• Saturday, December 8, 2018

    Acara Wisuda XIII Sekolah Tinggi Teknologi Bandung 2018


    acara wisuda XIII sekolah tinggi teknologi bandung 2018

         Hai-hai Ayah Bunda, hari ini saya mau menulis acara wisuda sarjana Sekolah Tinggi Teknologi Bandung (STTB) yang ke XIII. Waw sudah banyak ya, Ayah Bunda ternyata sekolah ini mengeluarkan lulusan  sarjanannya. Nah, sekolah ini berlokasi di Jl. Soekarno Hatta No. 378 Bandung 40235 Jawa Barat. Kayaknya kalau orang Bandung pasti sudah tahu ya sekolah ini 

         Nah, hari ini Sabtu, 8 Desember 2018 Sekolah Tinggi Teknologi Bandung (STTB) ini mengadakan acara besar yaitu wisuda sarjana yang ke 13. Acara ini diadakan di Hotel Harris and Convention Festival Citylink, Bandung. Ini menjadi hari yang ditunggu-tunggu oleh semua orang ya Ayah Bunda seperti oleh sekolahnya, para mahasiswanya dan tentu saja para orangtuanya

    penghargaan kepada para mahasiswa sekolah tinggi teknologi bandung (STTB)

         Acaranya wah sekali, tertata rapi, teroganisir dengan baik dan berlangsung dengan khidmat. Saking khidmatnya ya, membuat saya mengenang masa wisuda saya dulu. Alah berasa diri ini sudah tua *hiks. Nggak apa-apalah ya Ayah Bunda, walau kita sudah tua yang penting semangatnya tetap muda hihihi

         Tahukah Ayah Bunda bahwa hari ini ada 183 mahasiswa yang akan diwisuda, yang terdiri dari 77 Sarjana Teknik Informatika dan 106 Sarjana Teknik Industri. Tahun 2018  ini STTB telah menerima mahasiswa sebanyak 1250 dimana 75 % berasal dari Jawa Barat dan 25 % nya berasal dari pulau-pulau yang lain seperti Sumatera, Papua, Kalimantan, dan Sulawesi. Ada juga lho yang berasal dari luar negeri seperti Qatar, Malaysia, dan Timor Leste. Pada tahun ini juga terjadi peningkatan jumlah mahasiswa sebanyak 20%

         Sedangkan untuk tenaga pengajarnya berjumlah 120 orang. 96% sudah S2 dan STTB ini menargetkan untuk tahun 2019 sebanyak 70% pengajarnya sudah S3. Aaaminn semoga harapan STTB ini tercapai ya, Ayah Bunda


    Acara Wisuda Sarjana Sekolah Tinggi Teknologi Bandung 2018


    acara wisuda sekolah tinggi teknologi bandung (sttb)

    Acara ini memeiliki beberapa susunan acara yaitu:
    1. Pembukaan
    2. Lagu Indonesia raya
    3. Laporan ketua Sekolah Tinggi Teknologi Bandung
    4. Sambutan-sambutan
    5. Orasi ilmiah
    6. Pembacaan SK ketua STT Bandung
    7. Pelantikan wisudawan
    8. Penandatanganan MoU
    9. Penyampaian kesan dan janji wisudawan
    10. Pembacaan doa
    11. Penutupan sidang senat terbuka
    12. Ramah tamah

    orasi ilmiah di sekolah tinggi teknologi bandung

         Ada yang menarik dari pembicara orasi ilmiah ini. Beliau adalah Dr Cyrille SCHWOB, APAC Head of Research & Technology Development at Airbus. Tau nggak apa yang menariknya? Menariknya adalah beliau ini berkantor di Singapura, lho. Tapi mau jauh-jauh datang ke Indonesia untuk menghadiri wisuda XIII Sekolah Tinggi Teknologi Bandung ini. Luar biasa, ya 

         Selain pembicara dari Dr Cyrille SCHWOB, APAC Head of Research & Technology Development at Airbus ini. Yang paling menarik menurut saya adalah acara waktu menangis bersama ketika para wisudawan mengenang perjuangan orangtua mereka hingga bisa menyekolahkan mereka sampai tinggi dan perasaan haru orangtua karena bangga anak-anak mereka telah lulus dan diwisuda hari ini

         Ya Allah, menurut saya momen itu yang paling dalam bagi saya. Karena ingat perjuangan zaman kuliah dulu. Saya saja sampai baper apalagi mereka, ya. 

    mahasiswa berprestasi di sekolah tinggi teknologi bandung

         Sedangkan untuk pembicara yang mewakili seluruh mahasiswa adalah seorang yang sangat berprestasi lho Ayah Bunda yaitu Tina Sri Handayani. Mengapa? Karena Tina ini telah meraih tiga medali sekaligus. Tina Sri Handayani ini berhasil meraih Medali Emas ada cabang olahraga (CABOR) Lari 200M, Medali Perak Cabor Lompat Jauh, dan Medali Perunggu pada Cabor Lari 100M pada Event Pekan Paralimpik Daerah (PEPARDA) V 2018 yang diselenggarakan di Bogor, Stadion Pakan Sari Cibinong. MasyAllah luar biasa. Semoga semakin banyak anak muda yang seperti ini, ya

         Acara wisuda XIII Sekolah Tinggi Teknologi Bandung 2018 pun usai dan ditutup oleh ketua STTB Bapak Muchammad Naseer, S.Kom, MT dan saya ucapkan selamat kepada para wisudawan Sekolah Tinggi Teknologi Bandung atas kelulusannya, ya. Semoga ilmunya berkah dan dapat bermanfaat untuk banyak orang

    Website Sekolah Tinggi Teknologi Bandung: https://sttbandung.ac.id

    40 comments:

    1. Mengikuti acara wisuda pasti menhembalikan inhatan masa lalu yaa ... Semoga semangatnya juga kembali😊

      ReplyDelete
    2. STTB sepertinya mampu bersaing dengan sekolah tinggi sejenis ya.

      ReplyDelete
    3. Sekolah yg keren. Ramah disabilitas. Beneran ya jd nya abilitas

      ReplyDelete
    4. Selamat ya putra putrinya sudah jadi sarjana. Kalau boleh tahu biaya semua habis berapa ratus juta Bund, dari masuk sampai wisuda ini? Biar kami yg di kampung punya ancang2 nih...

      ReplyDelete
      Replies
      1. Saya cuma meliput aja bun. Kalai untuk biayanya bisa langsung melancar aja ke websitenya biar akurat 😘

        Delete
    5. Keren banget ya, tiga juara sekaligus. Jadi bikin makin semangat siapapun yang melihat.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya mba. Padahal dia anak berkebutuhan khusus lho tapi begitu menginspirasi ya

        Delete
    6. Jadi mengingatkan masa wisuda zaman saya dulu, senang akhirnya bisa wisuda juga, orang tua pun jadi bangga.
      Semoga para wisudawan dan wisudawati makin sukses meniti karier dibidangnya masing-masing.

      ReplyDelete
    7. STTB sudah banyak ya melahirkan wisudawan dan wisudawati. Boleh juga nih buat referensi siapa tau ada rezeki bisa kuliahin anak-anak ke STTB :)

      ReplyDelete
    8. Seru jg acaranya. Selamat datang di dunia kerja

      ReplyDelete
    9. Seneng banget ya rasanya bangga bisa ikut acara wisuda di universitas ternama gini..jadi inget beberapa taun yg lalu pas masih wisuda..hehe

      ReplyDelete
    10. Jadi ingat empat tahun yang lalu saat wisuda SMK. Ternyata di bandung ada Sekolah Tinggi Teknologi ya. Aku baru tahu setelah baca postingan ini, Bunda. Nice info banget ini.

      ReplyDelete
    11. Setiap kali anak saya diwisuda, waktu TK dan SD, rasanya terharu banget. Gimana kalau nanti wisuda di perguruan tinggi, ya :)

      ReplyDelete
    12. Terharu banget kalau ikutan acara wisuda ginian.
      jadi ingat saya dulu pernah ikutan acara wisuda 6 kali hahaha
      3 kali jadi pembawa baki, 1 kali ikut paduan suara, 1 kali jadi wisudawan dan 1 kali jadi tamu wisudawan hahaha

      Beberapa tahun kemudian, punya anak, masih TK aja udah pakai baju wisuda hahaha

      ReplyDelete
    13. Membayangkan rasa haru dan bangga orangtua pada putra-putrinya ya, Bun. Padahal ini baru langkah awal karena setelah ini teman-teman yang sudah diwisuda akan berjumpa dengan dunia yang InsyaAllah lebih luas lagi. Bayangkan saat mereka juga berhasil memperoleh pekerjaan yang baik. Akan semakin bangga orangtua kepada mereka.

      ReplyDelete
    14. Hiks membacanya jd ingat momen wisudaku, penuh perjuanganaaku kencapai titik itu. Sambil ngurus anak, suami, dan skripsi :''

      ReplyDelete
    15. Wah kalau bunda visya pasti baru banget ya ngerasainnya hihihi. Masih muda dirimuuu 😘

      ReplyDelete
    16. Wah bacanya jadi ikut terkenang masa wisuda juga. Pasti lega rasanya dan orang tua juga bangga luar biasa. Semoga ilmu para lulusan berkah dan semua dimudahkan-Nya mencapai cita-cita. Aamiin

      ReplyDelete
    17. Ini kampusnya deket rumahku nih. Di sini banyak anak kostan yang kuliah di sini. Sekarang jadi gede ya STTB, mahasiswanya semakin banyak dan kampusnya juga ada di beberapa tempat.

      ReplyDelete
    18. Masa Wisuda memang masa mengharukan. Kaya nya adalah ujung dari sebuah masa remaja menuju proses pendewasaaan ke depan nya.

      ReplyDelete
    19. Jadi baper inget jaman wisuda. Antara sedih pisah sama kehidupan kampus dan semangat menyambut masa depan hahahaa

      ReplyDelete
    20. aku baru tahu tentang sekolah STTB ini mba :) padahal orang CImahi hahhaa

      ReplyDelete
    21. Senangnya kalau acara wisuda ya, jadi mengingat dimana wisuda bersama teman-teman dan dihadiri mamah dan papa juga. Kayak ada pencapaian yang hqq gitu menurutku

      ReplyDelete
    22. Hmm bulannya wisuda, hihi. Pas kuliah daku 3 periode jadi panitia, enaknya dapat baju cantik, makan enak, ama angpao lumayan buat nambahin bayar UTS waktu itu πŸ˜‚πŸ˜‚

      ReplyDelete
    23. Jadi keinget wisudaku 18 tahun yang lalu..

      ReplyDelete
    24. STTB memiliki kutikulum yg disesuikan
      Dengan dunia industri. Sehingga waktu tunggu lulusannya pun tdk lama

      ReplyDelete
    25. Ah saya jadi ikut terharuuu, wisuda pasti tak lepas dari sosok ayah dan ibu. Mengingatkan perjuangan ayah (alm) dan ibu (almarhumah) berjuang agar saya dapat mengecap bangku kuliah. Mereka padahal hanya berijazah vervolg (setingkat SD sekarang)...Allomaghfirlahum warhamhum

      ReplyDelete
    26. Liat wisuda jadi kebayang deh perjuangan kuliah dulu sampe sekarang, STTB ini udah harus patut diperhitungkan ya mom yeni. Bagus bagus lagiz

      ReplyDelete
    27. Selamat ya para wisudawan semoga terwujud harapan kalian

      ReplyDelete

    Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Semoga bisa memberi manfaat. Mohon untuk tidak meninggalkan Link Hidup, ya πŸ˜ƒ

    COPYRIGHT © 2018 PARENTING BUNDA ERYSHA | THEME BY RUMAH ES