Cat Tembok yang Bagus, Anti Bakteri dan Ramah Anak

Cat tembok yang bagus, cat anti bakteri, cat ramah anak
Pixabay

Cat Tembok yang Bagus, Anti Bakteri dan Ramah Anak. Tak terasa kehamilanku sudah memasuki trimester ke 3. Itu pertanda sebentar lagi akan ada makhluk mungil yang menambah kelengkapan dan kebahagiaan keluarga kami. Nanti, ketika anak ke dua ini lahir, Erysha akan tepat berusia 5 tahun. Berarti di rumah masih ada 2 orang balita yang kebersihan dan kesehatannya masih jadi perhatian ekstra aku. 




Yup, dengan adanya 2 balita ini, menjadi PRku sebagai orang tua terutama ibu semakin besar, salah satunya bagaimana agar rumah berusaha untuk bersih dan sehat untuk mereka dan juga penghuni yang lainnya. Karena nggak bisa kita pungkiri, bahwa daya tahan tubuh anak-anak tidak sekuat orang dewasa. Anak-anak lebih rentan terkena masalah kesehatan daripada kita seperti diare, demam, infeksi saluran pernafasan, pneumonia dan lain-lain. 





Jujur, aku tidak banyak berharap rumah akan selalu rapi. Yah, namanya juga rumah yang di dalamnya ada balita, susah dong untuk rapinya. Bahkan kalau rumah selalu rapi, aku malah khawatirnya tanpa disadari menghambat daya kreativitas dan eksplorasi anak di dalam rumah. 

Walau rumah tidak selalu rapi, bukan berarti membiarkan rumah selalu kotor dong. Karena memang adakalanya dimana anak bersih dan adakalanya memang sengaja anak bermain kotor-kotoran. Tentu saja sesuai tempatnya kan. 




Nah, apa Teman-teman tahu bahwa yang namanya kuman itu bukan hanya berasal dari luar rumah lho. Tetapi di dalam rumah pun, tersembunyi banyak kuman atau bakteri jahat yang bisa mengganggu kesehatan keluarga terutama anak-anak kita. Berikut bagian-bagian rumah yang sering tersembunyi banyak kuman:



Bagian-bagian Rumah yang Banyak jadi Sarang Kuman

sarang kuman
Pixabay

1. Kamar mandi
Kita pasti sudah tahu kan ya kamar mandi salah satu tempat terbanyaknya kuman. Tapi sayangnya kita sering terlupakan membersihkan kamar mandi dengan baik. Padahal di sanalah tempat pembuangan kotoran kita. Otomatis kumannya paling banyak dong. 

Dilansir dari Okezone menurut Dr.dr.Wani Gunardi, SP. MK (K) sebagai dokter mikrobiologis klinis menyebutkan “Bagian yang suka terlupa itu toilet, padahal jutaan bakteri ada di toilet. Mikroorganisme seperti virus, bakteri, jamur itu senang sekali tumbuh di daerah lembap dan tersembunyi. Bukan hanya jumlahnya yang banyak, tapi jenisnya juga banyak,” 

2. Dapur
Dapur adalah tempat kita memasak. Disanalah tempat terselipnya sisa-sisa kotoran makanan yang kadang tidak terlihat oleh kita. Apalagi di wastafel dapur, bagian yang paling banyak bersarangnya kuman E Coli dan Salmonella yang bisa membuat kita infeksi saluran kemih dan saluran cerna

3. Tembok
Nah, tembok suka luput dari perhatian kita ya, dan ternyata di sanalah salah satu tempat terbanyaknya kuman dan bakteri berada. Bakteri yang sering menghuni tembok antara lain adalah Escherichia coli (E. coli), Staphylococcus aureus dan MRSA yang bisa mengganggu kesehatan anak-anak dan penghuni rumah yang lain

Seram ya, padahal anak-anak kita senang sekali bersandar pada tembok dan mencorat-coret tembok. 

Tahukah Teman-teman, bahwa tembok yang terlihat bersih itu belum tentu benar-benar bersih, lho. Apalagi kalau tembok kita dalam keadaan kotor. Oleh karena itu, pilihlah cat tembok yang bagus, cat tembok anti bakteri dan ramah pada anak kita seperti produk terbarunya Avian Brands Cat Seri Disney ini. 

Cat Tembok yang Bagus, Anti Bakteri dan Ramah Anak 

avian brands disney
Gambar: Avian Brands Disney

Avian Brands Cat Seri Disney

Saat ini Avian Brands mengeluarkan cat terbaru mereka yaitu produk cat Seri Disney dengan cat anti bakteri dan cat dengan efek spesial yang tentu saja aman dan ramah anak.


Mengapa memilih Avian Brands Cat Seri Disney ini? 

✅ Semua produk Cat Seri Disney merupakan produk yang ramah lingkungan.
✅ Aman digunakan oleh keluarga di rumah karena tidak mengandung zat berbahaya ( tanpa merkuri, formaldehyde).
✅ Kadar VOC (Volatile Organic Compound) yang sangat rendah. Volatile Organic Compound ini adalah senyawa organik yang mudah menguap ya Teman-teman. Tetapi pada cat anti bakteri dari Avian Brands Seri Disney ini kadar VOCnya rendah. Jadi lebih aman untuk kita
✅ Seluruh produk Cat Seri Disney memiliki sertifikat Green Label Singapore. 

Waw keren ya Teman-teman. Nah selain itu, produk Cat Seri Disney ini ada beberapa jenis lho dan keunggulan yang berbeda-beda. Apa saja itu? 

Produk Cat Seri Disney

1. Cat Tembok Interior Avitex 4kids 
Cat tembok interior Avitex 4Kids ini hadir untuk menambah kecerian kamar anak dengan 170 varian warnanya yang bernuansa ceria. Waw banyak banget ya varian warnanya . Selain itu, cat tembok interior Avitex 4Kids ini juga dilengkapi dengan anti bakteri, anti jamur, lumut dan bisa menutupi ketidaksempurnaan tembok juga lho. 

2. Cat Tembok Interior Everglo Kids Care 
Nah, buat Teman-teman yang ingin menghadirkan ruangan atau kamar anak yang tampak mewah dan dinding sehat untuk buah hatinya, cat tembok anti bakteri interior Everglo Kids Care ini bisa jadi pilihan. Jadi cocok banget buat anaknya yang aktif dan senang sekali mencorat-coret tembok. Cat tembok interior Everglo Kids Care ini memiliki 888 varian warna dengan tahan disikat dan tidak mudah kotoran menempel. 

3. Cat Spesial Efek HomeDeco Glow in the Dark 
Menurut aku ini adalah cat yang bisa menciptakan keajaiban di dalam kamar anak hahaha. Kenapa? Karena cat spesial efek HomeDeco Glow in the Dark ini beneran bisa menyala dalam gelap lho. Terus ada stensil karakter favorit anak juga, jadi siluet karakter Disney yang diaplikasikan dapat berkilau saat lampu kamar anak dipadamkan. Teman-teman untuk stensilnya bisa dilihat di link ini ya https://avianbrands.com/disney/stensil. Wah anak-anak pasti seneng nih main di kamarnya. 

4. Cat Spesial Efek HomeDeco Magnetic 
Ini salah satu efek cat yang aku kagumi juga dan inspirasi banget buat orang tua yang ingin menempelkan karya-karya anaknya di dalam kamar. Kenapa? Karena cat spesial efek HomeDeco Magnetic ini bisa menempel magnet dengan kuat lho. Jadi, kita tinggal tempelkan aja kreasi anak dengan magnet di temboknya. Keren kan. 

Nah Teman-teman, cat spesial efek HomeDeco Magnetic ini cuma ada warna hitam saja, walau begitu, bisa kita satukan dengan cat warna Cat Tembok Avitex 4kids atau Cat Tembok Everglo Kids Care tapi tanpa mengurangi daya tarik magnetnya lho. 

5. Cat Spesial Efek HomeDeco Glitz
Wah kalau cat spesial efek HomeDeco Glitz atau disebut juga cat gliter ini memberikan kesan mewah, berkilau begitu karena ada gliternya. Jadi cocok sekali untuk kamar anak atau ruang bermain anak. Ditambah kandungannya yang tanpa timpal dan merkuri, tahan lama dan ramah lingkungan. Jadi sangat cocok nih mendukung kreatifitas anak kita di ruangan 




Nah itu Teman-teman, cat yang bagus, anti bakteri dan ramah anak menurutku. Jadi, selain sehat juga mendukung kreafitas anak dan menambah kecerian keluarga. Kalau aku paling suka dengan cat no 1 karena ada anti bakterinya, suka no 3 karena ada efek nyala dalam gelapnya jadi anak semakin berani deh untuk belajar tidur sendiri dan terakhir suka no 4 karena biar bisa nempelin hasil karya anak. Sayang kan kalau dibuang. Nah, kalau kalian paling suka cat yang mana? 

#KeajaibanDisetiapRuangan #ProdukCatDisney #CatGlowInTheDark #CatMagnetic #CatGlitter



10 comments

  1. Catnya gemes banget Bundsay, pengen deh bisa disain kamar anak biar unyu kayak gitu, Avian brands memang keren sejak dulu, inovasinya juga selalu terbaik memikirkan kebutuhan konsumennya.

    Kalau cat aman gini kan, jadi lebih tenang digunakan buat kamar anak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget Bun. Aduhhhh anak pasti tambah seneng ya punya kamar yang warnanya itu nyenengin dan warna kesukaan dia

      Delete
  2. Mpo suka cat tembok yang warna pink .Aih geulis sekali ya. Tapi selain itu perlu memperharikan kualitas cat sehingga tidak gampang ngeletek (bahasa orang betawi ) alias mengelupas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah berarti mpo feminim nih orangnya. Suka warna pink kayak aku hihihi 😂

      Delete
  3. Mbaaa, aku penggemar DIsney, dan walopun udah emak2, mupeng bangeett kamarku dicat pake style Disney juga wkwkwkw.
    Apalagi anak2 yaa, pasti demen dah kalo ada ornamen Disney macem giniii

    ReplyDelete
  4. Wih selamat ya Kak udah mau lahiran. Nunggu anak ketiga 😍 semoga sehat-sehat dan lancar nanti aamiin. Btw cat ini emang oke soalnya anti bakteri dan pilihannya cantik-cantik 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak ke dua mba say bukan ke tiga hihihi 😂. Makasih doanya ya 😘

      Delete
  5. Tiba tiba jadi pengen ngecat ulang kamar anak anak. Glow in the dark kayaknya seru buat si sulung abg ku, buat adek cocok pakai yg magnetic. keren avian.thanks mbak..

    ReplyDelete
  6. Lucuuuu catnya, jadi pengen ngecat kamar sebelah buat anak deh dengan tema Disney sekalian ngenalin sama warna, tapi kalau buat anak cowok ada pilihan nggak ya?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Semoga bisa memberi manfaat. Mohon untuk tidak meninggalkan Link Hidup, ya 😃 dan komentar Ayah Bunda bisa muncul setelah lewat persetujuan saya dan saya mohon maaaf sekali, jika ada komen tak sempat terbalas oleh saya karena keterbatasan saya. Maaf. Terima kasih 🙏