• Sunday, March 3, 2019

    Ayah Bunda Ingin Umrah atau Haji? Yuk, Berkenalan dengan Al-Quran Haji dan Umrah Ini Dulu

    ayah bunda ingin umrah atau haji? yuk, berkenalan dengan- al-quran haji dan umrah ini dulu


          Hai-hai Ayah Bunda. Assalammualaikum semuanya. Apa kabar? Semoga tetap sehat dan semangat ya. Ngomong-ngomong siapa di sini Ayah Bunda yang ingin umrah atau berhaji? Sayaaaa. Iya dong saya juga mau. Nah, sebagai seorang muslim tentu kita mau dong ya umroh dan naik haji ini. Tapi sayangnya, kita suka merasa mau saja tetapi kurang dibarengi dengan ikhtiarnya karena kita suka merasa tidak mampu duluan ya. Benar apa betulllll? Jadi niat maunya itu bukan dengan hati

          Padahal sebenarnya tahu nggak Ayah Bunda. Sebenarnya soal umrah dan haji ini pokok utamanya adalah kemauan. Mampu atau tidak itu soal ke dua. Karena

    "Umroh atau haji itu bukan soal mampu atau tidak mampu. Tapi soal mau atau tidak mau"

    Mengapa bisa begitu? Karena dimana ada kemauan disitu pasti ada jalan dan jika kita sudah mau, tentu disitulah Allah memampukan kita bagaimanapun caranya. Banyak lho Ayah Bunda kisah orang-orang yang tidak mampu tapi mereka bisa umroh dan haji. Luar biasa bukan cerita-cerita tentang mereka yang mudah sekali kita temukan di internet. Mereka jelas orang-orang tidak mampu tapi mereka bisa. Jadi malu ya kita

          Jadi apa Ayah Bunda. Modal utama umroh dan haji ini adalah kemauan. Banyak dari kita yang belum pernah umrah atau haji, tapi jika ditanya cita-cita keluar negeri mau kemana? Banyak yang jawab, mereka ingin langsung ke Jepang, ke Korea Selatan, ke Paris, Hawai dan lain-lain. Tapi sedikit orang yang mau menjawab ke Mekkah. Sedih ya. Termasuk saya waktu itu menjawab selain Mekkah T_T. Berarti saya termasuk orang yang kebanyakan ya hiks. Kebanyakan berpikir duniawi tapi kurang untuk akhirat

          Jadi ingat ya saya bahwa orang-orang yang masuk neraka itu juga adalah orang-orang kebanyakan huhuhu. Lalu apa yang perlu kita persiapkan jika kita ingin berumrah atau berhaji ini?

    Hal-hal yang perlu dipersiapkan jika ingin umroh atau haji


    1. Niat
    2. Selalu dekat pada Allah agar bertambah keimanan kita
    3. Doa
    4. Melakukan sebuah amal yang diridhai Allah yang dilakukan terus menerus dan konsisten. Karena kita tidak pernah tahu kan, jangan-jangan karena amalan kita itulah Allah jadi memudahkan jalan kita untuk datang ke rumahNya, Mekkah
    5. Mulai menabung
    6. Daftar umrah dan haji
    7. Jaga kesehatan
    8. Membekali diri dengan ilmu tentang umroh atau haji. Salah satunya belajar dari Al-Quran Haji dan Umrah


    Peluncuran Al-Quran Haji dan Umrah dari Syaamil Quran 


    launching al-quran haji dan umrah dari syaamil quran


          Nah, kebetulan ya Ayah Bunda, allhamdulillah pada hari Sabtu, 2 Maret 2019 saya berkesempatan hadir di peluncuran Al-Quran Haji dan Umrah di Islamic Book Fair yang berlokasi di JCC Senayan, Jakarta.

          Dimana acara ini dibuka oleh Bpk Febriyanto sebagai moderator acara dengan mengundang 2 orang hebat dari Syaamil Quran yaitu Bpk Syamsu Arramly selaku General Manager Sygma Innovation dan Bpk Andre Raditya selaku Insiator Patungan Sedekah Umrah


    peluncuran al-quran haji dan umrah untuk masyarakat yang ingin berumrah atau haji


    Bpk Syamsu Arramly menjelaskan mengapa Syaamil Quran ini begitu semangat dan berusaha memperkenalkan Al-Quran Haji dan Umrah ini, sesuai dengan tujuan Syaamil Quran itu sendiri yaitu ingin membumikan Quran dan menghidupkan Sirah. Masya Allah luar biasa sekali ya Ayah Bunda visi Syaamil Quran ini.


    aplikasi al-quran haji dan umrah dari syaamil quran


          Sedangkan Bpk Andre Raditya pun juga ikut bercerita tentang seorang juru parkir bernama Pak Tarjo yang rajin mengaji 2 juz perhari, lalu ketika mengaji ini ada yang diam-diam mengabadikan dirinya yang sedang mengaji dan di share di medsos hingga viral. Dari sinilah, Pak Andre menemukan Pak Tarjo dan meng-umrahkannya bersama istrinya. Masya Allah luar biasa ya Ayah Bunda. Rasanya malu ya kita, terkadang ngaji sejuz saja masih memaksakan diri hiks.

    Tapi sekarang kalau kita ingin umrah dan haji atau belajar seputar haji dan umrah, kini semakin mudah lho Ayah Bunda, karena sekarang sudah keluar Al-Quran Haji dan Umrah ini. Yuk, kita berkenalan dulu dengan Al-Qurannya


    Review Al-Quran Haji dan Umrah


    review al-quran haji dan umrah dari syaamil quran

    Spesifikasi
    Cover : Hardcover
    Ukuran : 17, 2 x 24, 1 cm
    Jumlah halaman : 648 hal
    Bahan isi : QPP 50 gram
    Harga : Rp. 120.000,-

    Kelebihannya
    ✔️ Khat vector rams usmani
    ✔️ Standard Kementerian Agama RI
    ✔️ Tashih Kementerian Agama RI
    ✔️ Ayat pojok
    ✔️ Materi tambahan tentang haji dan umrah serta tema terkait
    ✔️ Klasifikasi ayat Al-Quran
    ✔️ Tanda-tanda baca dalam Al-Quran


    isi halaman al-quran haji dan umrah



          Nah, Al-Quran Haji dan Umrah ini ya Ayah Bunda menggunakan teknologi digital pada lembarannya. Jadi tema seputar Haji dan Umrah bisa kita dapatkan dengan scan kode QR yang ada di lembaran Al-Qurannya pada handphone kita dengan cara mendownload aplikasi khususnya yaitu QR Scanner Mushaf Haji  Umrah Syaamil Quran di play store

    aplikasi qr scanner mushaf quran haji umrah syaamil quran


          Nanti akan muncul catatan atau informasi berupa teks atau video di handphone kita terkait haji dan umrah ini. Kekinian banget ya Al-Qurannya Ayah Bunda. Nah, Ayah Bunda tahu nggak, kalau Al-Quran Haji dan Umrah ini adalah produk terbaru dari Syaami Quran lho. Pasti sudah pada tahu kan ya dengan Syaamil Quran ini. Dimana cetakan produk mereka suka ada di rumah kita atau di toko-toko buku favorit kita. Kalau ada yang belum tahu lebih dalam, yuk kita tengok seperti apa sih Syaamil Quran ini


    Sekilas tentang Syaamil Quran

    syaamil quran
    Syaamil Quran

          Ayah Bunda, Syaamil Quran ini memiliki tag line yang bagus sekali menurut saya yaitu memudahkan orang-orang belajar Al-Quran dengan cara yang menyenangkan. Di dalam Syaamil Quran ini terdapat sumber daya manusia yang profesional baik di bagian konten, konsep, percetakan hingga penerbitannya.

          Selain itu Syaamil Quran ini ya tidak hanya fokus dengan penyebaran Al-Quran saja tetapi mereka juga sudah fokus dari dalam seperti mendekatkan sumber daya manusia mereka dengan aktivitas kequranan seperti belajar tahsin, tahfidz, tilawah dan mereka menjaga adab dalam mencetak Al-Quran juga lho.

    Masya Allah ya saya suka yang seperti ini. Nah, Ayah Bunda tahu nggak kalau ternyata produk dari Syaamil Quran ini ada banyak lho seperti membuat Al-Quran khusus untuk perempuan, Al-Quran untuk belajar hapalan, Al-Quran untuk belajar artinya perkata dan lain-lain. Hingga yang terbaru adalah Al-Quran spesial haji dan umrah ini. Buat Ayah Bunda yang ingin tahu juga bagaimana proses produksi mereka hingga penerbitannya. Lengkapnya bisa lihat di sini, ya



          Nah, itu dia Ayah Bunda sekilas tentang Syaamil Quran, review Al-Quran Haji dan Umrah seperti apa serta acara peluncurannya. Jadi saya sarankan, jika Ayah Bunda ingin haji atau umrah dan dananya ada, boleh membeli Al-Quran spesial haji dan umrah ini ya untuk menambah ilmu juga wawasan kita. InsyAllah bermanfaat. Ayah Bunda yang terakhir, yuk kita berdoa semoga Allah memberikan kesempatan pada kita semua untuk datang ke rumahNya yang di Mekkah. Aaaminnn


    2 comments:

    1. Waahhh.... Lengkap banget infonya. Semoga next time bisa ketemu lagi, ya, mbak

      ReplyDelete
    2. Baca postingan ini aku langsung pengen rajin mengaji. Soalnya kalau sehari cuma bisa khatam satu juz aja. Btw, setuju banget nih kalau mau Umroh atau Haji itu awalnya harus niat dulu.

      ReplyDelete

    Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Semoga bisa memberi manfaat. Mohon untuk tidak meninggalkan Link Hidup, ya 😃 dan komentar Ayah Bunda bisa muncul setelah lewat persetujuan saya dan saya mohon maaaf sekali, jika ada komen tak sempat terbalas oleh saya karena keterbatasan saya. Maaf. Terima kasih 🙏

    COPYRIGHT © 2018 PARENTING BUNDA ERYSHA | THEME BY RUMAH ES