu keren ya dan semoga penelitian anak-anak mahasiswa ini benar-benar bisa terpakai untuk masyarakat kita. Jadi, nggak sekedar ilmu dalam tulisan aja

    Lalu, acara wisuda ditutup dengan doa dan sambutan penutup dari Ketua STT Bandung. Allhamdulillah acara wisuda Sekolah Tinggi Teknologi Bandung 2020 berjalan lancar dan khidmat, dan sekali lagi selamat untuk Sekolah Tinggi Teknologi Bandung atas kelululusan para mahasiswanya dan terima kasih ikut mencerdaskan anak bangsa ❤️

    Monday, December 30, 2019

    Review Hotel The Green Forest Resort Lembang yang Instagramable

    Hotel The Green Forest Resort Lembang


    Halo-halo. Allhamdulillah beberapa hari yang lalu tulisanku tentang ibu menang, tulisannya bisa dilihat di sini ya "Selamat Hari Ibu untukmu". Terus hadiahnya allhamdulillah bisa ngajakin mama liburan dengan staycation bersama Mama ke hotel dan hotel di Lembang itu banyak ya tapi aku pilih Hotel The Green Forest Resort Lembang Bandung ini. Jadi, hari ini aku mau review soal hotel ini ya

    Baca juga: Ibu, Aku Memaafkanmu



    Review Hotel The Green Forest Resort Lembang yang Instagramable


    hotel di lembang

    Hotel The Green Forest Resort Lembang ini terletak di Jalan Sersan Bajuri No.102, Cihideung, Parongpong, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Lokasinya itu mudah sekali ditemukannya soalnya berada di jalan besar dan utamanya lembang. Berdekatan dengan kampus UPI lah ya.

    Ketika sampai dan ambil kartu sebagai kuncinya, aku dan mama disuguhkan pemandangan yang cocok banget nih dipakai buat foto-foto hahaha 😂 dan aku baru sadar kalau mamaku itu narsis. Senang jalan-jalan sampai semua bagian hotel ini diubek-ubek 😂. Hotel ini benar-benar luas dan bagus menurut aku. Kalian bisa lihat dari foto-foto aku ya dan rasanya aku nggak ingin banyak berkata-kata lagi dan biarlah foto-foto ini memberikan banyak cerita pada kalian 😍

    Nah, karena kamarku eksekutif jadi kami diberikan kamar di lantai paling atas dan naik liftnya di dekat kolam renang dan liftnya itu ya transparan. Aku suka bagus aja jadi bisa lihat pemandangan yang alam gitu dari atas lift. Pokoknya kerenlah ya.


    hotel di lembang


    Nah, ini kamarnya ya. Kamar mandinya kecil menurut aku dan nggak ada bathtubnya. Tapi masih nyaman. Cuma yang bikin aku kurang nyaman itu ada wastafel di tengah-tengahnya kita mau ke kasurnya itu. Jadi kagok dan menghalangi menurut aku. Kayaknya lebih bagus kalau itu wastafel di taro di pinggir aja. Biar lebih luas dan nggak ngagokin juga




    kolam renang



    Di hotel ini ada kolam renangnya juga. Temen-temen bisa lihat ya kolam renangnya itu seperti apa dan menurut aku itu bagus banget. Kita bisa renang sambil lihat pemandangan pepohonan gitu dipinggirnya. Nah, karena keberadaan hotel ini nggak di atas banget, jadi air kolam renangnya nggak terlalu dingin ya. Jadi kita masih bisa menikmati berenangnya dan cocok juga buat dipakai foto-foto hahaha *foto-foto lagi 😂.


    hotel lembang


    Sebelah kolam renang ini ada bangunan cantik dan elegan berbentuk segitiga berwarna putih. Nah, tempat ini suka dipakai untuk acara wedding gitu Temen-temen. Jadi, tempat ini harus jadi tempat wajib untuk kamu ambil foto ya kalau kamu ke sini. Karena memang bagus. Lihat di foto aku ya


    Hotel di lembang


    Selain kolam renang, ada juga arena bermain anak. Arena bermain anaknya bagus cuma ini lebih cocoknya untuk anak usia 4 tahun ke bawah. Kalau untuk 5 tahun ke atas kurang tertantang main di sini. Tapi tempatnya enak dong dan cocok banget buat kita ambil foto. Kayaknya di setiap bagian hotel ini instagramable banget  ya hahaha 😂


    Hotel the green forest resort lembang








    Baca juga: Liburan Keluarga Ke Kebun Binatang Ragunan
    Baca juga: Liburan Keluarga ke Situ Bagendit Garut



    Kalau yang ini adalah tempat untuk kita sarapan. Karena aku dan mama staycationnya di momen liburan anak-anak sekolah dan mau natal juga tahun baru, jadi tempatnya ini ramai. Terus pas makan, ditemani alunan musik tradisional yang dibawakan oleh orang-orang yang ahli di musik tradisional gitu. Apa sih itu namanya? Pokoknya itulah ya. Jadi, momen makan begini serasa lagi di acara nikahan hahaha 😂. Nyaman banget dan tempat sarapannya ini luas

    Kalau soal makanannya menurut aku kurang enak ya. Kurang kerasa bumbunya. Nggak tahu karena emang kurang enak, nggak tahu emang konsep makanan mereka makanan sehat ya. Kan biasanya kebanyakan makanan sehat itu menurut aku kurang enak dan kurang terasa bumbunya tapi sehat sih hihihi 😂

    Pelayannya dan semua petugas hotel ini ramah-ramah ya. Jadi kitanya juga nyaman dan menurut aku hotel The Green Forest Resort Lembang ini hotel yang kekinian dan instagramable bangetlah ya. Cantik dan indah 😍. Intinya liburan ke hotel ini aku dan mama nyaman. Nah, itu temen-temen review aku tentang hotel The Green Forest Resort Lembang ini. Semoga bermanfaat untuk liburan keluarganya kalian ya. Selamat liburan 😍


    Friday, December 20, 2019

    Review Sabun Mandi dan Shampo Pure Baby. Bisakah untuk Kulit Sensitif?

    pure baby


    Halo-halo Temen-temen. Apa kalian punya anak yang kulitnya sensitif atau alergi? Terus bingung cari sabun mandi dan shampo yang cocok untuk kulit anaknya? Tenang-tenang. Kalian nggak sendirian kok. Soalnya Erysha punya kulit yang sensitif juga

    Jujur ya, dulu waktu Erysha bayi sampai usianya kurang lebih 1,5 tahun, aku itu nggak tahu kalau Erysha punya kulit sensitif dan emang untungnya juga Erysha nggak suka aku pakaikan produk yang macam-macam juga. Jadi kan nggak ketahuan juga dia punya kulit sensitif. Bahkan pakai bedak juga nggak. Karena aku khawatir bedak tabur bayi itu serpihannya masuk ke pernafasan bayi dan beberapa yang aku baca juga tidak merekomendasikan bedak bayi tabur pada anak. Terus aku cari amanlah ya.

    Baca juga: SAAT BERHARGA UNTUK ANAK KITA

    Nah, pas ketahuan Erysha punya kulit sensitif itu waktu kami pindah dari Bandung yang udaranya dingin ke Tangerang Selatan yang puanassssssss banget. Ya ampun, aku aja kaget ama udaranya apalagi Erysha. Jadi, Erysha ngalamin yang namanya biang keringat parah di sekujur punggungnya, dadanya, kening mukanya dan kepalanya dong sampai harus dibotakkin karena kepalanya juga harus diobati, dikasih salep sama dokter dan sabun mandi juga shamponya harus khusus kata dokter

    Sejak itulah aku jadi berhati-hati kalau memakaikan produk apapun pada Erysha. Nah, tapi hari ini aku mau review 3 produk dari Pure Baby yaitu sabun mandinya,  shamponya dan sabun mandi plus shampo dalam 1 wadah jadi nggak terpisah ya, yang katanya produk Pure Baby ini cocok untuk kulit sensitif, dapat mencegah kulit kering, iritasi, melembabkan, menutrisi dan kandungannya premium asli. Benarkah seperti itu?

    Aku review semuanya sekaligus ya berdasarkan pengalaman aku. Sebelum itu, kita berkenalan dulu ya dengan merk Pure Baby ini. Agar kita tahu produk ini terpecaya atau tidaknya


    Pure Baby


    pure baby


    Pure Baby dari PT. Barclay Product merupakan produk perawatan bayi yang kualitasnya premium lho yang mereka buat khusus untuk bayi.  PT. Barclay Produk ini merupakan anak perusahaan dari Perusahaan Tempo Scan Pacific Tbk. Temen-temen pasti tahu dan sering lihat iklan kan atau mungkin pakai produknya seperti My Baby, Marina, Total Care dll? Nah, PT. Barclay Produk inilah yang memproduksi produk-produk terkenal itu. Jadi, insyAllah perusahaannya terpecaya dan produknya aman ya

    Baca juga: LINDUNGI ANAK KITA DARI DEMAM BERDARAH DENGAN MY BABY MINYAK TELON PLUS

    Temen-temen produk Pure Baby ini dikatakan telah teruji secara dermatologi, bebas SLS, dan juga halal. Kalau sudah halal gini jadi nilai plus juga ya buat kita pilihin untuk anak. Jadi bikin lebih tenang.



    Review Sabun Mandi, Shampo, dan sabun mandi + shampo Pure Baby 


    Kandungan

    Pure Baby ini terbuat dari bahan premium alami dan asli dari colostrum extract dan almont oil. Colostrum ini berasal dari air susu pertama sapi. Waw ya 😱. Jadi, colostrum ini mengandung 7 vitamin dan 7 mineral serta karbohidrat, protein, nukleotida dan nukleosida, juga sitokin dan lemak yang mampu menjadi antibodi dan imunoglobin yang bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

    Sedangkan untuk anak kita, colostrum bermanfaat untuk menutrisi dan juga melembabkan, membantu meredakan iritasi, juga kaya antioksidan yang baik. Sedangkan dalan kandungan almond oil ada kandungan fatty acid, vitamin E, K, dan protein yang mampu menjaga kelembapan kulit serta memberikan efek melembutkan dan menghaluskan kulit. Kalau dilihat dari kandunganngannya berarti bisa menyehatkan kulit dan rambut anak kita ya.


    Kemasannya

    Nah, karena semua kemasannya dan kandungannya juga sama ya. Jadi aku review sekaligus ya. Kemasan ke 3 produk ini didominasi berwarna putih dan tutupnya berwarna biru dengan gambar hewan lucu di depan kemasannya 😊. Tutupnya juga erat ya jadi nggak akan mudah tumpah juga. Menurut aku kemasannya warnanya cerah gitu. Tapi nggak ngejreng. Aku suka 😍


    Wanginya

    Kalau wanginya nggak menyengat menurut aku dan wanginya itu hampir sama semua produk ini. Beda-beda tipis gitulah ya.


    Teksturnya

    Teksturnya sama ya dengan sabun cair yang lain pada umumnya. Cair dan mengental gitu.


    Hasil Pakai Sabun Mandi Pure Baby



    Warna sabun ini warna susu. Setelah beberapa hari Erysha pakai ini memang sudah terlihat sabun mandi pure baby ini melembabkan, kulit Erysha jadi halus dan lembut bahkan sejak pertama pemakaian, lho. Seriusan dan yang paling bikin aku tenang ini allhamdulillah ya Allah sabun mandi dari Pure Baby ini cocok banget dengan Erysha.

    Jadi, nggak bikin kulit Erysha merah-merah atau bengkak-bengkak. Soalnya Erysha itu ya kalau nggak cocok, kulitnya langsung merah-merah atau bentol-bentol kayak kena ulet bulu atau bengkak-bengkak kayak digebukin 😂. Tapi pakai sabun mandi Pure Baby ini allhamdulillah nggak dong 😍. Bagaimana dengan shamponya?


    Hasil Penggunaan Shampo Pure Baby 


    shampo anak

    Kalau untuk shamponya allhamdulillah cocok juga untuk Erysha yang kulitnya sensitif. Warnanya bening dan wanginya enak ya. Mirip juga dengan wangi sabun mandinya. Selain itu wangi shamponya menurut aku tahan lama di rambut anak


    shampo untuk kulit sensitif


    Shamponya ini juga bikin rambut Erysha jadinya lebih lembut ya dan mudah disisir. Soalnya Erysha kan rambut bawahnya itu ikal. Jadi susah banget disisirnya. Tapi ternyata kalau pakai shampo Pure Baby ini jadi lebih mudah di sisirnya dan allhamdulillah lagi-lagi cocok juga sama Erysha.


    Hasil Penggunaan Sabun Mandi + Shampo Pure Baby


    pure baby

    Yeayyy allhamdulillah cocok juga. Karena mungkin kandungannya sama ya. Dari semuanya aku paling suka yang ini soalnya lebih praktis aja. Sabun mandi + shampo tapi sekaligus dalam 1 kemasan. Allhamdulillah sabun mandi, shampo dan sabun mandi + shampo dari Pure Baby ini cocok untuk Erysha. Aku suka...aku suka...aku suka 😍

    Baca juga: BAGAIMANA CARA MENGHILANGKAN BEKAS LUKA PADA ANAK?

    Kesimpulan

    Apakah benar klaim dari Pure Baby ini?

    Lembab ✔️
    Lembut ✔️
    Halus ✔️
    Tidak menyebabkan iritasi ✔️
    Lembut di mata ✔️
    Tanpa bahan detergen ✔️

    Baca juga: REVIEW ALAT MASAK MPASI "BABY SAFE"

    Nah, itu Temen-temen review sabun mandi, shampo dan sabun mandi Pure Baby berdasarkan pengalaman aku dan menurut aku Pure Baby ini memang cocok untuk kulit anak kita yang sensitif. Jadi aku rekomendasikan banget nih Pure Baby ini. Oke deh, kalau gitu sampai ketemu dengan review produk Erysha yang lain ya. Daaa 😊


    Selamat Hari Ibu untukmu

    selamat hari ibu


    Aku tak punya foto bagus bersama Mama. Karena terkadang saking menikmati kebersamaan itu, membuat kami lupa untuk mengabadikan momen berharga saat itu. Hanya foto ini yang salah satunya tersisa. Walau begitu, ijinkan aku berbicara sedikit saja tentang dirinya ⁣⁣
    ⁣⁣
    Ini adalah mamaku. ⁣⁣
    Mama yang begitu sulitnya hidupnya membuatnya harus mencampurkan garam dan mengaduk-ngaduknya dengan nasi agar anak-anaknya masih bisa makan di hari itu ⁣⁣
    ⁣⁣
    Ini adalah mamaku⁣⁣
    Mama yang telah menggadaikan emasnya untuk membiayai sekolah kami lalu terseok-seok di setiap bulan untuk membayarnya ⁣⁣
    ⁣⁣
    Ini adalah mamaku⁣⁣
    Mama yang harus terbangun di pagi buta jam 2 malam lalu dengan perut yang sedang hamil besar  mendorong-dorong gerobak dagangannya ke pasar. Bahkan di tengah hujan besar, setelah itu lanjut berjualan koran di pinggir jalan⁣⁣
    ⁣⁣
    Ini adalah mamaku⁣⁣
    Mama yang dengan paniknya ke sana kemari mencari pinjaman uang agar aku punya ongkos ke sekolah hari itu karena dagangannya dari shubuh tak ada satupun yang laku.⁣⁣
    ⁣⁣
    Lalu, karena uang pinjaman itu, membuatku menahan air mataku sekuat hati dan tak ku ijinkan ia keluar sedikitpun dari mataku di hadapannya karena ku tahu, itu hanya akan menambah perih di hatinya. ⁣⁣
    ⁣⁣
    Lalu, sepanjang jalan ku tatap uang pinjaman itu dengan air mata yang berderai-derai dan tak ku pedulikan berapa banyak pasang mata berjalan menatapku dengan rasa ingin tahu dan tatapan aneh. Sepanjang jalan ku berjanji di dalam hatiku. Bahwa suatu hari nanti, aku akan membahagiakannya⁣⁣
    ⁣⁣
    Setelah bertahun-tahun dan aku telah dewasa. Lihatlah kini senyum bahagia mamaku 😍. Mama kini bisa tinggal di rumah yang lebih dari kata layak untuk mama tinggal di sebuah perumahan. Rumah yang ada tamannya, halaman belakang, dan halaman sampingnya untuk menyalurkan hobi mama yang senang sekali berkebun di hari tuanya dan menyambut kami anak, cucu dan menantunya pulang dengan senyum bahagianya.⁣⁣

    Baca juga: TERIMA KASIH MAMA TELAH MEMBESARKANKU DI ATAS KETIDAKBAHAGIAANMU

    Bagiku setiap momen bersamanya & perjuangannya berharga. Seperti momen berkebun kami di hari kemarin. Terima kasih Mama dan Terima Kasih ya Allah untuk semuanya. Kau kabulkan mimpiku lebih dari indah ❤️. Selamat Hari Ibu ❤️⁣



    🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁


    hari ibu

    Baca juga: CARAKU BERDAMAI DENGAN INNER CHILDKU

    Allhamdulillah ya Allah nggak nyangka tulisanku di atas ini bisa bikin aku menang lomba foto dan tulisan tentang Ibu dari Otsuka.id. Terharuuuu 😭 karena hadiahnya bisa ngajakin mama liburan akhir tahun 😍. Makasih ya Allah 

    Baca juga: IBU, AKU MEMAAFKANMU!



    COPYRIGHT © 2018 PARENTING BUNDA ERYSHA | THEME BY RUMAH ES