• Sunday, June 3, 2018

    Ini Dia 3 Resep Menu Bakso Enak dari Bonanza yang Wajib Dicoba!

    ini dia 3 resep menu bakso enak dari bonanza yang wajib dicoba!

    Hai Bunda! Siapa yang suka bakso? Hampir semua orang suka bakso ya Bun. Apalagi yang namanya perempuan, kalau jalan-jalan nggak makan bakso itu rasanya ada yang kurang ya. Apalagi kalau kuah baksonya itu pakai pedes cabe rawit gitu. Hmmm mantap deh. Iya kan? πŸ˜‰. Namun, sayangnya tidak semua bakso yang kita temui di luar itu aman untuk kita dan keluarga kita ya Bun. 

    Kita nggak yakin apa bakso yang kita makan di luar itu nggak mengandung pengawetkah? Memakai boraxkah? Dagingnya murni daging sapi atau ada campurannyakah? Dan masih banyak pertanyaan yang lainnya tentunya ya, Bun.

    Nah, pada tanggal 30 Mei 2018, saya berkesempatan untuk menghadiri sebuah cooking class yang berlokasi di Farmers Market Summarecon Mall Serpong. Dimana, acara ini untuk  memperkenalkan produk bakso terbaru yang bernama "Bonanza Beef".

    Apa itu bakso Bonanza Beef?


    bakso

    Bakso Bonanza Beef diproduksi oleh PT. Great Giant Livestock Terbanggi Besar, Lampung. Indonesia. Daging sapi olahan mereka, mereka dapatkan dari peternakan sendiri yang dirawat dengan baik, kemudian di proses secara halal. Jadi, kita nggak perlu khawatir lagi ya Bun apa bakso ini halal atau tidak dan sudah ada label halalnya juga di kemasannya.

    Kelebihan bakso Bonanza Beef dari yang lain? 


    1. Halal
    Bagi kita yang beragama muslim, jaminan halal itu jadi kebutuhan kita sehari-hari ya Bun. Karena salah satu keberkahannya sebuah keluarga, dilihat dari halal atau tidaknya apa yang kita gunakan atau komsumsi

    2. Tanpa pengawet dan tanpa borax
    Bakso Bonanza Beef ini diproduksi tanpa pengawet. Sehingga, bakso ini hanya mampu bertahan 2x24 jam di suhu ruangan. Saya pernah lho Bun membeli kemasan lain di pasar. Tapi masih awet sampai seminggu padahal ditaro di suhu ruangan. Ngeriiiii kan. Mending kita beli bakso yang aman-aman aja ya Bun

    3. Dagingnya berasal dari peternakan sendiri
    Karena dari peternakan sendiri, jadi bakso Bonanza Beef ini lebih berkualitas dagingnya. Sebab sapi-sapinya diberi makan makanan yang begizi dan dirawat dengan baik.

    4. Terdiri dari 84% daging sapi asli
    Karena terdiri dari 84% daging sapi asli, jadi bikin dagingnya berasa banget lho, Bun. Karena memang tidak dicampur dengan daging yang  lain

    5. Enak
    Baksonya memang enak Bun. Selain saya mencoba di tempat cooking classnya, saya juga mencoba langsung memasak baksonya di rumah untuk menu berbuka puasa. Allhamdulillah saya sekeluarga suka. Sebenernya karena baksonya sendiri udah enak ya Bun. Jadi, sekalipun yang masaknya kurang jago. Tetap aja hasilnya akan enak dan cocok juga buat cemilan sehat di rumah

    Baca juga: PERAN IBU DALAM MEMBANGUN KELUARGA SEHAT DIMULAI DARI MAKANAN YANG SEHAT


    Cooking Class dari Bakso Bonanza Beef 


    kelas memasak, bakso


    Acara cooking class ini langsung masakannya dimasak oleh seorang Chef lho Bun. Chefnya bernama Gaby Dharmadji. Walau masih muda, tapi beliau ini sekolah memasaknya di USA lho, Bun. Jadi, nggak usah diraguin lagi dong kemampuan memasaknya.

    Walau begitu, jangan sampai merasa masakan kita tidak seenak masakan seorang Chef ya Bun? Mengapa? Karena masakan ibu itu selalu bisa mengalahkan masakan seorang Chef sekalipun dan bahkan masakan hotel berbintang. Kenapa? Karena selalu ada cinta di dalam setiap masakan ibu. Percayalah Bunda, salah satu yang dirindukan anak kita dari ibunya adalah masakan ibu dan itu tidak bisa dikalahkan oleh apapun.

    Baca juga: BUNDA, INGIN MENJADI SESEORANG YANG DIRINDUKAN OLEH ANAK-ANAK KITA? LAKUKAN SAJA 4 HAL SEDERHANA INI!

    Jadi, mau nggak mau yuk kita belajar masak enak untuk orang-orang tercinta kita!

    3 Resep Bakso Enak dari Bonanza Beef 


    cara membuat membuat bakso  yang praktis

    Ceritanya itu Chef Gaby masak 3 resep menu bakso. Dan bahan-bahannya juga gampang lho Bunda. Yuk, kita tengok aja 3 resep  masakannya Bun!

    1. Bakso kuah ala rumahan

    bakso kuah ala rumahan


    Bahan
    6 bh Kemiri
    3 daun bawang (putihnya saja)
    8 bh bwang ptih
    500 gr tulang sumsum sapi
    3 lt Air
    8 bawang merah
    1 pack bakso Bonanza
    Garam

    Cara membuat
    1. Panaskan air sampai mendidih lalu masukkan tulang sapi. Setelah 2 sampai 3 menit angkat dan buang airnya. Ini bermaksud agar sisa sedikit kotoran di tulang sapi terangkat dan bisa dibuang
    3. Masukkan 3 lt air dan rebus kembali tulang sapi. Untuk lamanya sesuai selera ya Bun. Minimal setengah jam. Tetapi, semakin lama tulang sapinya direbus semakin bagus untuk mengeluarkan rasanya
    4. Hancurkan kemiri, lalu iris bawang putih, daun bawang dan semuanya dicincang sehalus mungkin. Setelah itu ditumis
    5. Setelah selesai ditumis sampai wangi, maka bahan dimasukkan ke dalam tulang sapi yang direbus tadi
    6. Goreng bawang merah sampai kering dan kecoklatan. Lalu campurkan ke dalam masakan tadi
    7. Masak semuanya dan masukkan bakso bonanza 10 menit sebelum disajikan
    8. Jangan lupa berikan garam secukupnya.

    2. Bakso bakar ala yakitori (satenya orang jepang)

    sate bakso, bakso bakar

    Saus Teriyaki
    1/2 cup air
    3 sdm gula
    1/2 cup kecap asin kikkoman
    1/4 bawang bombay
    4 bh bawang putih (cincang)
    1 bh daun bawang (iris)
    2 sdm minyak goreng
    4 daun jeruk (diiris)
    secukupnya jahe (diparut)
    1 pack bakso Bonanza

    Cara membuat
    Bawang bombay ditumis, masukkan daun bwang, daun jeruk yang udah diiris, terakhir masukkan bawang putih, masukkan kecap asin kikkoman, masukkan air setengah cup, jahe diparut, gula, dan garam

    Baksonya dipotong setengah agar lebih mudah dimakannya, baksonya  dimasukkan ke tusukan sesuai selera ya Bunda

    Wajan untuk membakarnya di olesi minyak goreng, letakkan satenya di atasnya, lalu olesi pakai bumbu yg dibuat tadi. Dan masaklah sampai matang

    3. Bakso goreng crispy  

    bakso goreng crispy

    Adonan pertama
    2 sdm tepung kentang
    1/2 cup tepung beras
    1/2 tepung terigu
    2 sdt pengembang
    1 bh telur
    3/4 air dingin
    Gula, garam, lada secukupnya

    Adonan ke 2
    1/2 cup tepung terigu
    1/2 cup tepung beras
    Gula, garam, lada secukupnya
    Minyak goreng untuk menggoreng
    1 pack bakso Bonanza

    Cara membuat
    -Campurkan adonan pertama sampai rata
    - kita masukkan bakso ke dalam adonan pertama
    - masukkan bakso ke dalam adonan ke 2
    - kembalikan bakso ke adonan satu lalu goreng sampai menguning atau kecoklatan
    - baru deh kita bisa makan dengan saos sesuka kita

    Oh ya Bun, Chef Gaby juga memberikan tips bahwa jika menggunakan daun bawang, sebaiknya gunakan lebih banyak yang warna putihnya. Karena yang warna putih lebih banyak mengeluarkan rasa daripada daunnya. Tetapi, jika untuk mempercantik masakannya, kita bisa menggunakan daunnya.

    Nah, kalau kita memasak menggunakan bakso Bonanza Beef ini, nggak perlu banyak-banyak lagi kita kasih garam. Soalnya di dalam bakso Bonanza Beef itu sendiri, sudah berasa garamnya. Oh ya buat Bunda yang suka masak dan pengen berpenghasilan dari masakannya, boleh baca juga ini ya "BUNDA, IBU RUMAH TANGGA DAN INGIN PUNYA PENGHASILAN? YUK, GABUNG DI SINI AJA!"

    Bakso Bonanza Beef ini bisa kita temukan di Farmers Market, supermarket seperti Ranch Market, Papaya, Grand Lucky, dan di beberapa supermaket lainnya.

    Wah gimana Bunda, mudah bukan masak baksonya? Boleh dicoba di rumah ya, Bun 3 resep menu bakso enak dari Bonanza ini dan kita juga nggak kepengenkan masakan bakso kita jadi kurang enak karena salah memilih produk bakso. Kalau gitu, boleh dicoba sendiri ya bakso Bonanza Beefnya. Nanti Bunda akan tahu sendiri bagaimana rasanya.

    Selamat mencoba


    www.bonanza-beef.co.id
    Instagram @bonanzabeef.id
    fb.me/bonanzabeef.id




    53 comments:

    1. Kerenn tulisannya hihi... tetep diimbangi keibuannya 😘😍. Klo baksonya bonanza mah, sy yakin anak2 semuanya suka dan emang enak, sehat baksonya. Resepnya buatan chef yg sekolah di usa?? Ah coba ah 😁

      ReplyDelete
    2. Salah nih baca pagi-pagi pas puasaan hehehe....

      Menarik nih rekomendasi baksonya, secara istri doyan ngudap bakso dari dulu.

      😊

      ReplyDelete
    3. wah kayaknya aku harus coba yang bakso goreng crispy deehh

      ReplyDelete
    4. Yah, semua nama supermarketnya nggak ada disini wkwkw *nasib orang daerah*. Tapi semoga cepat menyebar luas masuk alfa / indomart. :D

      ReplyDelete
    5. Wah, iya. Bener juga kalao kita nyampur bagian daun bawang ijonya itu pas masak selain pas udah mateng jd ga cantik baunya jg kurang sedap. Akan lebih baik kalau nyampur bagian ijonya pas mau menyajikan saja ya. Hmm, aku blm pernah nyoba buat bakso bakar nih. Mau nyoba ah sesekali. :)

      ReplyDelete
    6. Asyik dapat resep baru lagi dari bahan bakso Bonanza. Bakso ini memang enak banget deh. Anak-anak juga suka. Mau dibuat pakai resep apapun juga bikin nagih.

      ReplyDelete
    7. Whuii meski bakso instan tapi ingredientsnya sehat ya, tanpa pengwer dan borax dan yang terpenting halal. Jadi pengen coba juga bakso Bonanza, apalagi bentar lagi si mbak mudik lebaran.

      ReplyDelete
    8. Bakso goreng crispy nya menyentuh perut ini untuk lekas diisi, hehehe. Cara buatnya nggak sulit. Mau buat ah untuk menu sahur

      ReplyDelete
    9. Saya suka bakso
      Tp blm pernah nih ngolah bakso sendiri
      Biasanya beli hehehe. Tp baca resepnya jd pengin nyoba bikin

      ReplyDelete
    10. Enak ya bun ini baksonya, masih ada mba baksonya? Punyaku udah menipis itupun disimpen2 hahaha klo kliatan anak bisa minta terus, emang enak bgt. Soalnya di bandung kayaknya blum ada jd diirit2 makannya disini hehe😁😁

      ReplyDelete
    11. Wah resep2nya enak2 nih mbak :D
      Bakso Bonanza emang enak banget sih soalnya :D
      Apalagi dikreasikan malah jd lebih enak lagi yaaaaa
      Maksih udah ditulisin resepnya :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. Bisa dicoba nih Bun. Apalagi Bunda April suka masak juga πŸ˜ƒ

        Delete
    12. Aku catat deh resepnya mba. Buat makanan seger-seger berkuah kayaknya mantap pakai bakso bonanza.

      ReplyDelete
    13. Bakso goreng crispi belum pernah coba, bisa buat referensi saya masak nih. Membaca ini di siang hari sungguh menggoda iman.

      ReplyDelete
    14. 84% dari daging sapi, wow, ini beneran berapa dagingnya mbak,,, bakso yang pasti enak banget.

      Saya suka olahan yang ketiga yaitu digoreng krispy, tapi lebih suka lagi kalau bakso itu disambal mbak, terus makan pakai nasi hangat. wahhh pasti enak banget

      ReplyDelete
      Replies
      1. Bener banget karena 84% jadi berasa bangettt dagingnga πŸ˜ƒ

        Delete
    15. Bakso Bonanza ini juga menjadi favorit keluargaku dirumah, selain ini tidak menggunakan pengawet tapi juga murni menggunakan daging sapi pilihan. Mau dibuat apa saja enak banget, kebayang sih kalau makan bakso Bonanza bakalan nambah terus.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wah Bunda udah ngerasain ya. Beneran enak yaπŸ˜ƒ

        Delete
    16. Aku ngiler banget sama bakso ala rumahannya. Aku contek ya kak resepnya soalnya lagi kepengen bakso nih.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Boleh bangettt Bun. Gampang ya bkinnya πŸ˜ƒ

        Delete
    17. Baso mah anak kecil aja suka apalagi orang dewasa, hehe. Kandungannya sehat ya mba plus dijamin halal pula. Boleh ah belanja berikutnya masukin listing bonanza ini

      ReplyDelete
    18. Saya juga doyan bakso, Bun. Hi hi, seselera kita ini. Belum coba Bonanza dan baru tahu dari ulasan ini. Berapa harganya? Sayang tak disebutkan. :)
      Resep masak baksonya unik. Pengen coba juga, hi hi. Salam kenal, ya, Bunda. :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hai bunda salam kenal juga. Harganya rp 85 ribu bun. Isinya 30 butir. Boleh nih dicoba πŸ˜ƒ

        Delete
      2. Harganya lumayan juga, namun sebanding dengan rasa dan kualitas. Jadi pengen coba, ah. Moga ada rezekinya, hi hi. Aamiin.

        Delete
    19. Hampir tiap hari aku makan bakso, baik masak sendiri maupun beli di warung bakso. Baru kali ini sih tahu kalo merk bonzana ternyata oke punya. Soalnya selama ini liat bannernya di superindo kayaknya numpang lewat aja. Besok aku cari ah, lumayan buat lebaran nanti

      ReplyDelete
    20. Resep menu masakan di cooking classnya boleh dicoba nih bun didapur,apalagi masakan olahan bakso favorit keluarga

      ReplyDelete
    21. Saya suka banget mbak sama bakso Bonanza ini, dimasak apa aja rasanya enak

      ReplyDelete
    22. Pengen bikin yang sate buat nanti buka. Anak-anak pasti seneng, apalagi pakai bakso Bonanza

      ReplyDelete
    23. Asyiiik ada resepnya hehehe. Aku lg doyan recook resep orang nih. Bisa nambah referensi untuk lauk. Terima kasih mbak :)

      ReplyDelete
    24. asiiiik mbak yeni beneran pindah ke jakarta ya ? siap2 kepincut dengan berbagai event ya dan semoga kapan2 bisa satu event ;)

      aku belum pernah nyoba bakso bonanza nih, padahal penggemar bakso bakar + kuah + goreng, nanti ah aku cari baksonya pas ngabuburit sekalian praktekkin bakso bakar teriyakinya ni *elapecesss*

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya ikh Bun semoga kita bsa satu event ya. Seneng banget aku kalau bisa sat event ama blogger profesional dan penulis buku seprti bunda Maria 😘

        Delete
    25. Menarik sekali menu-menu yang disajikan disini, jadi bikin lapar. Saya baru tau ada merk Bonanza ini mba. Status halal dan bebas bahan pengawet merupakan hal yang paling diperhatikan, dan semuanya dapat ditemui di Bonanza Bakso ini....

      ReplyDelete
    26. aw,, bakso bakso, saya suka banget sama bakso.

      pengen coba dirumah, selagi ada bahannya di Kulkas :D

      ReplyDelete
    27. Waini, bakso. Saya suka saya suka. Perlu ngetok dirumah biar dibikinin bakso sama istri.

      ReplyDelete

    Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Semoga bisa memberi manfaat. Mohon untuk tidak meninggalkan Link Hidup, ya πŸ˜ƒ

    COPYRIGHT © 2018 PARENTING BUNDA ERYSHA | THEME BY RUMAH ES