Website ini berisikan tentang ilmu parenting baik itu parenting anak umum, parenting anak berkebutuhan khusus dan keluarga

Hati - hati dengan Godaan Setan Ketika Kita Sedang Berduka

Hati - hati dengan Godaan Setan Ketika Kita Sedang Berduka
Pixabay

Setan itu bahayaaaaa banget ya. Mainnya halus banget apalagi kalau dia lagi ngegoda orang yang sedang berduka atau orang yang hatinya sedang rapuh. Dia bikin orang yang sedang berduka itu untuk nggak percaya kepada Allah lagi, dia bikin untuk berpaling dari Allah. Dia bikin untuk nggak percaya ama takdir Allah. Dia bikin untuk marah dan menyalahkan Allah atas apa yang menimpanya.

Dia bikin orang itu bersedih dalam waktu yang lama, Dia bikin orang itu sibuk berandai - andai seperti berandai "Andaikan waktu bisa diputar kembali atau harusnya aku begini begitu". Padahal segimanapun kita berusaha mengubah jalan cerita, tetap saja kalau kata Allah saat itu meninggal. Ya meninggal aja. Karena tak ada seorang pun yang bisa memajukan atau memundurkan kematian seseorang. 


Baca juga: Dunia Baru yang Ku Bangun Setelah Dia Pergi


Dan dia bikin orang berduka itu hidup dengan perasaan bersalah dalam hidupnya apalagi kalau ditambah ama komen - komen orang yang ga sesuai tempatnya, ga sesuai ilmunya, ga mendahulukan empati yang katanya harusnya begini begitu, makinlah yang berduka ini terpuruk dan berkubang dengan kesedihan. 

Setan juga mampu membuat seseorang ngga bisa melihat banyaknya nikmat Allah yg ada di sekitarnya. Astagfirullohhhhh. Seremmmm banget kan ya cara setan itu mainnya. 


Baca juga: Selalu Ada Pertolongan Bahkan di Tengah Duka


Makanya kalau lagi berduka atau hati kita dalam keadaan serapuh - rapuhnya itu, harus bener - bener  banyak - banyak inget Allah. Harus banyak - banyak istigfar. Karena bisikan setan itu halus bangettt berhembusnya. Jadi emang kitanya harus sering dalam keadaan sadar.


#Selfreminder

1 comment

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Semoga bisa memberi manfaat. Mohon untuk tidak meninggalkan Link Hidup, ya 😃 dan komentar Ayah Bunda bisa muncul setelah lewat persetujuan saya dan saya mohon maaaf sekali, jika ada komen tak sempat terbalas oleh saya karena keterbatasan saya. Maaf. Terima kasih 🙏