• Tuesday, February 19, 2019

    4 Alasan Ini Mengapa Harus Berbulan Madu ke Yogyakarta

    romantisnya bulan madu ke yogyakarta
    Pixabay

    "Kapan ya bisa pergi berbulan madu? Pengen bulan madunya ke Yogyakarta ikh"

          Seperti itulah bisikku pada hatiku karena tak terasa pertengahan Februari kemarin Erysha ulang tahun yang ke 3 tahun. Ada perasaan senang karena dia bertambah besar dan tumbuh sesuai aspek tumbuh kembangnya. Tapi ada perasaan sedih juga, karena dia sudah bukan bayiku lagi seperti dulu yang selalu minta ditemani, selalu minta dipeluk, dan bukan lagi bayi yang menangis meraung-raung seperti ditinggal perang oleh Bundanya, padahal Bundanya hanya ke kamar mandi sebentar.


    selamat ulang tahun, nak


          Ahhh betapa berartinya diriku dan bahkan paling berarti di dunianya yang begitu menyenangkan. Yang ada hanya aku..aku dan aku yang ia cari ketika ia terbangun dari tidurnya dan sebelum tidur malamnya. Tapi kini, ia semakin beranjak besar saja. Semakin dekat lagi waktunya ketika ia tak lagi membutuhkan Bundanya seperti dulu. Ia akan mulai asyik bermain dan mencari temannya, mulai berkurang kebersamaanya dengan Bundanya dan mulai asyik dengan dirinya sendiri.

    Hahhhh sebelum waktu itu tiba, aku ingin menikmati kebersamaan dari masa kecilnya yang tersisa ini. Ingin sekali ku ucapkan

    "Ya Allah terima kasih telah menghadirkannya dalam hidup kami dan berikan kami kesempatan untuk mendidik dan melihatnya dalam waktu yang panjang nan berkah untuk menjadikannya hambaMu yang sholeh"

    Aminnn ya Allah.

    Tak terasa juga, program anak ke dua sudah mulai kami pikirkan. Karena memang dari dulu kami telah berencana untuk program anak ke dua ketika Erysha sudah berusia 3 tahun. Akhirnya, aku  ingin membuat rencana bulan madu kami dengan berlibur ke Yogyakarta.


    Mengapa memilih bulan madu ke Yogyakarta?


    1. Kota kenangan


    liburan di yogyakarta
    Fotonya burem tapi ini yang tersisa 

          Yogyakarta hanya sekali ku mendatanginya. Tapi dari sanalah doa itu ku mulai. Dulu, mungkin sekitar 4 tahun yang lalu ku singgahi tempat itu dengan air yang mata tertahan dan senyum yang ku buat-buat sebahagia mungkin. Agar tak ada yang tahu aku menangis di sana.

          Yup, aku ke sana untuk mendampingi sahabatku menikah. Ada bahagia melihatnya menikah tapi ada rasa sedih yang tak terkira ketika aku belum menemukan lelakiku di usiaku yang sudah 26 tahun. Entahlah menemani sahabat menikah sekaligus menemani mereka bulan madu, membuat mataku berkali-kali berkaca-kaca di tengah keramaian kota malam Yogyakarta.

    Hingga hari itu dan malam itu, hatiku terus berbicara

    "Ya Allah, semoga suatu hari nanti aku bisa datang kembali ke kota ini dan ke tempat ini. Tapi tidak sendiri, aku ingin berdua dengannya"

    "Hai kamu, iya kamu. Kamu dimana? Cepat datang, jangan membuatku menangis terlalu lama karena menunggumu. Cepatlah datang. Aku menunggumu"

    Itulah kataku di dalam hati sambil melihat indahnya langit Yogyakarta

          Bagiku menunggu kedatangan ayah Erysha waktu itu perjuangan, penantian, dan pengharapan. Kamu tahu, menunggu orang yang kita tidak tahu rupanya, suaranya, asal usulnya, seperti apa dia, itu ternyata jauh membuat diri kita sibuk bertanya

     "seperti apakah jodoh kita?"

    Dan akhirnya di tahun yang sama Allah menjawab doaku, aku dipertemukan dengan lelakiku, pahlawanku, cintaku dan imam dunia akhiratku

    "Terima kasih sudah datang"

    Tapi sayangnya kami belum sempat datang berdua ke Yogyakarta hingga kini

    2. Banyak tempat wisata


    asyiknya liburan ke candi prambanan
    Pixabay

    Di Yogyakarta banyak sekali tempat wisata dan instagramable. Banyak tempat wisata yang ingin sekali aku kunjungi bersamanya seperti mengunjungi Candi Prambanan, Malioboro, Merapi, Deretan pantai Gunung Kidul dan tempat wisata yang belum tereksplorasi

    3. Banyak tempat wisata kuliner yang enak
    Aku ingin juga berwisata kuliner di Angkriman Lik Man, Gudeg pawon, nasi goreng Beringharjo, Sate Klatak Pak Pong, House of Raminten dan masih banyak lagi yang katanya enak-enak

    4. Banyak hotel bagus yang cocok untuk jadi tempat berbulan madu
    Ada banyak hotel yang cocok sekali dijadikan penginapan untuk pasangan berbulan madu apalagi dekat dengan tempat wisata. Membayangkan saja aku dan ayah Erysha menginap di hotel setelah lelah berjalan-jalan di luar sana, rasanya sudah membuat hatiku senang duluan

    Dan karena alasan di atas itulah yang membuatku memilih Yogyakarta. Aku ingin datang kembali ke tempat itu. Tempatku ingin mewujudkan doaku 4 tahun yang lalu. Apalagi sekarang, aku baru tahu ada Travel Rama Sakti yang katanya nyaman. Cara pesannya tinggal klik-klik saja di Traveloka. Semua terasa menjadi mudah.

          Ayah Bunda, boleh aku minta tolong sesuatu. Setelah Ayah Bunda membaca ini, maukah kalian mendoakan semoga rencana bulan madu kami ke Yogyakarta segera terwujud dan doakan semoga kami segera diberikan adik untuk Erysha

          Semoga kalian memiliki jiwa yang baik hingga mau mendoakan kami dengan tulus. Hingga malaikat mendoakan kebaikan yang sama untuk kalian 😘, karena aku ingin berjalan berdua dengannya di malam hari di kota Yogyakarta, menikmati tertawa bersama dan berbelanja bersama. Saling bergandengan tangan menyelusuri setiap jalan, tempat dengan cinta, doa dan harapan baru untuk keluarga kecil kami

    Aminnnn

    Hai Yogyakarta ijinkan kami berbulan madu dan singgah di tempatmu



    25 comments:

    1. Penuh kenangan juga, tempat pulang setelah menikah

      ReplyDelete
    2. Sayang sekali sewaktu aku ke Jogja tahun 2017 karena urusan pekerjaan, suamiku kutinggal di kota Medan. Benar, menurutku Jogja itu kota yang romantis dan penuh seni. Entah kenapa di setiap sudutnya aku merasa kangen. Pengen kesana lagi, tapi setelah baca tulisan ini aku jadi benar-benar harus maksa suami buat ikutan. Makasih tulisan inspiratifnya mbak.

      ReplyDelete
    3. semoga segera kelakon ke jogja ya, bund.. saya kalo nginep malah sukanya di kaliurang. Segeeer..trus makannnya di house of raminten. Gadis kecil saya suka dengan kelas membatik singkat yang ada disana.
      Pokoknya semoga mbak erysha cantiik segera punya adek. Aaamiiin

      ReplyDelete
    4. Jogjaaa.. Ini masuk wishlistku juga lhoo... Jogja itu menurutku udah masuk kategori one stop entertainment deh...

      ReplyDelete
    5. Aduh tau aja bun kalo dulu pas aku bulan madu itu ke jogja loh. Aku nginep di daerah sleman di merapi merbabu hotel gitu aku lupa namanya pokoknya ada merbabunya. Bosen sama malioboro pengen yang beda. Aku juga banyak jalan2 ke pantai di gunung kidul dan kuliner sate klatak tentunya. Jogja bener2 kota kenangan dan ga pernah bosen

      ReplyDelete
    6. Kota wisata yang buat kangen. Ingin kembali lg.

      ReplyDelete
    7. Semoga terlaksana nih bulan madunya. Asyik menikmati obyek wisata dan kulineran di Jogja. Pasti banyak yang baru untuk dicoba...

      ReplyDelete
    8. Bulan madu ditempat dulu bertemu dengan pasangan pastilah tastenya lebih terasa ya. Aku jadi kepingin nyanyi "sepanjang jalan kenangan..." Hahahaha semoga terlaksana ya mbak

      ReplyDelete
    9. Yuhuuii Jogjaners siap menampung kalau dirimu beneran ke sini mba Yen.. nanti kutunjukkin vantai-vantai indah buat hanimun hehehe..

      ReplyDelete
    10. aku tahun lalu ke yogya dan pengen balik lagi, kayaknya ga cukup sekian 3-4 hari kalau kesana

      ReplyDelete
    11. Masya Allah, Erysha sudah 3 tahun, ya. Baarakallah, Nak. Moga menjadi anak salihah seperti doa Bundanya, ya :)

      Wah, insya Allah saya ke Jogja April nanti, Bund. Emang ngangenin kok Jogja itu.

      Moga rencana bulan madu keduanya terlaksana, ya. Segera dapet adek juga sesuai planningnya. Aamiin.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Makasihhhh bunda sayangggg doanya 😘. Doa terbaik juga u/ bunda ya 😘😘😘

        Delete
    12. jogja gak ada matinya ya mbak
      cuma sekarang tambah macet mbak hehe

      ReplyDelete
    13. Jogja berjarak 1 jam mba Yen dari rumahku.

      ReplyDelete
    14. Aku juga bulan madu ke dua ke Yogyakarta. waktu itu ke sana pakai motor, hihihi. seru banget, karena banyak tempat yang bisa dikunjungi. :)

      ReplyDelete
    15. Yogya bikin kangen. Dulu ketika aku masih tinggal di Semarang, sering main ke Yogya sama teman-teman. Jadi kangen masa itu.

      ReplyDelete
    16. Semoga di Tahun ini juga, Yeni dan Pak Suami segera ber-honey moon di Yogya ya, dan segera memiliki momongan yg kedua,... Biar Erysha cpt punya adik.

      Aamiin.

      Yogyakarta juga salah satu tujuan liburanku sama keluarga kecilku. Walau skrg tanpa anak keduaku.

      Aku belum pernah kesana. Tapi menurut cerita dari adikku, bapak dan ibuku... yogyakarta itu banyak banget kenangan.

      Semoga doa doa kita dijabah ya Yen.

      Aamiin.

      ReplyDelete
    17. Semoga dimudahkan merealisasi bulan madu + program adik Erysha ya Bun.

      All the best for you.

      ReplyDelete

    Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Semoga bisa memberi manfaat. Mohon untuk tidak meninggalkan Link Hidup, ya 😃 dan komentar Ayah Bunda bisa muncul setelah lewat persetujuan saya. Terima kasih 🙏

    COPYRIGHT © 2018 PARENTING BUNDA ERYSHA | THEME BY RUMAH ES