Caraku Memilih Camilan Sehat untuk Anak

Caraku Memilih Camilan Sehat untuk Anak

Hai... Hai... Haiiiii. Aku mau cerita bagaimana cara aku memilih camilan sehat untuk anak aku. Tapi sebelum itu aku mau jujur. Jujur ya, aku itu nggak jago masak dan memang kurang senang aja memasak *plakkkkk, jangan ditiru ya. Tapi satu sisi kan anak aku butuh camilan juga untuk membantu menambah asupan nutrisi untuk tubuhnya dia selain 3 kali makan menu utamanya dalam sehari 

Nah, karena aku nggak jago masak tapi di satu sisi anakku senang ngemil. Tapi aku juga nggak mau kasih dia camilan yang nggak sehat karena khawatir bisa menyebabkan dia diare, giginya rusak atau obesitas begitu. Jadi aku memang sengaja beli camilan sehat yang banyak di rumah. Untuk menghindari dia suka jajan keluar juga. Apalagi lagi pandemi begini, kan seram ya sering keluar rumah. Soalnya di luar sana banyak pedagang yang berjualan nggak pakai masker *huhuhu 😭 ngeri aku lihatnya


Baca juga: Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh di Tengah Pandemi 


Kalau memilih camilan aku nggak mau asal pilih. Ini dia cara aku memilih camilan sehat untuk anak aku


Baca juga: Peran Ibu dalam Membangun Keluarga Sehat 

Baca juga: Cara Menjaga Kesehatan Mata 


Caraku Memilih Camilan Sehat untuk Anak

1. Halal

Sebagai seorang muslim label halal ini jadi sesuatu yang teramat penting kita perhatikan. Begitu juga aku. Apakah di kemasannya sudah ada label halalnya atau belum. 

Terlihat sepele ya, padahal mah makan makan aja. Tapi tidak begitu menurut aku. Karena salah satu letak keberkahan hidup itu tentu dari kehalalannya dong. Buat apa makan sesuatu tapi ternyata bahan-bahannya yang nggak Allah ridhai. 

Makanya ini ya hati-hati untuk para ayah dalam mencari nafkah. Jangan sampai memberi makan anak dan istri dari sesuatu yang tidak halal baik itu caranya maupun dari sumbernya. Kan bisa-bisa hubungan keluarga kita jadi nggak harmonis. 

2. Sudah lulus BPOM 

Setelah mengecek kehalalannya, baiknya kita juga mengecek BPOMnya. Ini juga penting. Karena betapa banyak makanan yang tidak ada BPOMnya. Kan seram ya. Karena kita nggak tahu bahan makanannya itu apa aja? Sehat atau ga? Berbahaya atau nggak kayak pakai formalin, boraks dan lain-lain

Kalau ada BPOMnya berarti makanan itu sudah teruji keamanannya. Jadi tenang kan ya pas mau dimakannya atau kasih camilannya ke anak

3. Kandungan gizinya

Nah, kalau memilih camilan juga baiknya kita perhatikan gizinya juga. Seperti gizi seimbang yang terdiri karbohidrat, protein, mineral, serat dan lain-lain. 

Jadi nggak asal kasih camilan ke anak. Tapi harus perhatikan juga nilai gizinya agar camilan bisa membantu memenuhi asupan nutrisi anak sesuai usianya dan badan anaknya juga tentunya

4. Diolah dengan cara yang higienis

Ini juga penting. Kita bisa baca di belakang kemasannya atau cari tahu bagaimana cara memasak camilannya di webnya atau toko onlinenya. Apakah digoreng atau diapain, higienis atau ga

5. Tidak mengandung pewarna makanan dan tanpa pengawet. 

Soalnya banyak makanan yang mengandung pewarna makanan dan pengawet kan ya. Sebaiknya kalau kasih ke anak yang sehat dan jelas ya keamanannya. 

6. Lihat tanggal kadaluarsanya

Ini nih yang sering kita lupa. Yaitu melihat tanggal kadaluarsa produknya. Jangan sampai kita beli produk yang kadaluarsa kan kalau dimakan oleh anak kita bukannya sehat malah jadi sakit

Nah, berbicara tentang camilan sehat, aku dan Erysha di rumah lagi coba camilan sehat dari Alami Puffs nih 😍.


Camilan Sehat untuk Anak dari Alami Puffs


Setelah aku dan Erysha rasakan ya, rasanya itu enakkkkkk, masyAllah lembuttttt banget. Aku dan Erysha suka. Jadi camilan sehat untuk anak dari Alami Puffs ini memenuhi semua kriteria camilan sehat di atas. Karena selain rasanya enak, sudah ada label halalnya, lolos BPOM, cara masaknya juga nggak digoreng, terbuat dari bahan-bahan alami

Buat Teman-teman yang memang nggak suka menggunakan MSG, jangan khawatir, camilan sehat dari Alami Puffs ini memang nggak pakai MSG, terus tanpa pewarna makanan, tanpa pengawet, tanpa perasa buatan dan menggunakan Sunflower Oil yang rendah lemak jenuh. 


Soal kandungan gizinya bagaimana? 

Camilan sehat untuk keluarga

Jangan ditanya, bergizi banget dong dan berasal dari bahan-bahan pilihan. Terus selain enak, camilan sehat Alami Puffs ini juga ada banyak lho varian rasanya.


Varian Rasa Camilan Sehat dari Alami Puffs

camilan sehat dari alami puffs

1. Varian Strawberry Yogurt Puffs

2. Varian Cheese Puffs

3. Varian Peanut Butter Puffs 

4. Varian Golden Veggie Puffs

Tuuuu varian rasanya menggoda kan? Oh ya, camilan dari Alami Puffs ini, bukan hanya bisa untuk anak lho. Tapi bisa juga buat kita orang dewasa. Tetap pas kok di lidah kita sebagai orang dewasa juga. Nah itu dia caraku memilih camilan sehat untuk anakku. Oh ya, buat kalian yang penasaran juga sama rasanya atau kepo sama produknya, bisa cuss langsung aja pesan ke sini ya https://linktr.ee/Alamii.Food




 

8 comments

  1. betul ya, apalagi anak-anak suka yang gurih2 , nah yang gurih2 itu takut banyak bahan tambahannya

    ReplyDelete
  2. Untuk anak kita memang kudu selektif ya mak dalam memilih camilan. Halal, sehat dan aman itu kriteria yg wajib harus dipenuhi. Thankyou tipnya mak.

    ReplyDelete
  3. Eh jadi inget, saya juga pernah ngerasain camilan dari Alami Puffs ini. Waktu itu keponakan makan Alami Puffs dan saya nyomot dikit hihihi, emang rasanya enak, ya...
    Sekarang jadi lebih mudah dan praktis kalau mau menyediakan camilan untuk anak, kasih camilan dari Alami Puffs aja, deh! Tenang ngasihnya, soalnya sehat, halal dan bergizi pula.

    ReplyDelete
  4. Dulu kita ga pernah perhatian banget ya sama kandungan Snack dan sebagai, sekarang kita makin paham penting dan bahayanya bila kita tidak care terhadap kandungan makanan yang kita konsumsi.

    Btw snacknya bikin ngiler nih pas liat fotonya, jadi pengen coba juga

    ReplyDelete
  5. jadi pengen nyobain nih, yang rasa keju sepertinya anak-anak bakal suka, strawberry yoghurtnya juga menggoda. Terimakasih review alami puff nya mbak

    ReplyDelete
  6. wah senangnya ada camilan sehat buat anak seperti Alami Puffs ini.Sudah halal, sehat banyak pula pilihan. Bisa tenang hati kasih camilan ke anak ya jadinya

    ReplyDelete
  7. Ya ampun bagus banget cara pemilihan camilan mbak Yeni utk anak. Enam poin itu penting banget. Kalau semua masuk dalam kategori itu, rekomended banget nih camilan Alami Puffs. Dewi kalau disuruh milih pingin banget yg rasa Cheese:D

    ReplyDelete
  8. Aku juga termasuk mamak mamak aturan ketat soal makanan, termasuk camilan utk anak mba. Apalagi mereka masi kecil gak boleh sembarangan makan ini itu. Seneng kalo nemu produk yg sesuai kriteria kita kayak Alami Puff ini ya mbaa.. mamak tenang, bebi senang

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Semoga bisa memberi manfaat. Mohon untuk tidak meninggalkan Link Hidup, ya 😃 dan komentar Ayah Bunda bisa muncul setelah lewat persetujuan saya dan saya mohon maaaf sekali, jika ada komen tak sempat terbalas oleh saya karena keterbatasan saya. Maaf. Terima kasih 🙏