Vitamin Anak 1 Tahun untuk Bantu Jaga Daya Tahan Tubuhnya

Vitamin Anak 1 Tahun untuk Bantu Jaga Daya Tahan Tubuhnya

Vitamin Anak 1 Tahun untuk Bantu Jaga Daya Tahan Tubuhnya. Tak terasa sudah sebulan lebih kami tinggal di Batam. Sebulan lebih pula kami semakin jauh dari keluarga besar kami. Berada di tempat yang jauh dari keluarga tentu bukan hal yang mudah bagi kami. Karena jika tiba - tiba salah satu dari kami sakit kepada siapa kami akan menitipkan anak - anak kami atau jika anak - anak kami yang sakit, kami harus minta tolong ke siapa? 

Yup, ini adalah konsekuensi yang aku terima karena memilih ikut suami kemanapun dia dipindah tugaskan. Karena bagiku tetap bersama dengan orang terkasih bukannya akan lebih membahagia kan bukan? 

Teruntuk itu aku sadar karena jauh dari keluarga besar membuat naluri keibuanku ingin menjaga dan melindungi keluarga kecilku. Termasuk menjaga kesehatan mereka. Terutama di masa pandemi begini. Aku berusaha memastikan suami dan anak - anakku sehat. Karena itu, aku di rumah selalu menyediakan multivitamin untuk keluarga kecilku


Baca juga: Self Healing dengan Menulis untuk Kesehatan Mental

Baca juga: Cara Mencegah Kesehatan Gigi dan Mulut 


Mengapa di rumah perlu menyediakan vitamin untuk anak? 

Ada banyak alasan mengapa sebagai ibu kita perlu selalu menyediakan multivitamin di rumah. Apalagi untuk kita para ibu yang memiliki anak - anak yang masih pada kecil. Berikut beberapa alasan mengapa di rumah kita perlu menyediakan multivitamin untuk anak.

1. Masa Pandemi

Tak terasa pandemi sudah berlangsung selama kurang lebih 2 tahun. Kita semua masih berjuang menghadapinya, ditambah selalu ditemukan varian baru dari virus corona ini. Di masa pandemi begini selain kita mengajarkan anak memperhatikan protokol kesehatan, kita perlu juga menjaga daya tahan tubuh anak. Selain sumber nutrisinya dari makanan, kita perlu menyediakan multivitamin juga untuk berjaga - jaga


Baca juga: Bolehkah Ibu yang Positif Tetap Menyusui Anaknya? 


2. Ketika anak susah makan

Bunda, yang namanya anak balita itu sering kita temukan mereka susah makan kan. Jadi yang pertama kita harus lakukan adalah mencari tahu penyebab mengapa anak susah makan. Perbaiki makan anak dan sambil memperbaiki bisa kita bantu asupan nutrisi anak dengan memberinya multivitamin. 

3. Anak sakit

Ketika anak sakit, maka nafsu makannya ikut menurun. Itu membuat kita khawatir ya jadinya. Bagaimana anak bisa segera sembuh jika badannya kekurangan nutrisi. Untuk itu kita bisa bantu anak menyembuhkan dirinya dengan memberinya multivitamin.

4. Masa Pemulihan

Anak baru sembuh itu, sangat membutuhkan banyak nutrisi untuk mengembalikan staminanya seperti sedia kala. Jadi selain mendapatkan asupan gizi dari makanan, bisa kita bantu dengan memberikan multivitamin pada anak.

5. Pilih - pilih makanan

Adakah di sini yang anaknya suka pilih - pilih makanan? Kalau anak - anaknya pilih - pilih makanan tetapi makanannya masih beraneka ragam vitamin dan asupan gizinya, kita ngga usah khawatir anak akan kurang mendapatkan nutrisi ya. Tetapi kalau pilih - pilih makanan dan makanannya inginnya itu terus dengan kandungan gizi yang tidak seimbang. Itu bisa menyebabkan anak kekurangan gizi lho, Bun. Jadi perbaiki makan anak dan bisa bantu anak dengan multivitamin untuk memenuhi kekurangan asupannya

Nah, berbicara tentang vitamin, madu multivitamin bisa jadi pilihan Bunda untuk buah hatinya di rumah lho. Mengapa? Karena kita semua sudah tahu ya bahwa madu memiliki kandungan yang murni dan dalam madu tersebut terdapat berbagai jenis nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. 


Kapan waktu yang tepat memberikan anak vitamin? 

1. Ketika anak mengalami kondisi khusus seperti memiliki sakit asma, diare, dll

2. Ketika anak kekurangan asupan nutrisi

3. Ketika anak tidak tumbuh dan berkembang dengan baik sesuai usianya 

4. Anak yang memiliki alergi

5. Dll. 


Curcuma Plus Honey Vit

Curcuma plus honey vit vitamin keluarga

Nah berbicara tentang multivitamin terkadang kita suka bingung ya Bunda, memilih multivitamin mana yang cocok untuk usia anak kita. Apalagi para Bunda yang kebingungan mencari vitamin anak 1 tahun. Daripada bingung - bingung Bunda bisa coba Curcuma Plus Honey Vit. Walau Curcuma Plus Honey Vit ini vitamin anak 1 tahun ke atas, tapi bisa banget lho dikonsumsi oleh orang dewasa juga. Hanya takarannya saja yang dibedakan sesuai usia. Jadi memang cocok sekali kan Curcuma Plus Honey Vit ini dijadikan vitamin keluarga. 


Manfaat Vitamin Curcuma Plus Honey Vit

Curcuma Plus Honey Vit

Mengapa memilih Curcuma Plus Honey Vit? Karena bahan dasarnya berasal dari madu. Jadi aman ya untuk anak 1 tahun sudah boleh dikenalkan ketika membutuhkan

Nah, manfaat Curcuma Plus Honey Vit ini adalah untuk menjaga daya tahan tubuh anak yang kandungannya bukan hanya madu tetapi ada juga Vitamin C, Sari Kurma dan Temulawak Organik, serta membantu perkembangan otak anak karena ada kandungan Minyak Ikan Kodnya. Lengkap ya komposisi & manfaatnya? 

Komposisi 

Vitamin untuk semua usia

Madu 2000 mg

Vit C 50 mg

Temulawak Organik (curcuma) 10 mg

Sari Kurma 250 mg

Minyak Ikan 1 mg

Lysine HCL 150 mg

Vit B1 3 mg

Vit B2 2 mg

Vit B6 5 mg

Vit B5 3 mg


Kemasan dan Varian

Kemasan 100 ml

Rasa original dan jeruk

Gimana? Nggak bingung lagi kan memilih vitamin anak 1 tahun ke atas? Boleh dicoba ya. Aku juga lagi nyetok Curcuma Plus Honey Vit ini juga untuk keluarga kecilku nih. Biar tenang aja kalau ada multivitamin di rumah.

26 comments

  1. Walau kita sudah memberikan makanan yang bergizi dan bernutrisi, menurutku anak tetap perlu mendapat suplemen tambahan agar tumbuh kembangnya makin optimal.

    ReplyDelete
  2. Setujuu meski sudah makan 4 sehat 5 sempurna tetep.buat vitamin tambahan

    ReplyDelete
  3. Salah satu dapat meningkatkan nafsu makan ya mbak, belum lagi ada unsur campuran madunya dan sehat bagi anak.

    ReplyDelete
  4. Pas anak-anak masih balita sesekali saya beli vitamin begini. Giliran agak gedean mulai jarang beli karena anaknya juga mulai nolak. Sekarang gantinya Vit C aja, sama Vit D buat menangkal virus.

    ReplyDelete
  5. Curcuma plus ini molly juga minum dulu pas masih balita sampe sd. Speechless banget masih ada sampe sekarang.

    ReplyDelete
  6. Ini udah ada dari zaman dulu banget ya. Anak-anak ku yang udah remaja dulu sering ta kasihkan ini. Curcuma plus andalan banget

    ReplyDelete
  7. Anak-anak dulu juga aku kasih Curcuma untuk penambahan vitaminnya. Karena kadang lagi bosan makan atau nggak mau makan buah juga. Jadi untuk daya tahan tubuh bagus sih

    ReplyDelete
  8. Wah lengkap ya kandungannya. Rasa madunya tetap enak kan?

    Kog aku jadi penasaran pengen cobain ya 😂

    ReplyDelete
  9. Anakku juga suka banget curcuma plus with honey ini mbak, sekarang udah plus vitamin juga yaa. jadi elbih lengkap lagi.

    ReplyDelete
  10. Iyah Mba, kami juga menyediakan vitamin di rumah untuk anak baik juga yang herbal. Anak juga bisa meminumnya sendiri.

    ReplyDelete
  11. Anakku dulu tuh susah makan, teh..
    Lalu disarankan Bapak rahimahullah untuk selalu sedia vitamin yang mengandung Curcuma dan konsumsi madu.

    Alhamdulillah,
    Kini ada produk yang menyatukan keduanya dalam satu produk. Ini nyaman banget, Vitamin Curcuma Plus Honey Vit.

    ReplyDelete
  12. wah baru tau ada varian ini, anakku juga minum curcuma plus cuma yang biasa yang rasa jeruk belom pernah yang madu.. makasi reviewnya mba menambah informasi buat aku

    ReplyDelete
  13. Apakah curcuma plus honey vit bisa juga buat menaikkan selera makan anak?

    Komplit banget ya isinya, ada madu, curcuma, dan vitamin. Anak jadi lebih sehat.

    ReplyDelete
  14. sejak usia dini, vitamin yang dibutuhkan anak - anak juga sudah tersedia yaa amba... Isinya juga komplit dan sesuai kebutuhan

    ReplyDelete
  15. Saya masih kesulitan memberikan madu dan semacamnya ke anak. Maki ke sini makin picky eaters. Padahal anak semacam ini tuh termasuk yang sangat butuh Curcuma Honey Fit yang ini

    ReplyDelete
  16. Kandungannya lengkap, yang bikin saya tertarik itu adalah kandungan madunya yang banyak ya, karena anak-anak kan pencinta manis. Ini sepertinya cocok untuk anak-anak di rumah.

    ReplyDelete
  17. Masya Allah, itu Erysha sama Kayesha meni gemes pisan mbak Yeniii!
    Iya nih, beberapa kali Luna sama Aylan kena flu, mungkin emang butuh vitamin ya meski tetep makan sayur dan buah juga wajib. Makasih infonyaa!

    ReplyDelete
  18. Ini dia vitamin favorite anak-anak zaman now... rasanya sangat enak. HArganya juga gak terlalu mahal. MAkasih ya mom reviewnya...

    ReplyDelete
  19. Kandungannya lumayan lengkap yah, anak aku rutin minum sari kurma nih sama vitanin kunyah, kalo makan ini kayaknya cukup seklai makan aja yah, hehehe. Terima kasih ulasannya

    ReplyDelete
  20. Multivamin yang begini nih yang jadi andalan para ibu buat anaknya. Aku dulu ngerasain banget manfaatnya buat anak sulung, 18 tahun lalu. Abisnya anaknya susah makan makanan lain selain asi. Huhu cemas banget dia kurang vitamin. Tapi dengan multivitamin yang kandungannya lengkap jadi gak khawatir banget. Alhamdulillah tumbuh kembangnya bagus. Imunitas tubuhnya juga bagus. Kalo anak keda sampe keempat gak terlalu khawatir, makannya banyak. Multivitamin hanya sesekali aja minumnya.

    ReplyDelete
  21. Ada pilihan rasa jeruk ya, pasati anak-anak suka dan makin senang konsumsi vitamin. Sebagai orang tua memang harus memastikan betul-betul vitamin yang tepat untuk mendukung daya tahan tubuh anak ya.

    ReplyDelete
  22. Wah keren nih curcuma plus ada honey nya pasti rasanya enak ya ga ada pahitnya jadi cocok buat dikonsumsi anak-anak

    ReplyDelete
  23. Nampaknya aku perlu coba Curcuma Plus Honey Vit ini untuk anakku. 2 minggu yang lalu demam tinggi, napsu makan hilang. Setelah sembuh, dia masih cukup rentan, belum sehat seperti biasanya.

    Siapa tahu nih ya, pakai vitamin, bisa memulihkan kondisi badan makannya napsu lagi.

    ReplyDelete
  24. pandemi ini memang bikin was-was, tapi mau gak mau kita harus menghadapinya dengan penuh ikhtiar juga apalagi punya anak-anak ya.
    kandungan Curcuma Plus Honey Vit ini lengkap dan alami ya, bisa digunakan untuk dewasa pula ya, jadi bisa sekali nyetock nih :)

    ReplyDelete
  25. sedia multivitamin memang penting banget Mak, aku biasanya juga, kalau enggak multivitamin ya madu aja. eh tapi kalau Curcuma Plus Honey Vit ini sudah multivitamin plus madu kan ya? enggak cuma buat anak aja nih, emak bapaknya juga bisa.

    ReplyDelete
  26. Wah baru tau ada Curcuma Plus Honey, biasanya anakku minum yang curcuma plus rasa jeruk itu mba, ini emang bagus sih dan jadinya makin lengkap ya mba

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Semoga bisa memberi manfaat. Mohon untuk tidak meninggalkan Link Hidup, ya 😃 dan komentar Ayah Bunda bisa muncul setelah lewat persetujuan saya dan saya mohon maaaf sekali, jika ada komen tak sempat terbalas oleh saya karena keterbatasan saya. Maaf. Terima kasih 🙏