Cara Menghilangkan Kutu yang Membandel pada Rambut Anak

Cara Menghilangkan Kutu yang Membandel pada Rambut Anak


Akhir-akhir ini, sejak liburan pulang dari rumah omanya, aku kaget Erysha ada kutunya dan itu ya telur kutunya itu banyakkkkkkkk banget. Aku juga nggak nyangka Erysha ada kutunya. Karena selama ini nggak ada, sudah begitu kebersihan Erysha kan aku jaga. Keramas juga setiap hari. Makanya pas lihat ada kutunya kok sebanyak itu, makanya aku kaget. Sebenarnya aku udah ngeliat kegelisahan Erysha yang suka garuk-garuk kepala. Aku pikir, rambutnya gatal-gatal karena biang keringat. Aku biarkan saja. Eh ternyata karena ada kutunya. Jadi, aku mau share cara aku menghilangkan kutu yang membandel dari rambut anak berdasarkan pengalaman aku ya


Baca juga: Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Luka pada Anak


Cara Menghilangkan Kutu yang Membandel pada Rambut Anak 


1. Rajin keramas
2. Pakai pedi***
Aku sangka sekali saja pakai Pedi***, kutunya akan langsung mati semua. Ternyata tidak Saudara-saudaraaaa. Masih banyak yang nggak matinya. Waktu awal beli Pedi***. Aku tanya cara pakainya bagaimana? Nah, apotekernya bilang diusapkan di rambut kepala di malam hari sebelum tidur malam, lalu balut pakai handuk dan biarkan sampai pagi.

Jujur, aku nggak mengikuti petunjuk apotekernya ini. Soalnya aku mengikuti pentunjuk di kemasan Pedi***nya. Soalnya aku ngeri ya benda beracun dipakein ke kepala anak kecil selama semalam dan berjam-jam, karena itu kan zat kimia ya. Ngeri karena takut ketelen bekas-bekasnya, sama ngeri aja kalau sampai selama itu di kepala anak. Sedangkan di kemasan Pedi***nya cara pakainya cukup dioleskan di rambut yang basah dan bersih selama kurang lebih 10 menit, baru nanti di bilas.


Baca juga: Review Johnsons Top To - Toe Sensitive Touch Baby Wash untuk Kulit Sensitif dan Alergi


Tapi ternyata cara pakai kurang lebih 10 menit itu nggak mempan. Tapi dipakaikan selama dari malam sampai pagi, aku juga nggak berani. Soalnya aku juga nggak tahu apakah itu beneran apoteker atau cuma orang yang jaga doang hahaha 😂 *nggak percayaan orangnya. Akhirnya aku pakai cara lain karena Pedi*** ini nggak disarankan untuk pemakaian yang berkali-kali. Paling 2 kali saja. Begitu dari yang ku baca di kemasannya

3. Sehabis pakai Pedi*** langsung sisir rambutnya pakai sisir kutu
Nah, ketika sehabis pakai Pedi*** itu rambut anak biasanya semakin gatal. Karena kutu-kutunya pada kayak menggeliat begitu. Nah, harus langsung buru-buru kita sisir pakai sisir kutu.

cara alami hilangkan kutu pada rambut anak


4. Cari telur dan kutunya pakai tangan
Jadi ya Teman-teman sehabis pakai Pedi*** masih ada telur dan kutunya di rambut anak. Jadi, sebaiknya setiap hari kita cari kutunya dan telur kutunya pakai tangan karena nggak bisa kalau pakai sisir kutu dan kalau untuk kutunya baru kita pakai sisir kutu, soalnya kalau cari pakai tangan aja, susah ketemu kutunya

5. Kita juga harus sisir kutu juga pada rambut kita sendiri.
Soalnya kutu itu cepat sekali pindah dan nularnya ke rambut kita. Khawatirnya rambut anak sudah hilang kutunya, tapi di rambut kita ada. Nanti, itu kutu-kutu itu akan pindah kembali ke rambut anak dan bertelur lagi di situ

Nah, itu caraku menghilangkan kutu pada rambut anak. Allhamdulillah sekarang kutu Erysha udah nggak ada dan begitu juga dengan telur kutunya. Jadi, memang kitanya harus rajin dan telaten ya Teman-teman mencarinya. Mau cara alami hilangkan kutu pada rambut anak, harus lebih telaten lagi. InsyAllah seminggu juga hilang kalau kita telaten aja setiap hari dan berkali-kali. Nah, itu ya cara aku, semoga bermanfaat ya Teman-teman


7 comments

  1. wah bener ni mba... apalagi kutu itu bentuknya kecil banget hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha tapi ya gmna ya, kutu itu datang tak diundang mba. sudah jaga dengan shampo masih aja deh

      Delete
  2. anak saya juga kena kutu, tapi saya pakein VCO :)

    ReplyDelete
  3. Pernah anakku ngalamin sekali kutunya besar2 lagi...Sampai saya marah sama istri.😊


    Akhirnya selidik punya selidik penyebabnya ia tertular oleh saudara saya saat berkunjung atau lagi bermain disana.


    Akhirnya saya jelaskan baik2 kepada saudara saya meski ia meremehkannya. Sejak itu jarang lagi main kesana. Terkecuali kalau ada hal penting dan.😊😊


    Karena kutu rambut ngeselin bagi saya. Kebayang nggak bun kalau kutu rambut sebesar kecoak...Hiiiihiii takut.🤯🏃🏃🏃



    Ok Bun mungkin tip diatas bisa jadi pedoman bagi yang kutuan atau solusi menghilangkan kutu.😊😊

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Semoga bisa memberi manfaat. Mohon untuk tidak meninggalkan Link Hidup, ya 😃 dan komentar Ayah Bunda bisa muncul setelah lewat persetujuan saya dan saya mohon maaaf sekali, jika ada komen tak sempat terbalas oleh saya karena keterbatasan saya. Maaf. Terima kasih 🙏