Skip to main content

Ayah Bunda, Ingin Mengenalkan Hewan Pada Anak Lewat Liburan Seru di Bali? Main ke Sini Saja


Hai Ayah Bunda, sebentar lagi anak-anak mau liburan sekolah, nih. Apa Ayah Bunda sudah mempunyai rencana liburan bersama anak-anak tercinta? Sebagai orangtua kita pasti ingin ya, anak-anak kita bukan hanya sekedar liburan saja, tetapi juga harus ada nilai-nilai edukasi yang bisa kita tanamkan pada anak.  Nah, kalau begitu bagaimana kalau kita mengenalkan hewan pada anak lewat liburan seru di Bali? Yuk, main ke sini saja!


Mengenalkan Hewan pada Anak Lewat Liburan Seru Di Bali


Bali tak hanya memiliki pemandangan yang indah dan tempat-tempat seru. Tapi juga memiliki banyak pilihan tempat bermain sambil belajar mengenal hewan dengan banyak pilihan buat keluarga. Seperti beberapa tempat berikut ini, yang pasti membuat liburan jadi lebih menyenangkan dan berkesan selama di Pulau Dewata. Oh ya, agar ongkos perjalanan ke Bali bisa lebih murah, Ayah Bunda bisa memanfaatkan tiket promo pesawat ke Bali yang biasanya ditawarkan oleh agen travel online seperti Traveloka.


Tempat Wisata di Bali yang Cocok untuk Mengenalkan Hewan Pada Anak


1⃣ Odyssey Submarine

Liburan, bali
sumber: Bali Star Island

Tempat terbaik buat mengajak anak-anak dan keluarga melihat pemandangan bawah laut tanpa perlu lisensi menyelam, Odyssey Submarine pastinya. Ayah Bunda sekeluarga bisa melihat kehidupan ikan dari dekat dengan menumpang kapal selam yang memiliki kaca di semua sisinya.

Berlokasi di Pantai Labuhan Amuk, Desa Antiga, Kabupaten Karangasem, tempat ini tidak hanya menawarkan pemandangan bawah laut menawan. Tapi juga pantai dengan pasir putih memesona yang pastinya bikin betah semua anggota keluarga.

2⃣ Bali Zoo

Liburan keluarga
sumber: Bali Zoo

Kebun binatang luas ini adalah salah satu yang terbesar dan terlengkap di Bali dan juga Indonesia, lho Ayah Bunda. Bali Zoo memiliki ribuan koleksi hewan, tidak hanya yang berasal dari darat namun juga hewan air tawar dan air laut.

Istimewanya, kalau kebun binatang lain tutup pada sore hari, di Bali Zoo  kita bisa main sampai malam hari. Wah, pasti anak-anak puas sekali mainnya ya, Ayah Bunda. Ada paket khusus buat melihat kehidupan malam hewan-hewan yang ada di sana. Selain itu juga ada paket makan malam dan sarapan bareng hewan yang pastinya seru banget.

3⃣ Bali Bird Park

Kebun binatang bali
sumber: Balibirdpark

Aneka koleksi burung ada di Bali Bird Park yang konon, punya hampir semua jenis burung dari Indonesia dan juga berbagai belahan dunia. Tidak sekedar melihat-lihat, di Bali Bird Park kita juga bisa berfoto dengan burung-burung yang sudah jinak dan terlatih. Kita juga bisa lho, Ayah Bunda melatih keberanian anak memegang Beo atau Elang. Dan jangan lupa abadikan momennya buat kenang-kenangan, ya 😃

4⃣ Taro Elephant Safari

Gajah, bali
sumber: Bali Arka Tour

Seperti namanya, pemandangan utama di tempat ini adalah gajah. Selama di Taro Elephant Safari, kita bisa naik gajah untuk berkeliling, memberi makan gajah, melihat pertunjukan yang mereka lakukan seperti gajah main basket, bermain bola dan hal seru lainnya yang aman untuk anak-anak

Baca juga: Saat Berharga Untuk Anak Kita

Berlokasi di kawasan Ubud, Taro Elephant Park adalah salah satu tempat terbaik untuk bermain dengan gajah. Hewan besar ini pun sudah terlatih dan jinak, sehingga anak-anak bisa dekat dengan mereka, tentunya dengan pengawasan orangtua ya.

5⃣ Pulau Penyu Tanjung Benoa

Tempat wisata, pulau penyu
sumber: Tempat Wisata

Melihat penyu dari dekat pastinya menjadi pengalaman yang menyenangkan buat anak-anak. Di Pulau Penyu Tanjung Benoa, penyu-penyu yang cantik ini juga bisa jadi teman buat foto bersama. Selain seru, keluarga juga bisa belajar bagaimana mereka hidup, seperti apa kelestariannya dan perlunya penyu untuk dijaga.

6⃣ Bali Safari and Marine Park

Harimau
sumber: Balisafarimarinepark

Melihat hewan yang dibiarkan berkeliaran dengan bebas di tempat yang dibuat seperti alamnya bisa kita dapatkan di Bali Safari dan Marine Park. Tidak hanya hewan darat, kamu pun bisa berinteraksi dengan hewan-hewan laut di tempat ini. Selain menyenangkan, tempat wisata ini juga memberikan pengetahuan dan pengalaman yang seru buat semua anggota keluarga.

Baca juga: Ini Dia 10 Nilai Edukasi yang Didapatkan Anak Dari Tempat Wisata Warisan Dunia

Dengan banyaknya tiket promo pesawat ke Bali, budget liburan bersama keluarga nggak bikin pusing lagi, ya Ayah Bunda. Rencanakan liburan keluarga sejak jauh hari, dan dapatkan lebih banyak pilihan untuk membeli tiket pesawat ke Bali dari berbagai maskapai di negeri ini. Selamat liburan dan belajar bersama hewan di Bali!

Comments

  1. Kalau anakku sekarang diperkenalkan dg nama2 benda sekitar, (Jendela, pintu, lantai, kipas angin, dll). Belum dpt kesempatan pergi ke kebun binatang. Hehe...

    ReplyDelete
  2. Dulu pernah stay di villa di belakang Bali Zoo, bagus banget! Sayang ga ambil paketan berkunjung ke kebun binatang. Semoga bisa kesana lain kali :)

    ReplyDelete
  3. Wow pasti jadi liburan yang menyenangkan ya kalau bisa ke tempat2 ini

    ReplyDelete
  4. Pengiin banget jajal naik Oddessey Submarine ...
    Pasti keren banget ya nyelam di kedalaman laut.

    ReplyDelete
  5. Kapal selamnya menarik banget. Dari dulu pengen bisa naik kapal selam liat kehidupan bawah laut. Kalo snorkeling takuuut hihi

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Semoga bisa memberi manfaat. Mohon untuk tidak meninggalkan Link Hidup, ya 😃 dan komentar Ayah Bunda bisa muncul setelah lewat persetujuan saya dan saya mohon maaaf sekali, jika ada komen tak sempat terbalas oleh saya karena keterbatasan saya. Maaf. Terima kasih 🙏

Popular posts from this blog

Cara Membuat dan Bermain Finger Painting Untuk Anak Usia Dini

Hai-hai Ayah Bunda! Hari ini saya ingin berbagi kegiatan saya bersama Erysha (1y8m). Yaitu membuat dan bermain Finger Painting untuk anak usia dini.  Cara membuatnya sederhana, tetapi banyak memberikan stimulus pada tumbuh kembang anak kita.

Buat Ayah Bunda yang belum tahu, apa sih itu finger painting? Finger painting adalah jenis kegiatan membuat gambar yang dilakukan dengan cara menggoreskan adonan warna (bubur warna) secara langsung dengan jari tangan secara bebas di atas bidang gambar, batasan jari di sini adalah semua jari tangan, telapak tangan, sampai pergelangan tangan (Sumanto, 2005).

Kalau gitu, langsung aja yuk kita buat! Hari ini saya sudah menyiapkan semua bahannya dan mengajak Erysha untuk bersiap-siap pula bermain-main dengan catnya.

Baca juga: FINGER PAINTING UNTUK ANAK USIA DINI "MEMBUAT POHON"

Cara Membuat dan Bermain Finger Painting
Alat dan Bahan

1. Cat warna khusus edukasi anak atau cat biang
2. Koran
3. Air
4. Beberapa wadah kecil untuk tempat cat
5. Air

Pijat Wajah Untuk Anak Terlambat Bicara

Hai Bunda, sebagai orang tua yang masih punya balita, terkadang kita suka khawatir ya. Kok, anak saya umur segini belum bisa ngomong ya? Kok, anak orang lain udah bisa ngomong ya? Kenapa ya, anak saya di diagnosa terlambat bicara oleh dokter? Terus, apa sih yang harus saya lakukan buat menstimulus kemampuan bicara anak saya? Dan masih banyak pertanyaan lainnya yang pastinya menggangu pikiran kita ya, Bun.

       Nah, sebelum kita bahas lebih lanjut tentang pijat wajah untuk anak terlambat bicara. Sebaiknya, Bunda perlu tahu terlebih dahulu, apa saja sih yang menyebabkan seorang anak bisa terlambat bicara? Apa yang harus kita lakukan jika anak kita menunjukkan gejala terlambat bicara? Dan apa saja sih yang bisa kita lakukan untuk menstimulusnya? Boleh, baca di sini dulu ya.

Menurut dr Attila Dewanti, SpA(K) Neurologi mengatakan pada usia tiga tahun, anak mulai bermain dengan teman sebayanya. Kalau anak mengalami keterlambatan bicara, sebaiknya segera lakukan terapi. Karena jika tidak,…

Serunya Bermain Kucing Dan Tikus Bersama Anak-Anak

Ayah bunda, di tengah kesibukan saya sebagai ibu rumah tangga baru dan mempunyai seorang balita. Allhamdulillah masih diberikan kesempatan untuk saya mengajar kembali walau sebulan hanya sekali atau dua kali. Tetapi bukan semata-mata untuk mencari uang, ini hanya sebagai salah satu bentuk peran saya di masyarakat dan juga untuk aktualisasi diri setelah kurang lebih hampir 2 tahun saya tidak mengajar lagi ketika memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga. 
        Hari ini saya akan menceritakan salah satu kegiatan saya bersama anak-anak didik saya. Langsung aja ya bun, pagi itu setelah kami perkenalan, saya mengajak mereka bermain permainan kucing dan tikus. Permainan ini sepertinya sudah tidak begitu asing ya di dengar, tetapi keseruan dari permainan ini tak akan pernah habis. Malah bikin anak-anak pada nagih.
        Apa sich itu permainan kucing dan tikus? Permainan ini bisa dimainkan paling sedikit 8 orang. Nah bagaimana ya cara bermainnya ?


Serunya Bermain Kucing Dan Tikus Bersa…

7 Pertanyaan tentang Anak Berkebutuhan Khusus

Hai-hai Ayah Bunda. Beberapa hari yang lalu, saya diundang untuk mengisi sebuah komunitas parenting online mengenai "Identifikasi Anak Berkebutuhan Khusus Sejak Dini Melalui Tumbuh Kembang Anak". Materinya boleh lihat di sini ya dan saya merangkum pertanyaannya tentang anak berkebutuhan khusus di tulisan saya minggu ini. Siapa tahu bisa memberi manfaat untuk para orangtua yang lainnya
Pertanyaan tentang Anak Berkebutuhan khusus
1. Bunda Epah Assalamualaikum. saya punya anak yang sudah berumur 2 tahun 3 bulan. Tapi belum ada kosa kata yang dapat dimengerti dan anak saya terkadang kurang respon terhadap perintah atau pun panggilan dari orang termasuk saya, walau ada kalanya dia juga dengar dan tahu apa yang kami ucapkan, apa anak saya termasuk ke dalam Anak Berkebutuhan Khusus ya Bun?

Namun dari pandangan saya, daya fokus dan ingatan serta pendengarannya baik karena setiap kali hp berbunyi dia tahu dimana sumber bunyi suaranya dan selalu ingat gerakan dan gaya tokoh di video ya…