Cara Mudah Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Cara Mudah Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Cara Mudah Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut. Teman-teman masih semangat nggak di rumahnya? Sudah mulai bosan ya? Dan mungkin mulai streskah? Mau bagaimana lagi, di tengah pandemi begini kita memang harus patuh mengikuti saran pemerintah untuk tetap social distancing ya. Karena mau nggak mau harus dimulai dari diri kita sendiri yang memutuskan mata rantai pandemi ini. Oh ya aku juga pernah menuliskan cara menjaga daya tahan tubuh di tengah pandemi di sini "Daya Tahan Tubuh" atau tentang hal apa saja yang perlu kita persiapkan menghadapi pandemi

Walau terkadang pandemi ini membuat kita bisa stres juga ya. Tapi percayalah kawan, menerima keadaan ini jauh melapangkan hati. Karena


"Terkadang kita itu begitu sibuk ingin mengendalikan semuanya hingga kita lupa bahwa tidak semua itu bisa kita kendalikan dan terkadang menerima itu jauh menenangkan hati"


Walau begitu tetap waspada ya. Nah, agar kita nggak stres di rumah ya memang kita harus cari aktivitas baru dan yang nggak biasa. Mungkin belajar online atau yang suka masak bisa belajar resep baru. Kayak ayahnya Erysha nih, lagi rajinnnnnn banget masaknya, dari makanan gurih sampai makanan yang manis-manis dia bikin.

Akhirnya kita di rumah jadi banyak makan dong hihihi . Cuma tetap kami membatasi makanan yang manis-manis. Soalnya aku dan ayahnya Erysha itu pernah punya pengalaman sakit gigi gara-gara gigi berlubang, bahkan dulu itu aku sering sakit gigi, jadi kata dokter giginya harus dicabut deh. Sebenarnya ada banyak akibat jika kita tidak menjaga kesehatan gigi kita. Gak mau juga sakit gigi pas lagi pandemi seperti ini kan?  Repot kalau harus pergi ke dokter gigi atau rumah sakit dan serem juga kan?

gigi
Pixabay


Akibat Tidak Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

1. Radang gusi
2. Bau mulut
3. Sariawan
4. Gigi sensitif
5. Banyak menumpuknya plak gigi
6. Gigi berlubang
7. Dan lain-lain

Nah, karena kami berdua pernah merasakan sakit gigi yang rasanya itu nggak enak banget ya. Jadi kami rajin membiasakan Erysha gosok gigi dari kecil dan membatasi makanan yang manis untuknya. Itu hanya sebagian kecil caraku menjaga kesehatan gigi anak. Apalagi Erysha masih kecil. Kasian kan kalau masih kecil giginya sudah berlubang. Biasanya itu ya penyebab gigi berlubang itu macam-macam. Aku jabarin point-pointnya ya


Penyebab Gigi Berlubang

1. Malas menggosok gigi
2. Menggosok gigi yang tidak benar
3. Sering makan makanan yang manis-manis
4. Jarang minum air putih
5. Tidak rutin melakukan pemeriksaan 6 bulan sekali ke dokter gigi
7. Penggunaan rutin obat-obatan, suplemen, vitamin, atau produk herbal yang mengandung gula
8. Tidak menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride

Manfaat Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

kesehatan gigi dan mulut

1. Gigi tidak berlubang
2. Tidak terjadi penumpukan plak gigi
3. Tidak terjadi karies pada gigi
4. Terhindar dari bau mulut
5. Tidak merasakan sakit gigi
6. Dan percaya diri

Jadi, hari ini aku mau kasih tahu cara menjaga kesehatan gigi yang benar berdasarkan pengalamanku dan aku juga mau share materi kesehatan gigi dan mulut yang aku dapetin waktu kulwap bersama drg. Felisha Febriane M, Kes. Karena sejak aku memperbaiki cara menjaga kesehatan gigi keluargaku, alhamdulillah aku nggak pernah sakit gigi lagi yang disebabkan gigi berlubang. Erysha juga sudah 4 tahun alhamdulillah giginya masih bagus dan nggak ada yang berlubang karena aku udah membiasakan diri untuk membersihkan mulut Ersyha dari sejak dia bayi belum tumbuh gigi. Bisa baca juga ya tulisanku yang ini cara menjaga kebersihan mulut bayi.  Nah, di bawah ini cara menjaga kesehatan gigi dan gusi kita

Tips Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

✅ Rajin menggosok gigi minimal sehari 2 kali apalagi sebelum tidur malam
✅ Gosoklah gigi dengan cara yang benar
✅ Banyak minum air putih
✅ Jangan terlalu banyak mengkomsumsi makanan yang manis-manis
✅ Rutin melakukan pemeriksaan 6 bulan sekali ke dokter gigi
✅ Pilih pasta gigi yang mengandung fluoride

Untuk kalian yang memiliki anak berkebutuhan khusus dan bingung bagaimana cara menjaga kesehatan gigi anak berkebutuhan khusus karena pada umumnya lebih sulit ya kooperatif untuk  diajak menjaga kesehatan giginya, jadi sebaiknya mengkomsumsi makanan yang manisnya lebih dibatasi lagi dibandingkan anak yang lain. Penting juga kan ya kita menjaga kesehatan gigi anak sedini mungkin

Nah, untuk memilih pasta gigi aku nggak mau yang cuma sekedar mengandung fluoride atau khusus pasta gigi berlubang saja tapi aku ingin yang kandungannya halal juga seperti Sasha Pencegah Gigi Berlubang ini. Ini pasta gigi khusus keluarga, tapi bukan untuk anak usia dini ya

pasta gigi sasha



Mengapa memilih Pasta Gigi Sasha Pencegah Gigi Berlubang?


pasta gigi

- Mengandung siwak asli
Teman-teman pasti tahu bahwa manfaat siwak itu ada banyak ya seperti mencegah gigi berlubang, mencegah bau mulut, mencegah terbentuknya plak gigi, dan melindungi gusi. Dulu itu siwak suka digunakan sebagai cara menjaga kesehatan gigi secara alami
- mengandung fluoride alami
- mengandung kalsium
- mengandung resin
- mengandung klorida

Klorida, fluoride, resin dan kalsium ini bermanfaat untuk menjaga kekuatan akar gigi, mencegah karies, dan gigi berlubang, serta memperkuat enamen atau permukaan gigi secara berkelanjutan

- memiliki sertifikat halal
- tidak mengandung alkohol
- tidak mengandung bahan yang berasal dari hewani

MasyaAllah banyak kan ya kandungannya Sasha Pencegah Gigi Berlubang ini. Terutama yang paling aku suka itu halalnya itu lho. Karena kalau keluarga muslim ya mesti memperhatikan kehalalan juga dong. Karena halal itu menenangkan hati. Dari semua manfaat yang diberikan oleh pasta gigi Sasha ini, harga pasta gigi Sasha ini kalo yang ukuran 65gr cuma Rp.4.500, sedangkan ukuran 150gr nya 10.500 lho. Bisa beli online juga. Link pembeliannya di bawah ya. Nah, itu dia Teman-teman, tips dari aku cara menjaga kesehatan gigi dan mulut keluarga. Semoga bermanfaat ya.



Kontak Sasha Indonesia

Instagram: @sashaindonesia
Link pembelian : https://bit.ly/SashaHalalPencegahGigiBerlubang
Facebook








45 comments

  1. Aku baruu aja sakit gigi karena keropos, gak suka makan manis-manis. Sikat gigi juga teratur, tapi emang jarang banget periksa gigi rutin. Padahal adik ipar dokter gigi dan tinggal datang aja tapi kok kalo dolan sukanya ngobrol, hahahaa

    Sasha pasta gigi harganya terjangkau ya, aku baru aja pakai. SEmoga gigi berlubang aku bisa sembuh

    ReplyDelete
  2. Udah halal ya jadi aman πŸ™‚
    Klo sakit gigi nggak enak banget. Mending menjaga dibanding ngobatinnya ya..
    Ini untuk mencegah gigi berlubang ya mba
    Bagus khasiatnyaa

    ReplyDelete
  3. Harganya masih bersahabat banget di kantong yaa, manfaatnya itu loh.
    Duh, aku kadang yang masih suka lupa gogok gigi kalo pas mo tidur hahaaa

    ReplyDelete
  4. rada ngeri sih musim sekarang harus periksa ke dokter gigi :'( jadi harus sadar diri untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut biar ga kena masalah. aku juga pake pasta gigi sasha ini sebagai ikhtiar utk menjaga kesehatan gigi dan mulut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba serem ya. Semoga pandeminya segera berakhir. Ga enak banget kayak gini

      Delete
  5. Sebenernya udh tahu merk ini hanya saja kadang mau nyari suka ga kepikiran pas lg di toko. Alhasil beli pasta gigi yang biasanya kami pakai. Semoga ga kelupaan nyari dan beli sasha

    ReplyDelete
  6. Nah, makasih nih tipsnya yaa Mba Yeni... harus sering2 minum air putih agar kesehatan gigi dan mulut terjaga. Dan jangan lupa pakai pasta gigi Sasha dong, tfs

    ReplyDelete
  7. Aku dan suami juga pake pasta gigi merk sasha loh mbak. Tapi lebih suka yang varian herbal warna coklat. Tapi belakangan gigiku berlobang. sakit banget. kayaknya perlu cobain varian ini deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Sasha ini banyak variannya ya mba. Kita tinggal pilih sesuai yang cocokπŸ˜€

      Delete
  8. Kemarin aku baca review sasha indonesia ini dari salah satu temen blogger juga mba, ternyata khasiatnya banyak ya dan terlebih menjaga kesehatan gigi dan mulut,. Jujur aku blm pernah cobain, penasaran bgt jadinya pengin beli

    ReplyDelete
  9. Keluargaku juga pakai sasha mak. enak juga dari yang coklat sampai yang gigi berlubang ini pake ini enakkk ga ngilu ya

    ReplyDelete
  10. Nah, kadang kan pas pandemi ini suka mmager ketiduran pas habis nngemil atau makan berat, trus jadi lupa gosok gigi dan suka jadi ga enak bgt rongga mulutnya,mau cobain ah lake. sasha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba. Klo ketiduran udah lupa deh kita gosok gigi malam ya hahaha πŸ˜‚

      Delete
  11. Saya juga pemakai Sasha tapi blm pernah nyoba yang varian Sasha itu mbak.
    Memang kesehatan gigi harus dijaga sekali krn gak enak banget yang namanya sakit gigi. Selain gak enak sakitnya juga gak enak bayarnya kalau ke doter gigi wkkwk :P Jd lbh baik mencegah drpd mengobati yaa

    ReplyDelete
  12. Kalau pasta gigi yang kita pakai halal kita jadi tenang ya Mba Yeni...terlebih ada kandungan siwak asli di dalamnya yang punya banyak manfaat juga, jadi enggak ragu pilih Sasha jadinya

    ReplyDelete
  13. Salah satu masalah kesehatanku sejak kecil ya, gigi berlubang. Gara2 dulu waktu kecil mmg malas bgt sikiat gigi. Skrg menyesal sudah

    ReplyDelete
  14. Alhamdulillah, Sasha ini mengandung siwak yang memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan gigi kita. Sudah sesuai juga dengan tuntunan nabi ya mba. Jadi yakin untuk menggunakannya sebagai pasta gigi keluarga.

    ReplyDelete
  15. di rumah juga pakai odol shasha ini bikin bau mulut ilang dan lebih fresh. enak banget sih odol ini. apalagi untuk anak-anak biar gak cepet gigis giginya hihi.

    ReplyDelete
  16. Baru tahu ada pasta gigi merk Sasha ini Mbak. Herbal ya. Memang menjaga kesehatan gigi wajib hukumnya, apalagi kalau masih anak-anak, biar terhindar dari sakit gigi. Saya sudah kenyang sakit gigi waktu kecil. Alhamdulillah setelah beranjak besar, sudah gak pernah sakit gigi lagi.

    ReplyDelete
  17. Yang paling cepat terasa kalau bolos sikat gigi itu sariawan (kalau saya sih) selain juga bau mulut tentunya. Tertarik juga nih nyoba Sasha, thanks infonya mbak

    ReplyDelete
  18. Pasta gigi Sasha ini baru ya, Mbak. Kalau udah sertifikat halal mah jadi nggak ragu buat make nih ceritanya. Mana nggak mengandung alkohol juga. Jadi, pingin nyobain.

    Pasta gigi Sasha belum tersedia di supermarket atau minimarket apa Mbak? Apa cuma online lewat link yang dibagikan saja?

    ReplyDelete
  19. Aku pakai Sasha juga tetapi yang warna hijau. Ini khusus untuk anak-anak yah. Perlu nih, yang khusus anak-anak, biasanya lebih lembut. Apalagi ini halal yah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini khusus remaja ke atas bun. Klo anak usia dini mending pakai pasta gigi sesuai usianya πŸ˜€

      Delete
  20. Saya suka nama pasta gigi ini karena sama dengan nama udaraku saat jadi penyiar radio di kampus, saat kuliah dulu. Saya udah pernah liat pasta gigi ini tapi belum pernah coba sih. Nanti deh kalau pulang ke tanah air, saya coba merk ini.

    ReplyDelete
  21. Kebersihan dan kesehatan gigi dan mulut jadi perhatian utama banget di rumah, apalagi masa pandemi gini. Menghindari sakit gigi jadi selalu bawel banget untuk urusan kebersihan gigi. Dan selain itu aku memang selalu menggunakan pasta gigi yang merawat gigi agar tidak berlubang.

    ReplyDelete
  22. Saya belum pernah cobaiin pakai sashaa mbaak, baguss yaa mbaak mengandung siwak asli yg secara alami melindungi kesehatan gigi. Pengen cobaain jadinyaa hehe 😁

    ReplyDelete
  23. Kemarin cek di klikindomaret belum ada nih yang varian pencegah gigi berlubang... Coba di link itu aja deh...

    ReplyDelete
  24. Hai Mbak Yeni, aku hari ini dong baru pakai Sasha haha..tapi yang warna ijo. Banyak manfaatnya ternyata ya kalo dilihat ulasannya. Semoga kita semua bisa selalu menjaga kesehatan gigi dan mulut.

    ReplyDelete
  25. Paling susah nyuruh anak sikat gigi emang. . Bisa jadi solusi nih. Makasih Mbak

    ReplyDelete
  26. Berarti Sasha ini untuk dewasa ya bund? Udah ada yang buat anak-anak belum ya?

    Btw, anak-anak ku nih,mau rajin gosok gigi beberapa waktu belakangan aja... Tadinya jarang mau. Bisa 2-3 hari sekali gosok giginya. Hiks padahal gak bagus ya kayak gitu. Tapi Alhamdulillah sekarang mau rajin gosok gigi

    ReplyDelete
  27. Wah sasha varian baru ya ini? Cocok banget buat keluhan si nomer dua ku nih. Lagi demen banget ngemut permen dan mamam coklat. Mau coba beralih ke sasha ah buat preventif.

    ReplyDelete
  28. Ahh aku banget ini suka makan manis dan seeing mengalami penyakit gigi macam sariawan dan nyeri belakangan ini.

    Btw kandungan Sasha ini banyak yah bun pastinya manfaatnya juga jauh lebih maksimal.

    ReplyDelete
  29. Gak terasa, aku sudah menggunakan Sasha lebih dari setahun dan gak ganti-ganti ke pasta gigi lain.
    Anak-anak juga suka banget sama rasa mint nya yang ringan.

    ReplyDelete
  30. Sasha ini satu merek sama pewarna rambut itu bukan sih mom ?. Harga pasta gigi shasa juga terbilang cukup terjangkau ya..

    Aku belum pernah coba pakai pasta gigi sasha. Next aku mau ckba deh kalau belanja bulanan nanti beli.
    Hehehe


    ReplyDelete
  31. Ada kandungan siwaknya yah bagus nih..produk baru apa sudah lama yah mba? Bisa beli dimana aja yah kira-kira

    ReplyDelete
  32. Kayaknya pasta gigi Dewi harus beralih ke Sasha nih abis baca tulisan bunda😍

    ReplyDelete
  33. Memang bagus sasha pasta gigi. Kesehatan gigi perlu dijaga. Kalau sakit sampai ke kepala

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Semoga bisa memberi manfaat. Mohon untuk tidak meninggalkan Link Hidup, ya πŸ˜ƒ dan komentar Ayah Bunda bisa muncul setelah lewat persetujuan saya dan saya mohon maaaf sekali, jika ada komen tak sempat terbalas oleh saya karena keterbatasan saya. Maaf. Terima kasih πŸ™