Mau Belajar Memasak? Boleh Coba Resep Masakan Lengkap dari Rinaresep.Com Ini

Pixabay

Mau Belajar Masak? Boleh Coba Resep Masakan Lengkap dari Rinaresep.Com. Jujur ya awal menikah itu, salah satu kemampuan yang tidak ku miliki itu adalah memasak. Yup, karena dulu ngekost ya, jadi lebih senang beli aja daripada masak. Kan buat sendirian ini.

Terus tiba-tiba menikah dan harus  menyiapkan bekal makanan untuk makan siang suami di kantornya. Aku benar-benar gelaban dibuatnya. Soalnya mau nggak mau memang harus bekal. Maklum pengantin baru, jadi kondisi keuangan kami belum stabil ditambah suami juga kerja sambil kuliah juga. Ahhh sesuatu rasanya



Untungnya rumah kami dekat sekali dengan pasar. Tinggal jalan aja beberapa meter sampai deh di pasar. Tahu sendiri kan kalau pasar itu tempatnya segala makanan, jajanan dan harga-harga bahan makanan di pasar murah-murah

Cuma nggak mungkin dong beli makanan mulu setiap hari. Itu namanya pemborosan dan belum tentu sehat juga. Jadi akhirnya juga, aku yang nggak bisa masak ini mau nggak mau ya harus belajar masak hahaha 😂.

Proses belajar memasakku macam-macam dan penuh perjuangan buat aku. Sengaja bangun subuh, lalu utak atik di dapur. Ku sangka setelah perjuangan belajar memasak itu hasilnya bakal enak karena masaknya dari hati. Tapi ternyata nggak 🤣. Contohnya aja aku belajar masak ikan goreng buat bekel Paksu di kantornya. Pas pulang-pulang dia tanya begini ke aku

"Ade, Ade masak ikan rasa jahe atau jahe rasa Ikan?" Sambil ngakak ketawa 🤣🤣🤣.

Begitulah dia, dia slalu mengemas kata-katanya menjadi candaan biar akunya nggak ngambek hahaha 😂. Atau pernah juga aku masak perkedel kentang. Ternyata perkedel kentangnya langsung hancur pas di goreng. Jadi aja aku bekelin Paksu kentang goreng yang hancur bagaikan butiran-butiran begitu. Gara-gara saking parahnya hancurnya.

Atau di lain waktu, aku pernah menurutku berhasil waktu itu bikin perkedel kentang karena ngebentuk gitu ya nggak hancur. Tapi ternyata luarnya mateng tapi dalemnya belum mateng gara-gara apinya terlalu besar kali ya 🤣. Walau makanan aku nggak enak, paksu selalu berusaha menghabiskan makanannya mungkin sebagai bentuk penghargaannya ke aku kali ya hahaha *kasian sekali dia 😔

Nah, tapi sekarang ya kalau kita mau belajar memasak nggak usah sebingung aku dulu. Soalnya sekarang udah ada resep dari rinaresep.com lho.


Resep Masakan dari rinaresep.com

Pixabay

Jadi Teman-teman ya rinaresep.com ini adalah website yang menurut aku lengkap sekali. Semua resep masakan dan menu di sini hampir semuanya ada. Bahkan resep cemilan juga ada, resep minuman juga ada,  resep kue juga ada. Lengkap kan ya? 😍

Udah gitu detail juga ikh takarannya, dan ada informasi nilai gizinya juga kayak gini. Ya ampunnn aku kagum lho ama website ini. Cocok juga nih buat yang pengen diet atau naikin berat badan. Jadi mempermudah kita kan jadinya menghitung kalori atau nutrisi asupan makanan kita. Ditambah ada deksripsinya juga jenis makanan itu cocoknya untuk yang sedang diet atau tidak. Seriusan jarang banget lho aku lihat website makanan selengkap dan sedetail rinaresep.com ini.

So, selain kita bisa belajar memasak makanan untuk keluarga tercinta bisa juga kita bikin cemilan untuk anak-anak kita. Apalagi lagi pandemi gini ya. Kalau sering beli makanan di luar bikin kita khawatir ya Teman-teman, karena kita nggak pernah tahu apa tukang dagangnya jaga kebersihan atau tidak.

Kalau soal cemilan aku paling suka resep cemilan yang ditawarkan dari rinaresep.com. Cara pembuatannya ada yang mudah dan ada juga yang memang perlu keahlian lebih. Untuk keseluruhan aku rekomendasikan website rinaresep.com ini pada Teman-teman yang sedang belajar masak atau bingung cari ide masakan di rumah. Bisa cuss ke rinaresep.com ini aja


No comments

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Semoga bisa memberi manfaat. Mohon untuk tidak meninggalkan Link Hidup, ya 😃 dan komentar Ayah Bunda bisa muncul setelah lewat persetujuan saya dan saya mohon maaaf sekali, jika ada komen tak sempat terbalas oleh saya karena keterbatasan saya. Maaf. Terima kasih 🙏