Website ini berisikan tentang ilmu parenting baik itu parenting anak umum, parenting anak berkebutuhan khusus dan keluarga

Jadilah Orang Tua yang Mudah Ridha pada Anak

Jadilah Orang Tua yang Mudah Ridha pada Anak

Jadilah Orang Tua yang Mudah Ridha pada Anak. Pernah nggak ngeliat seorang anak yang telah dewasa tapi hidupnya tidak bahagia? atau Hidupnya tidak penuh dengan keberkahan? Atau hidupnya banyak sekali ujiannya? 

Bisa jadi salah satu penyebabnya karena ada orang tua yang tidak mudah memberi ridha pada anak, tidak mudah memaafkan anak, orang tua yang tidak pandai menjaga kata - katanya. Orang tua yang mudahhhhh sekali melabeli anak - anaknya dengan kata - kata negatif seperti bodoh kamu, kamu itu item, kamu jelek, dasar anak durhaka dll. 


Baca juga: Ibu Aku Memaafkanmu

Baca juga: Cara Mengendalikan Emosi Ibu pada Anak


Hingga anak - anaknya tumbuh dengan rasa insecure, tidak aman, tidak percaya dengan dirinya sendiri dan hidup seperti apa yang orang tuanya katakan. Ia tidak bahagia dan tidak selesai dengan dirinya sendiri. Dan luka itu ia bawa sepanjang hidupnya dan ditularkan kepada pasangan dan anak - anaknya juga. Jadilah keluarga itu, keluarga yang tidak bahagia

Ingat - ingat buat kita sebagai orang tua, bahwa kata - kata itu adalah doa. Apalagi kata - kata kita sebagai seorang ibu. Sekesal apapun kita pada anak, dijaga kata - kata kitanya. Tahan lidah kita. Jika memang anak melakukan kesalahan, coba bantu perbaiki dengan baik sambil kita mengevaluasi dan memperbaiki diri. Karena jangan - jangan anak salah karena ada pola asuh kita yang kurang tepat atau dia yang sedang berproses 😘. 


Baca juga: Pengasuhan Anak yang Menyebabkan Trauma


Semangat ya Ibu - ibu. Aku tahu jadi ibu itu ngga mudah, tapi semoga kita mau terus belajar dan dimudahkan oleh Allah dalam mendidik anak - anak kita


1 comment

  1. Reminder buatku, yg terkadang masih suka emosi dengan anak2. 😔. Tx Mbaaa.

    Sebenernya hubunganku dengan ortuku juga ga deket2 banget, justru kami sering ribut kalo deketan. Mungkin yg JD alasan kenapa aku jrg pulang dan milih tinggal di Jakarta dulu. Krn ngerasain kalo Deket kami beranteeem Mulu, tapi jauh malah rukun 😅.

    Cuma aku sadar, kalo mereka tuh semarah apapun, tapi ttp kirim doa yg baik2. Itu yg bikin aku terpikir, mungkin Krn itu hidupku jauh dari kata susah. Padahal, kalo ditanya kesalahan, ga usah disebut sih, terlalu banyak kayaknya 😔.

    Mertuaku juga gitu, mereka tegas, tapi ga pernah ngeluarin Kata2 jelek ke anak2. Suami dulu ga bisa lepas dari babysitter ya, sampe2 mertua ngucapin, 'semoga kamu nanti ga pernah susah mencari asisten ya dek'. Terkabul loh mba, sampe Skr ini, kami bisa dibilang ga susah cari asisten terpercaya. Dan kebanyakan semua itu DTG sendiri, bukan kami yg cari.

    Makanya aku mau ngikutin juga untuk JD ortu yg mudah redha kepada anak2 nya ☺️. Ga gampang, tapi harus bisa. Krn biar gimana aku ga mau hidup mereka susah nantinya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Semoga bisa memberi manfaat. Mohon untuk tidak meninggalkan Link Hidup, ya 😃 dan komentar Ayah Bunda bisa muncul setelah lewat persetujuan saya dan saya mohon maaaf sekali, jika ada komen tak sempat terbalas oleh saya karena keterbatasan saya. Maaf. Terima kasih 🙏