2 Hal Ini yang Perlu Dilakukan ketika Mendengar Komentar Orang Lain

2 Hal Ini yang Perlu Dilakukan ketika Mendengar Komentar Orang Lain
Pixabay


2 Hal Ini yang Perlu Dilakukan ketika Mendengar Komentar Orang Lain
. Pernah nggak sih ngerasa insecure? Pasti pernahlah ya apalagi buat kita kaum hawa ini, rentan banget ama yang namanya insecure. Maklum kita ini makhluk yang katanya dominan perasaan. 

Apalagi kita bisa dengan mudahnya insecure ama apa kata-kata orang lain. Iya kan? Tapi walau begitu, tetap dahulukan pandangan positif kita daripada bapernya. Kalau omongan orang itu ga bener, ya kita bisa cuekin. Tapi gimana kalau jangan-jangan yang diomongin orang itu bener coba? Tapi karena kitanya udah keburu baper, akhirnya menghalangi diri kita untuk memperbaiki diri dan lebih baik. 


Baca juga: Yakin nggak Nyinyir? Yuk, Kita Cek Diri Kita

Baca juga: Stop Nyinyir pada Ibu Bekerja 


Contoh, ada yang komenin anak kita 

"Eh kenapa anak kamu udah 3 tahun tapi kok blum bisa ngomong ya?" 

Nah, gara-gara kita udah baper duluan tanpa memeriksa omongan orang itu bener atau nggak, akhirnya kita jadi marah sama orang itu dan anak kita jadi terlambat mendapatkan penanganannya segera. Karena ternyata sebenernya anak kita memang memiliki gangguan bicara. 

Nyinyir


Baca juga: Jalani Hidup Apa Adanya walau Media Sosial Menuntut Sempurna

Jadi, sekalipun cara penyampaian orang itu nggak enak. Tetap kita harus slalu kroscek apakah omongan orang itu bener atau nggak, komentarnya bener atau nggak. Karena bisa jadi lewat orang lain itulah Allah mengingatkan kita, nyuruh kita belajar, menyampaikan kebenaran yang selama ini teman-teman kita tutupi karena takut menyakiti. 

So, kalau kita baper atau ngerasa insecure, jadi kan rasa itu sebagai cambuk untuk kita memperbaiki diri lebih baik lagi. Tapi kalau kata-kata orang itu nggak bener, ya babay aja 😂. Karena kita nggak bisa mengendalikan orang lain, tapi kita slalu punya pilihan bagaimana mengendalikan respon kita terhadap mereka. Dan pastikan bukan kita yang suka komenin hidup orang ya dan jangan suka sok kasih saran kalau nggak diminta. Karena orang lain bisa ngerasa digurui atau kita sok tahu ama kehidupan dia. Semangatttttt ya untuk kita para Ibu-ibuuuuuuuu 😘😘😘

#SelfReminder


No comments

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Semoga bisa memberi manfaat. Mohon untuk tidak meninggalkan Link Hidup, ya 😃 dan komentar Ayah Bunda bisa muncul setelah lewat persetujuan saya dan saya mohon maaaf sekali, jika ada komen tak sempat terbalas oleh saya karena keterbatasan saya. Maaf. Terima kasih 🙏