Website ini berisikan tentang ilmu parenting baik itu parenting anak umum, parenting anak berkebutuhan khusus dan keluarga

Sejak Menjadi Orang Tua Kita Semakin Membutuhkan Allah

Sejak Menjadi Orang Tua Kita Semakin Membutuhkan Allah
Pixabay

Sejak Menjadi Orang Tua Kita Semakin Membutuhkan Allah. Sejak menjadi orang tua, sejak itu aku semakin sadar, bahwa sebenarnya kita semakin membutuhkanNya. Semakin sadar bahwa jangkauan pengawasan kita sebagai orang tua itu terbatas. Tidak slalu bisa menjaga anak dimanapun mereka berada. Di saat itulah, aku semakin sadar bahwa aku membutuhkan pertolonganNya untuk menjaga anakku dimanapun ia berada. 


Baca juga: Saat Berharga untuk Anak Kita


Sejak menjadi orang tua pula, aku pun semakin sadar, bahwa ternyata aku tak bisa mendidiknya seorang diri. Aku membutuhkan bantuanNya, petunjukNya dan penjagaanNya dalam mendidik anak - anakku. Akan betapa sombongnya aku merasa bisa mendidik anakku dengan ilmu yang ku punya dan tanpa bantuan dariNya.

Padahal, Dialah sebaik - baik Sang Penjaga dan Sang Pembolak balik hati. Hati anak kita sholeh atau tidak, bukan hanya bergantung pada diri kita. Tapi yang paling utama ada campur tangan Ia di dalamnya yang membolak balikkan hati 

Dan sejak anakku pergi pula. Aku semakin sadar bahwa sebanyak apapun yang kita miliki baik itu harta, jabatan, kuasa, persahabatan tak mampu menolak takdir kematian itu tiba. 


Baca juga: Buku Don't Be Angry Mom. Buku yang Wajib Orang Tua Miliki


Dan itu menyadarkanku, bahwa kita ini bukan apa - apa tanpa Dia. Bahwa bukan Ia yang membutuh kita. Tapi kitalah yang sebenarnya membutuhkanNya. Dan nanti kita pasti akan pulang juga padaNya. Lalu, sudahkah kita berusaha dekat denganNya dan meminta pertolongannya dalam menjaga dan membantu kita dalam mendidik anak - anak kita? 


#Selfreminder


1 comment

  1. Terima kasih tulisannya, mengingatkan kita semua bahwa kita selalu membutuhkan Allah dan ada momen-momen yang menyadarkan kita sehingga semakin merasa membutuhkan Allah.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Semoga bisa memberi manfaat. Mohon untuk tidak meninggalkan Link Hidup, ya 😃 dan komentar Ayah Bunda bisa muncul setelah lewat persetujuan saya dan saya mohon maaaf sekali, jika ada komen tak sempat terbalas oleh saya karena keterbatasan saya. Maaf. Terima kasih 🙏