Website ini berisikan tentang ilmu parenting baik itu parenting anak umum, parenting anak berkebutuhan khusus dan keluarga

Solusi untuk Kewarasan Ibu di Rumah

Solusi Kewarasan Ibu di Rumah
Pixabay

Aku itu lagi ngerasa di fase yang capekkkkkk banget. Maklum ibu yang punya anak yang masih kecil - kecil mah begini. Udah capek dan kurang tidur ama anak ditambah harus ngerjain kerjaan rumah juga. Semua dikerjain sendiri huhuhu ๐Ÿ˜ญ. 


Baca juga: Tentang Rasa Lelahnya Seorang Ibu


Jadi dalam keadan kayak gitu itu jadi lebih susah buat ibu warasnya. Yang ada jadi gampang emosian dan uring - uringan kan ke anak *hiks ๐Ÿฅบ. Ada yang samaan? Tapi bukan berarti jadi pembenaran juga ya buat kita ngebuang emosi negatif kita ke anak *nunjuk diri sendiri. 


Baca juga: Cara Pengendalian Emosi Ibu pada Anak


Kalau lagi capek gitu pengen ART aku mah ๐Ÿ˜”. Cuma masalahnya ternyata di Batam itu susah cari ART. Terus kalau ada biayanya juga mahal. Aku sangka pindah ke Batam itu, biaya hidup bakal lebih murah gitu dari Jakarta dan sekitarnya. Tapi ternyata lebih mahal ๐Ÿ˜‚. Selain itu, aku nggak berani juga pakai ART kalau dapetnya bukan dari orang terpecaya. Takut kan ya 


Baca juga: Bekerja di Rumah Tanpa ART. Yes or No? 


Nah kebetulan banget aku lihat postingan selegram di instagramnya alasan dia kenapa nggak pakai ART. Banyaklah ya yang komen nggak pakai ART tapi mereka pada milih pakai robot pembersih yang bisa nyapu dan ngepel sekaligus. Langsung dong aku searching hahaha ๐Ÿคฃ. Karena jujur aku baru tahu lho ada robot yang canggih begitu ๐Ÿ˜‚ *kemana aja lu selama ini Yeni ๐Ÿคจ

Jadi aku mikir. Kalau sewa ART mahal bisa jadi pilih robot pembersih jadi pilihan aku sebagai ibu yang tanpa ART soalnya butuh demi kewarasan dan anak kepegang hihihi ๐Ÿ˜‚. Oke baiklah. Karena aku nggak tahu ya merk robot pembersih apa yang bisa nyapu dan ngepel sekaligus, jadinya aku nanya di status medsos aku.

Jawaban - jawaban mereka aku sreenshot di sini ya Temen - temen buat pertimbangan kalian juga mau beli atau nggak. Siapa tahu kalian juga butuh ๐Ÿ˜Š.  Tapi ini nggak semuanya aku masukin di blog. Aku pilih yang rata - rata udah pakai

robot vacuum
Ini penampakannya robot vacuum ya

1. 

Vacuum Cleaner

Berarti kalau yang pengen robot vacuumnya bisa gerak sendiri dan balik sendiri pilih yang harganya 2 juta ke atas ya. 

Terus aku memang pengennya yang bisa gerak sendiri ngebersihinnya. Walaupun kurang bersih gapapa. Karena pasti beda kan ya hasil tangan manusia ama bersih karena robot. Soalnya kalau akunya yang gerak sendiri sama aja kan aku capeknya karena harus ngegerakkin sendiri. Terus buat apa kan beli alat mahal mahal ๐Ÿ˜‚

2.Vacuum cleaner untuk menjaga kewarasan ibu

Nah Temen - temen bisa ini ya biar waras di rumah tapi nggak punya ART kita beli alat canggih aja buat ngeringanin kerjaan kita. Kaya tulisan di screenshot itu. 

Terus kalau mau beli robot pembersih mending beli yang mahal sekalian tapi jelas kualitasnya. Soalnya kalau beli yang murah tapi kebanyakan dramanya kan malesin ya

3. 

Vacuum cleaner dan robot vacuum

Aku baru tahu lho kita bisa belanja lewat tiktok. Tapi aku ga tau ya aman atau nggaknya soalnya belum pernah. Kalau mau belinya ke akun resmi brand di tiktoknya aja *maklum bukan anak tiktok aku mah ๐Ÿคฃ

4. 

Vacuum cleaner

Iya aku setuju. Kalau mau beli vacum cleaner yang canggih gitu harus diperhatikan juga kondisi rumah kita juga ya selain kondisi keuangan kita hahaha ๐Ÿ˜‚

5. 

Robot vacuum umeda tomo

Aku udah lihat ya robot vacuum dari Umeda Tomo ini. Harganya sekitar 3 jutaan. 

Aku juga jadi pengen mesin cuci pirimg canggih gitu. Tapi mahal dan aku kan pindah - pindah rumahnya. Ntar rempong bawa - bawanya hahaha ๐Ÿ˜‚ *banyak maunya ๐Ÿคฃ. Cuma maunya doang sih tapi ga minta ๐Ÿคฃ

6. 

Robot vacuum Yeedi 2 hybrid

Yeedi 2 hybrid ini pernah aku lihat di tokped gitu dan termasuk yang paling laris juga. Bisa ya jadi pertimbangan Temen - temen kalau mau beli

7. 

Robot Ecovacs dan tineco s5.

Ini juga bisa jadi pilihan Temen - temen ya. Tapi kayaknya menurut aku robot vacuum yang bagus ini rata - rata harganya suka 3 juta ke atas gitu. Kalau efektif bersih atau nggaknya aku kurang tahu juga. Apalagi setiap orang punya standar bersih yang beda - beda juga ya. 

Nah menurut aku salah satu cara menjaga kewarasan ibu tapi sewa ART belum ada dananya, atau susah dapetnya bisa beli aja alat - alat canggih kayak gini aja ya vacuum cleaner, robot pembersih, mesin cuci satu tabung dan lain - lain yang bisa meringankan pekerjaan kita di rumah. 

Yaaa daripada waktu kita abis ama kerjaan rumah yang nggak beres - beres mending delegasikan atau dibantu ama alat canggih dan waktu kita bisa kita pakai untuk membersamai anak. Iya kan? Oh ya robot vacuum ini bisa disetting otomatis juga lho. Jadi bangun tidur rumah udah bersih deh hahaha ๐Ÿ˜‚ *kata yang udah pernah pakai ya ๐Ÿ˜. Semoga Allah melapangkan rezeki kita ya Temen - temen. Amin


3 comments

  1. Beneeeer mbaaaak ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„. Aku aja tetep beli walo ada art. Soalnya, ini sangat berguna saat art mudik wkwkwkwkwk. Kalo tahun2 sebelumnya tiap si mbak-mbak ku mudik, aku sekeluarga pindah ke hotel sampe mereka pulang. Tahun ini ga bisa, Krn aku punya kucing 4 ekor. Dan mereka 100% indoor. Artinya aku ga bisa ninggalin krn ga ada yg jaga.tadinya mau masukin pet hotel, tapi penuuuh dong , kayaknya warga JKT liburan semua ini ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ. Makanya aku beli deh cacum cleaner. Tapi bukan yg robot. Ntah kenapa aku ga yakin kalo robot wkwkwwkwkw. Apalagi kata temen yg udh pake, kerjanya lama juga hahahaha. Mending yg vacum biasa deh :D.

    ReplyDelete
  2. Waah iya betul betul delegasi ke robot buat nyapu ngepel.
    Kalau aku alhamdulillah masih bisa di-handle suami untuk urusan nyapu ngepel, kadang anak juga karena tempat kami minimalis. Itupun jarang ngepel, ga tiap hari

    ReplyDelete
  3. Bermanfaat banget sih mesin penyedot debu buat kebutuhan bebersih rumah. Apalagi sudut-sudut, meskipun udah pake sapu kadang masih ada aja debu yang suka nempel dan mojok di pojokan dan susah disapu. Setelah nyobain mesin penyedot jadi makin enak banget dan bersih

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Semoga bisa memberi manfaat. Mohon untuk tidak meninggalkan Link Hidup, ya ๐Ÿ˜ƒ dan komentar Ayah Bunda bisa muncul setelah lewat persetujuan saya dan saya mohon maaaf sekali, jika ada komen tak sempat terbalas oleh saya karena keterbatasan saya. Maaf. Terima kasih ๐Ÿ™