Bangun Bonding Bersama Anak dengan Sentuhan Cusson Baby Powder

Bonding
Foto: yenisovia.co

Bangun Bonding Bersama Anak dengan Sentuhan Cusson Baby Powder. Melihat maraknya pergaulan bebas, kenakalan remaja, orang-orang dewasa yang menyimpan banyak luka di masa lalu, dan bully dimana-mana, membuatku takut menatap dunia luar. Membuatku takut melepaskan anak-anakku dengan berbagai macam bahaya di luar sana yang mengincarnya kapan saja. 

Namun, apalah dayaku. Aku hanyalah manusia biasa yang tak selalu memiliki umur yang panjang dalam membersamai anakku, apalah aku yang hanya manusia biasa yang tak bisa selalu bisa mengawasinya dimana saja dan kapan saja. 

Jadi yang bisa ku lakukan sebagai seorang ibu adalah terus belajar membekali diriku dengan banyak ilmu, agar aku bisa mendidik anak-anakku kelak dengan ilmu yang ku punya dan mendoakan mereka dalam setiap langkah mereka selama tubuh ini masih bernafas. Selain itu, yang bisa ku lakukan adalah menitipkannya pada Sang sebaik-baik penjaga yaitu Dia. 

Dan salah satu ilmu yang aku pelajari sebagai ibu adalah bagaimana aku bisa membangun bonding yang kuat dengan anak-anakku nantinya. Sehingga, ketika kelak aku telah tiada mereka akan selalu ingat pesan-pesan kebaikan yang disampaikan ibunya untuk mereka. Aku berusaha membangun bonding dengan anakku sejak mereka masih di dalam kandungan. Karena semakin cepat semakin lebih baik, daripada terlambat lalu menyesal di kemudian hari hiks 😭. Lalu begini caraku membangun bonding dengan anakku


Caraku Membangun Bonding dengan Anak

cara bangun bonding dengan anak

1. Menjadi pendengar yang baik untuknya. 

Bukan hanya sekedar mendengarkan dengan telinga namun juga mendengarkan dengan hati. 


Baca juga: Begini Cara Menjadi Pendengar yang Baik untuk Anak 


2. Selalu  sediakan waktu untuknya

Aku tahu, aku ibu rumah tangga yang pekerjaannya di rumah. Itu semua terkadang membuat waktuku lebih banyak habis mengerjakan pekerjaan rumah daripada membersamai anak huhuhu😭. Dan memberi anak hanya sisa waktuku, kelelahanku, dan membersamainya tidak dengan hati. Mengapa? Karena aku sudah terlalu lelah dengan semua pekerjaan rumah dan mengurus anak Hiks 😭

Oleh karena itu, aku selalu berkata pada diriku bahwa prioritas utamaku sebagai ibu adalah anak bukan pekerjaan rumah. Jadi, aku berusaha sebisa mungkin segera mencicil pekerjaan rumah dari subuh. Agar siangnya aku lebih banyak menghabiskan waktu bersama anak. Walau tak bisa dipungkiri mengerjakan pekerjaan rumah, mengurus anak, membersamai anak dan mengurus suami, bukanlah pekerjaan yang mudah untuk dilakukan. 


3. Membuat rutinitas-rutinitas bersama

Aku berusaha membuat rutinitas-rutinitas bersama anak seperti membacakan buku cerita, memasak bersama, mengerjakan pekerjaan rumah bersama, bermain bersama dan membuat kegiatan stimulasi bersama. Aku ingin, aktivitas-aktivitas bersama ini akan semakin mengikat hati kami berdua dan layak menjadi kenangan indah kami bersama kelaknya. Hingga nanti ia rindukan 😍


Baca juga: Bunda, ingin Menjadi Seseorang yang dirindukan Anak-anak Kita Nanti? Lakukan saja 4 Hal Sederhana Ini

Baca juga: Menikmati Masa Kecil Anak yang Tak akan Pernah Terulang Kembali


4. Memberinya kata-kata positif

Aku sering mengatakan betapa aku mencintainya, menyayanginya, merindukannya jika aku terpaksa harus meninggalkannya di rumah sebentar, memanggilnya anak shaleha Bunda, anak cantik ayah bunda dan lain-lain. Aku sering mengatakan kata-kata itu agar ia tahu betapa dirinya dicintai dan membuatnya merasa begitu berharga. Ini penting untuk meningkatkan rasa percaya dirinya hingga kelak ia tak mudah dibully oleh cemoohan dunia di luar sana


5. Sering memberinya sentuhan 

Sentuhan ini penting sekali untuk anak seperti sering memeluk anak, menciumnya, membelainya, mengusapnya, memijitnya dan lain-lain. 

Tapi benarkah sentuhan hanya dapat meningkatkan bonding antara orang tua dan anak saja? Bagaimana kata ahlinya? 


Launching Cusson Baby Powder baru dengan inovasi Moodscent

cusson baby powder

Nah, kebetulan pada hari Selasa, 15 Desember 2020 aku berkesempatan menghadiri "Launching Cusson Baby Powder baru dengan inovasi Moodscent"

Dimana di acara virtual online ini dihadiri para ahli yang membahas tentang pentingnya sentuhan, efek wewangian dengan produk yang berkualitas tinggi. Wah memang apa hubungannya ya itu semua? 

Jadi menurut Profesor Francis McGlone, Professor of Neuroscience, Liverpool JM University, UK, memaparkan temuannya tentang efek sentuhan pada bayi. 

"Sentuhan yang lembut tidak hanya mempengaruhi perkembangam otak bayi, tetapi juga mendukung sistem kekebalan tubuh, mempengaruhi suasana hati, tingkat stres, dan banyak manfaat yang lain"

Sentuhan dapat membangun bonding orang tua dan anak
Foto: Cusson Baby Powder


Begitu juga dipaparkan oleh Dr. Mesty AriotedjoAriotedjo, Sp.A yang mengatakan 

"pijatan lembut pada bayi akan meningkatkan rasa keamanan, kenyamanan, serta bonding orang tua dan anak"

Karena efek sentuhan ini besar sekali ditambah wewangian jika berasal dari produk yang berkualiatas akan mampu membuat bayi happy, nyaman dan ceria. Karena alasan di atas itulah Pz Cusson Indonesia memperkenalkan Cusson Baby Powder terbaru dengan inovasi Moodscent. 

Bedak bayi cusson

Dimana inovasi Moodscent ini seperti dipaparkan oleh Dr Haryono Hartono, Phd, Head of Research and Deveploment, APAC Pz Cusson, memaparkan, 

"Pz Cusson Indonesia bekerjasama dengan para ahli perfumer memperkenalkan sebuah inovasi yang telah dipantenkan yaitu Moodscent. Moodscent merupakan pengembangan teknologi dengan wewangian tertentu yang membantu meningkatkan emosi positif saat digunakan, dan juga membantu meningkatkan ikatan antara bayi dan orang tua. Teknologi Moodscent telah terbukti melalui metode analisis yang melalukan pembuktian korelasi antara suasana hati dengan aroma atau wewangian tertentu"

Oleh karena itu, dengan inovasi Moodscent Pz Cusson Indonesia menghadirkan 3 varian wangi baru dari Cusson Baby Powder yang bisa membuat bayi semakin happy dan segar yaitu


Varian Cusson Baby Powder Terbaru:

Cusson baby powder
Foto: Cusson Baby Powder

1. Wangi sakura untuk kenyamanan

2. Wangi vanila untuk ralaksasi

3. Mixed Berry yang membuat bayi lebih happy 

Wah wanginya menggemaskan ya Ibu-ibuuuuu dan kita bisa menggunakan wangi bedak bayi Cusson ini sesuai momentnya, lho. Tapi menggunakan bedak bayi itu jangan asal tabur ya ke badan bayi dan anak. Khawatir mengenai bagian sensitif bayi. Terus bagaimana dong cara pakainya? Begini cara yang benar menggunakan bedak pada bayi menurut Dr. Haryono Hartono, PhD, Head of Research and Development, APAC PZ Cussons. 


Cara yang Benar Menunggunakan Bedak Tabur pada Bayi 

1. Tuangkan bedak bayi pada tangan

2. Dengan tipis-tipis dan pelan-pelan usapkan bedak pada tangan, punggung, dan kakinya

3. Hindari memberikan bedak tabur pada bagian wajah dan genital bayi. Karena khawatir mengenai bagian sensitif bayi seperti hidung, mata, dan mulut bayi. 

4. Usapkanlah dengan cinta dan penuh kasih sayang 

Tuuu kan Ibu-ibuuuu ternyata begitu lho cara menggunakan bedak tabur yang benar. Soalnya kadang kita suka lihat kan bayi dan anak-anak menggunakan bedak tabur bayi sampai muka, udah gitu belepotan lagi Hihihi 😂. Ternyata itu tidak dibenarkan lho. Tapi aku pengen ke muka juga, gimana dong? Kalau emang mau banget ke muka, cukup oleskan bedak taburnya ke pipi pelan-pelan dan tipis-tipis saja. Itu juga menggunakan telunjuk tangan ya. 

Allhamdulillah ya Allah aku banyak banget dapat ilmu di acara launching Cusson Baby Powder terbaru ini dari para ahlinya. Jadi tahu hubungannya antara sentuhan, wewangian dan produk berkualitas tinggi itu seperti apa. Allhamdulillah jadi semakin semangat membangun bonding bersama anak, salah satu caranya adalah lewat sentuhan dengan Cusson Baby Powder ini. Yuk, Ibu-ibuuuu kita semakin kuatkan ikatan kita bersama anak-anak kita. Sebelum semua menjadi terlambat. Jangan lupa bahagia ya 😘

25 comments

  1. Jadi penasaran sama aromanya, deh. Memang dielus ibu itu rasanya nyaman banget, ya. Dan entah kenapa anak-anak jadi lebih mudah nurut.

    ReplyDelete
  2. Walopun anakku udah gede, teteuppp daku pijat2 mbaaa
    karena memang bisa meningkatkan bonding bangettt antara ortu dan anak ya.
    apalagi kalo anak masih bayi/balita, Sang Bunda kudu rajin pijet2 :D

    ReplyDelete
  3. Yeayy saya juga beli bedak Cusson ini Mbak Yeni... buat anak2 di rumah. Biasa si kakak beli yang botolnya berwarna pink, si adik yang biru, kadang barengan juga makenya hehe... btw bener banget kata Prof. McGlone ya, sentuhan ibu ke anak bisa membuat sistem kekebalan tubuhnya semakin baik.

    ReplyDelete
  4. Ya ampun wangi Cusson Baby Powder wangi kesukaanku semua ini, sakura, vanilla, mixed berry...kesemuanya punya punya manfaat baik. Juga sentuhan lembut yang diberikan ibu yang jadi kunci.

    ReplyDelete
  5. Sentuhan ibu memang powerfull ya utk meningkatkan bonding ibu dan anak. Kalau powder gitu, berbahaya untuk pernafasan si anak gak sih?

    ReplyDelete
  6. Yang saya suka dari Cussons Baby Powder adalah aromanya. Bahkan sampai sekarang. Walau sudah tak punya bayi lagi, masih aja beli untuk digunakan sendiri. Tiap pakai saya akan selalu ingat hari-hari bahagia saat anak-anak masih kecil :)

    ReplyDelete
  7. Cara membangun bonding terbaik dengan anak-anak memang lewat sentuhan ya. Apalagi jika ditambah dgn aroma dr Cusson baby powder ini, ibu dan anak bahagia bersama.

    ReplyDelete
  8. Jadi ingat pas anak masih kecil juga andalannya bedak ini mba. Dan ini juga suka aroma wanginya beneran semerbak sekali :)

    ReplyDelete
  9. Cussons baby powder punya harum dan aroma yang lembut, dengan rutin memberikan sentuhan ibu, bisa membangun bonding kepada anak

    ReplyDelete
  10. iya bener ya mba, sentuhan dengan wangi yang lembut bakal membantu menambah suasana jadi lebih hangat, jadi bonding dengan anak bisa lebih ditingkatkan ya... Senang deh dengan wangi baru cusson ini, lembutttt dan tahan lama

    ReplyDelete
  11. Bahagia banget memang ketika memiliki anak.
    Apalagi dengan bekal ilmu pengasuhan yang benar.
    Semoga anak-anak tumbuh sehat dan cerdas seperti harapan kedua orangtua.

    ReplyDelete
  12. Meskipun anak-anak saya sudah besar, tetapi kami masih suka pakai cusson baby powder, Mbak. Wanginya enaak, ya ...

    ReplyDelete
  13. Cussons nih produknya udah terkenal banget keknya sejak zaman kita2 kecil ya, trus dipakai sama anak2 kita hehe. Skrng makin oke inovasinya dengan menghadirkan aroma yang bagus buat stimulasi indra penciuman anak sekaligus bikin anak nyaman ya mbak

    ReplyDelete
  14. Anak-anak memang menikmati sekali ketika disentuh dan dipeluk. Kuatnya bonding dengan orangtua salah satunya ya berasal dari kedekatan secara fisik gini.

    ReplyDelete
  15. wah kalau bayiku rewel bisa kasih cussons baby aja sambil ku ajak ngobrol. Wanginya enak yah, apalagi yang sakura dan berries. Aku suka wangi bedak bayi cussons.

    ReplyDelete
  16. Duo batita aku juga pakai Cusson Baby Powder nih di rumah. Dari ketiga varian di atas, mereka paling suka sama yang aroma mixed berry. Suka banget wanginya. Terkesan segar dan ceria.

    ReplyDelete
  17. Sentuhan ibu biasanya bisa membuat si kecil lebih relax dan nyaman juga ya mbak, apalagi kalau sambi diusap tambah senang sekali dia. Btw aku nih suka banget dengan wanginya Cussons Powder, kebetulan ponakan pakai dan suka cium-cium dia. Lembut wanginya dan bikin si kecil juga suka.

    ReplyDelete
  18. Sentuhan antara ibu dan anak ternyata banyak manfaatnya. Saya juga selalu memberikan pelukan ke anak-anak saya saat mereka mengalami sesuatu yang tidak nyaman. So far pelukan tersebut bisa menenangkan hatinya.

    ReplyDelete
  19. Sewaktu bayi dan balita, membersamai buah hati dengan Cusson Baby Powder. Setelah lebih besar melanjutkan dengan sentuhan juga dan tips di atas masih bisa dipergunakan. 😍

    ReplyDelete
  20. Wangi sakuran dan vanila sama² enak dan bermanfaat ya Mbak... Memberikan rasa nyaman dan ketenangan buat anak dan ibu juga

    ReplyDelete
  21. Bedak tabur yang jadi pilihanku saat anak-anak masih balita nih. Aku suka dengan teksturnya yang lembut dan wanginya yang seger. Setiap habis mandi, pasti aku pakaikan. Setuju banget, saat ngasih bedak di tubuh anak adalah saat mempererat bonding. Anak suka, ibu pun bahagia. :)

    ReplyDelete
  22. ih sukaaa, pasti wanginya lembut banget itu, kalau bayi yang pakai pasti habis mandi makin wangi dah

    ReplyDelete
  23. sentuhan ibu memang penting banget buat baby newborn, mbaa.. karena membuat mereka merasa aman dan nyaman saat2 pertama hadir di dunia

    ReplyDelete
  24. Bener banget bu, jadi ibu itu harus terus belajar dan yahh kayaknya anak kita deh yang jadi guru soalnya kita belajar banyak bersama anak.. Btw produk Cusson itu dipake dr bayi soalnya gampang dicari ya

    ReplyDelete
  25. Oya, ternyata naburin bedak itu nggak bisa asal tabur. Make sense sih mengingat bayi banyak bagian tubuh yang sensitif.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Semoga bisa memberi manfaat. Mohon untuk tidak meninggalkan Link Hidup, ya 😃 dan komentar Ayah Bunda bisa muncul setelah lewat persetujuan saya dan saya mohon maaaf sekali, jika ada komen tak sempat terbalas oleh saya karena keterbatasan saya. Maaf. Terima kasih 🙏