• Monday, December 2, 2019

    Liburan Keluarga ke Dufan, Seru atau Nggak?

    dufan



    Halo-halo Ayah Bunda, sebentar lagi anak-anak mau ujian nih. Udah gitu liburan deh. Udah nyiapin rencananya mau liburan kemana? Nah, buat Ayah Bunda yang lagi bingung cari tempat liburan kemana dan lagi sibuk baca review tempat liburan, nah kebetulan hari ini saya mau cerita nih tentang liburan saya sama keluarga kemarin ke Dufan, Ancol dan seru atau nggaknya

    Jujur ya, kemarin itu pertama kalinya saya liburan ke Dufan. Karena saya sangka Dufan itu khusus permainan yang eksrem-ekstrem gitu. Pokoknya yang memacu adrenalinlah ya dan saya ngerasa nggak cocok dengan permainan yang begitu. Tapi ternyata saya salah. Tidak semua permainan di Dufan itu ekstrem. Ada juga buat tipe orang penakut yang nggak suka ketinggian seperti saya dan ada juga buat anak-anak. Oh ya, di Dufan tahun 2019 ini banyak wahana barunya juga, lho. Nah, wahananya apa saja sih di Dufan itu termasuk wahana barunya? Ikuti cerita saya ya 😊

    Baca juga: Liburan Seru di Bali


    Di Dufan itu Ada Apa saja?


    Sebenarnya Dufan itu ada banyak macam ya seperti ada taman pantainya, Sea World-nya, ada resortnya dan lain-lain. Nah, kemarin itu saya dan keluarga ke dunia fantasinya.


    Wahana Permainan yang Ada di Dufan



    dufan


    Wahana permainan di Dufan itu ya ampunnn ternyata ada banyak ya. Saking banyaknya sampai bingung mau naik yang mana dulu hihihi 😂

    1. Ace age arctic adventure
    2. Ontang-anting
    3. Alap-alap
    4. Arung jeram
    5. Baku Toki
    6. Gajah bledug
    7. Pontang-pontang
    8. Kicir-kicir
    9. Turangga rangga
    10. Halilintar
    11. Galactica
    12. Poci-poci
    13. Burung tempur
    14. Ombang-ombang
    15. Rajawali
    16. Rumah miring
    17. Dream playground
    18. Istana boneka
    19. Hello kitty adventure
    20. Kora-kora
    21. Biang lala
    22. Kontiki
    23. Rumah jahil
    24. Tornado
    25. Hysteria
    26. Color of kindom
    27. The mysterious land

    Maafkan ya karena wahananya itu banyak banget jadi nggak bisa saya ulas satu-satu dan saya juga belum sempat nyoba semuanya karena terasa waktunya kurang. Di atas itu ada yang sudah termasuk wahana barunya Dufan juga.


    9 Wahana Baru di Dufan yang Hadir di Pertengahan Tahun 2019


    Dikutip dari Kompas ada 9 wahana baru yang ada di Dufan 2019 ini yaitu
    1. Baling-baling
    2. Paralayang
    3. Turbo drop
    4. Karavel
    5. Kolibri
    6. Zig-zag
    7. Ontang-anting
    8. Haunted coaster
    9. New fantastisque


    Buka dan Tutup Dufan, Ancol


    Senin - Jumat: 09.00 - 18.00
    Sabtu - Minggu : 09.00 - 20.00


    Harga Tiket Masuk Dufan


    Nah, untuk harga tiketnya suka berubah-rubah Ayah Bunda. Tergantung promonya. Nah, kalau bulan ini November 2019 promo harga tiketnya jadi Rp. 145.000,- perorang asal daftar dulu secara online. Kalau hari biasa tanpa promo harganya itu

    Senin - Jumat: Rp. 200.000,- / org
    Sabtu - Minggu: Rp. 295.000,- / org

    Gratis masuk untuk anak yang tingginya di bawah 100 cm.

    Tapi tiket ini belum termasuk gerbang Ancol ya. Soalnya bayar lagi kalau masuk gerbang ancol perorangnya itu 25 ribu termasuk anak kecil

    Jadi, kita bisa bebas main wahana apa saja tanpa harus bayar lagi. Kemarin itu wahananya saya coba cuma 2 karena Erysha tingginya kurang dari 100 cm jadi nggak banyak wahana yang bisa dicoba. Ini wahana yang saya dan Erysha coba

    1. Istana boneka


    dufan


    Nah Ayah Bunda ternyata ya istana boneka itu ya enakkkk banget wahananya. Ini bisa untuk semua umur dan kita orang dewasa juga bisa menikmati wahana ini apalagi anak-anak. Karena kita dipersilahkan masuk perahu berkelompok dan duduk di kursi yang bentuknya bershaf gitu.

    Perahu ini jalan sendiri dengan mesin. Lalu, masuk sebuah istana boneka yang ketika kita masuk disambut dengan berbagai macam boneka yang lucu-lucu dengan pakaiannya disesuaikan dari berbagai negara di dunia. Begitu juga dengan berbagai musiknya dan boneka ini gerak-gerak sendiri lho memberikan lambaiannya pada kita dan ada juga yang menari dan lain-lain. Dan menurut saya wahana istana boneka ini bisa mengedukasi anak-anak kita juga tentang berbagai macam negara di dunia


    2. Dream playground

    dufan

    Nah, kalau dream playground ini hanya boleh untuk anak yang maksimal tingginya 100 cm kalau nggak salah. Kalau masuk tempat ini harus pakai kaos kaki, kalau nggak kita harus beli dulu. Tapi tenang aja Ayah Bunda, diseberang wahana ini disediakan tempat jual kaos kaki juga

    Di wahana ini ada berbagai macam perosotan dari yang pendek sampai yang ukurannya panjang dan tinggi, dari yang perosotannya bentuknya lurus sampai ada yang muter kayak terowongan gitu. Selain itu ada juga ayunan, tempat main lego besar, ada papan titian, mandi kubus dari busa dan ada juga khusus tampat trampolin besar

    Baca juga: Liburan ke Garut. Situ Bagendit Bisa jadi Pilihan Nggak?


    Seru nggak sih Liburan ke Dufan?



    dufan

    Jujur ya, menurut saya Dufan ini bagus. Dia menyediakan banyak permainan di sini. Permaianannya juga menarik menurut saya. Tempatnya juga bagus, bersih dan luas. Banyak juga tempat-tempat yang kekinian buat kita ambil foto. Banyak fasilitas yang disediakan juga di sini seperti ATM, beberapa mushola dan mesjid, ruang menyusui dan lain-lain. Selain itu pelayanan dan petugasnya juga ramah-ramah.


    dufan


    Baca juga: Serunya Liburan ke Museum Geologi Bandung dan Naik Bandros

    Sebenernya Dufan kalau dijadikan tempat liburan itu seru. Asal jangan ketika masa liburan atau hari libur dan jangan ketika lagi ada promo. Mengapa? Peminatnya banyakkkkk Ayah Bunda. Salahnya saya dan keluarga ke sini karena kita ke sininya karena ngejar promonya.

    Akhirnya kita jadi nggak menikmati liburannya karena pengunjungnya banyak banget. Naik permainannya itu bentar cuma beberapa menit tapi antrinya dong sampai setengah jam dan antriannya itu kayak uler terus panas lagi. Hiks. Akhirnya kita pulang aja dan cuma baru coba beberapa wahana aja. Nah, itu Ayah Bunda cerita liburan saya dan keluarga saya waktu ke Dufan. Semoga Ayah Bunda nanti jadi terbayangkan liburannya mau dinikmati dengan cara apa. Semoga cerita dan informasi yang saya berikan bermanfaat ya. Selamat menyusun rencana liburannya 😊



    2 comments:

    1. Duh, jadi pengen banget buat kesana..

      ReplyDelete
    2. Wah udah lama banget aku nggak ke Dufan mbak. Ada kali 10tahun hahahha kalau anak-anak ku emang pada belum pernah kesana. Jadi pengen ngajakin mereka kesana deh pasti seneng banget ya

      ReplyDelete

    Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Semoga bisa memberi manfaat. Mohon untuk tidak meninggalkan Link Hidup, ya 😃 dan komentar Ayah Bunda bisa muncul setelah lewat persetujuan saya dan saya mohon maaaf sekali, jika ada komen tak sempat terbalas oleh saya karena keterbatasan saya. Maaf. Terima kasih 🙏

    COPYRIGHT © 2018 PARENTING BUNDA ERYSHA | THEME BY RUMAH ES