• Thursday, March 2, 2017

    Bedanya Ibu Rumah Tangga Biasa dengan Ibu Rumah Tangga Luar Biasa

    Foto : Www.Walleno.Com
                 
            Setiap pagi sebelum suami berangkat kerja, kami selalu memanfaatkan waktu yang sempit itu dengan kebersamaan yang berkualitas seperti bercanda maupun bercakap-cakap tentang apa saja salah satunya tentang karya. Seperti hari ini :

    Aku      : Aa, ade nggak mau kalo cuma jadi 
                   IRT biasa, emang sich jadi IRT juga 
                   udah hebat. Tapi nggak mau jadi 
                   IRT kebanyakan 
    Suami : Emang ade tau nggak bedanya IRT
                   biasa ama IRT luar biasa?
    Aku    : Tau, kalo IRT luar biasa itu, IRT yang
                  yang nggak suka bergosip dan
                  walau di rumah tetep berwawasan
                  karena terus memperbarui ilmunya
                  pokoknya nggak kayak IRT
                  kebanyakan.
    Suami : De, luar biasa atau tidaknya IRT itu
                  bukan di lihat dari karya-karyanya.
                  tetapi dari berhasil atau tidaknya
                  Ia mendidik anak-anaknya kelak
    Aku     : (diam berpikir) hmm ia A
    Suami : jadi inget prioritas utama ade itu
                   adalah mendidik anak 😃
    Aku     : hehehe ia A

    Baca juga : Menjadi Ibu Rumah Tangga Itu Soal Kesempatan 
         
            Terkadang secara tidak sadar kita begitu sibuk membanding-bandingkan diri kita sendiri dengan orang lain. "Eh ibu keliatan keren ya, setiap hari berdandan rapi pergi kerja dan punya pekerjaan yang bagus lagi, sedangkan kita apa atuh, cuma di rumah aja dan ga punya kontribusi apa-apa". Eh ibu itu hebat ya, walau di rumah tapi punya bisnis masakan dan penghasilannya jutaan lagi, kalo kita mah apa atuh, masak aja kadang sampe gosong". Atau "eh ibu itu mantap banget ya, ibu rumah tangga tapi hebat jualan onlinenya laris dan penghasilannya gede banget, sedangkan kita mah apa atuh ga punya sesuatu yang bisa di jual hiks..hiks".

    Baca juga : Cara Mengelola Stres Untuk Para Ibu

            Kita begitu sibuk melihat karya-karya orang lain dan mengutuk diri yang nggak punya karya dan ngerasa jadi ibu rumah tangga yang gagal karena nggak punya karya apapun. Padahal kita lupa, parameter ibu rumah tangga luar biasa ataupun ibu bekerja itu bukan di lihat dari karya-karyanya yang begitu hebat di luar sana. Tetapi berhasil atau tidaknya ia dalam "Mendidik anak-anaknya kelak". Jadi jangan sampai kita gagal fokus dalam memandang segala sesuatunya dan disibukkan dengan membanding-bandingkan sesuatu yang bersifat materi sehingga membuat kita lupa dengan tujuan utama kita sebagai ibu yaitu mendidik anak-anak kita.

    Jadi jangan lupa bahagia yaaaa  😘😘😘

    14 comments:

    1. Ya benar, IRT luar biasa akan menghasilkan anak yg luasr biasa pula, terlepas dia bekerja atau tidak

      ReplyDelete
    2. Bener banget teteh, seorang ibu dibilang hebat jika berhasil mendidik anak2nya kelak. Semoga kita juga bisa ya teh mendidik anak2 kita. Harus bisa 😃

      ReplyDelete
    3. Ya bener Mak, kalo Ibu itu yang ditanyai nanti ya tentang anak2nya. Semangat mendidik anak Mak! :)
      Salam kenal

      ReplyDelete
      Replies
      1. Bener banget bun. Bukan di tanya soal karya2nya ya. Semangat juga n salam kenal juga 😃

        Delete
    4. Saya termasuk yang bingung kalo diajak bergosip..apalagi ttg ibu berkarir vs ibu rumah tangga, karena saya melakoni keduanya..jadi yg ngajak ngegosip jadi males, tanggapan saya lempeng Mbak Yeni hehehe

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya bun, ga ada lelahnya klo memperdebatkan itu terus ya. Yang penting kita fokus utama kita sebagai ibu adalah mendidik anak2 kita ya 😃

        Delete
    5. Berharap anak2ku tumbuh di jln yang benar... Biar semuanya ga berasa sia2

      ReplyDelete
      Replies
      1. Aaaminnn Bun. Harus rajin kita sebagai ibu mendoakan anak-anak kita 😃

        Delete
    6. bener banget, mendidik anak-anak itu yang utama. Bahagia banget jika anak-anak kita tumbuh menjadi anak yang baik dan selalu berada di jalanNya.

      ReplyDelete
    7. Setuju mba, keberhasilan mendidik anak-anak gak bisa diukur dengan materi

      ReplyDelete
      Replies
      1. Bener mba. Semoga kita bisa ya mendidik anak2 kita. Harus malah 😃

        Delete

    Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Semoga bisa memberi manfaat. Mohon untuk tidak meninggalkan Link Hidup, ya 😃

    COPYRIGHT © 2018 PARENTING BUNDA ERYSHA | THEME BY RUMAH ES