Website ini berisikan tentang ilmu parenting baik itu parenting anak umum, parenting anak berkebutuhan khusus dan keluarga

Ayah Bunda, Ingin Mengenalkan Hewan Pada Anak Lewat Liburan Seru di Bali? Main ke Sini Saja


Hai Ayah Bunda, sebentar lagi anak-anak mau liburan sekolah, nih. Apa Ayah Bunda sudah mempunyai rencana liburan bersama anak-anak tercinta? Sebagai orangtua kita pasti ingin ya, anak-anak kita bukan hanya sekedar liburan saja, tetapi juga harus ada nilai-nilai edukasi yang bisa kita tanamkan pada anak.  Nah, kalau begitu bagaimana kalau kita mengenalkan hewan pada anak lewat liburan seru di Bali? Yuk, main ke sini saja!


Mengenalkan Hewan pada Anak Lewat Liburan Seru Di Bali


Bali tak hanya memiliki pemandangan yang indah dan tempat-tempat seru. Tapi juga memiliki banyak pilihan tempat bermain sambil belajar mengenal hewan dengan banyak pilihan buat keluarga. Seperti beberapa tempat berikut ini, yang pasti membuat liburan jadi lebih menyenangkan dan berkesan selama di Pulau Dewata. Oh ya, agar ongkos perjalanan ke Bali bisa lebih murah, Ayah Bunda bisa memanfaatkan tiket promo pesawat ke Bali yang biasanya ditawarkan oleh agen travel online seperti Traveloka.


Tempat Wisata di Bali yang Cocok untuk Mengenalkan Hewan Pada Anak


1⃣ Odyssey Submarine

Liburan, bali
sumber: Bali Star Island

Tempat terbaik buat mengajak anak-anak dan keluarga melihat pemandangan bawah laut tanpa perlu lisensi menyelam, Odyssey Submarine pastinya. Ayah Bunda sekeluarga bisa melihat kehidupan ikan dari dekat dengan menumpang kapal selam yang memiliki kaca di semua sisinya.

Berlokasi di Pantai Labuhan Amuk, Desa Antiga, Kabupaten Karangasem, tempat ini tidak hanya menawarkan pemandangan bawah laut menawan. Tapi juga pantai dengan pasir putih memesona yang pastinya bikin betah semua anggota keluarga.

2⃣ Bali Zoo

Liburan keluarga
sumber: Bali Zoo

Kebun binatang luas ini adalah salah satu yang terbesar dan terlengkap di Bali dan juga Indonesia, lho Ayah Bunda. Bali Zoo memiliki ribuan koleksi hewan, tidak hanya yang berasal dari darat namun juga hewan air tawar dan air laut.

Istimewanya, kalau kebun binatang lain tutup pada sore hari, di Bali Zoo  kita bisa main sampai malam hari. Wah, pasti anak-anak puas sekali mainnya ya, Ayah Bunda. Ada paket khusus buat melihat kehidupan malam hewan-hewan yang ada di sana. Selain itu juga ada paket makan malam dan sarapan bareng hewan yang pastinya seru banget.

3⃣ Bali Bird Park

Kebun binatang bali
sumber: Balibirdpark

Aneka koleksi burung ada di Bali Bird Park yang konon, punya hampir semua jenis burung dari Indonesia dan juga berbagai belahan dunia. Tidak sekedar melihat-lihat, di Bali Bird Park kita juga bisa berfoto dengan burung-burung yang sudah jinak dan terlatih. Kita juga bisa lho, Ayah Bunda melatih keberanian anak memegang Beo atau Elang. Dan jangan lupa abadikan momennya buat kenang-kenangan, ya 😃

4⃣ Taro Elephant Safari

Gajah, bali
sumber: Bali Arka Tour

Seperti namanya, pemandangan utama di tempat ini adalah gajah. Selama di Taro Elephant Safari, kita bisa naik gajah untuk berkeliling, memberi makan gajah, melihat pertunjukan yang mereka lakukan seperti gajah main basket, bermain bola dan hal seru lainnya yang aman untuk anak-anak

Baca juga: Saat Berharga Untuk Anak Kita

Berlokasi di kawasan Ubud, Taro Elephant Park adalah salah satu tempat terbaik untuk bermain dengan gajah. Hewan besar ini pun sudah terlatih dan jinak, sehingga anak-anak bisa dekat dengan mereka, tentunya dengan pengawasan orangtua ya.

5⃣ Pulau Penyu Tanjung Benoa

Tempat wisata, pulau penyu
sumber: Tempat Wisata

Melihat penyu dari dekat pastinya menjadi pengalaman yang menyenangkan buat anak-anak. Di Pulau Penyu Tanjung Benoa, penyu-penyu yang cantik ini juga bisa jadi teman buat foto bersama. Selain seru, keluarga juga bisa belajar bagaimana mereka hidup, seperti apa kelestariannya dan perlunya penyu untuk dijaga.

6⃣ Bali Safari and Marine Park

Harimau
sumber: Balisafarimarinepark

Melihat hewan yang dibiarkan berkeliaran dengan bebas di tempat yang dibuat seperti alamnya bisa kita dapatkan di Bali Safari dan Marine Park. Tidak hanya hewan darat, kamu pun bisa berinteraksi dengan hewan-hewan laut di tempat ini. Selain menyenangkan, tempat wisata ini juga memberikan pengetahuan dan pengalaman yang seru buat semua anggota keluarga.

Baca juga: Ini Dia 10 Nilai Edukasi yang Didapatkan Anak Dari Tempat Wisata Warisan Dunia

Dengan banyaknya tiket promo pesawat ke Bali, budget liburan bersama keluarga nggak bikin pusing lagi, ya Ayah Bunda. Rencanakan liburan keluarga sejak jauh hari, dan dapatkan lebih banyak pilihan untuk membeli tiket pesawat ke Bali dari berbagai maskapai di negeri ini. Selamat liburan dan belajar bersama hewan di Bali!

9 comments

  1. Kalau anakku sekarang diperkenalkan dg nama2 benda sekitar, (Jendela, pintu, lantai, kipas angin, dll). Belum dpt kesempatan pergi ke kebun binatang. Hehe...

    ReplyDelete
  2. Dulu pernah stay di villa di belakang Bali Zoo, bagus banget! Sayang ga ambil paketan berkunjung ke kebun binatang. Semoga bisa kesana lain kali :)

    ReplyDelete
  3. Wow pasti jadi liburan yang menyenangkan ya kalau bisa ke tempat2 ini

    ReplyDelete
  4. Pengiin banget jajal naik Oddessey Submarine ...
    Pasti keren banget ya nyelam di kedalaman laut.

    ReplyDelete
  5. Kapal selamnya menarik banget. Dari dulu pengen bisa naik kapal selam liat kehidupan bawah laut. Kalo snorkeling takuuut hihi

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Semoga bisa memberi manfaat. Mohon untuk tidak meninggalkan Link Hidup, ya 😃 dan komentar Ayah Bunda bisa muncul setelah lewat persetujuan saya dan saya mohon maaaf sekali, jika ada komen tak sempat terbalas oleh saya karena keterbatasan saya. Maaf. Terima kasih 🙏