• Wednesday, December 4, 2019

    Yuk Manfaatkan Madu untuk Menjaga Kesehatan Anak Kita

    madu


    Hai-hai Teman-temnn. Hari ini aku mau share tentang belajar aku lagi nih. Beberapa hari yang lalu aku lagi di Jakarta Convention Center belajar tentang "Sedia Multivitamin Sebelum Hujan" bersama Madurasa Fitkidz 😃. Di sana aku belajar tentang banyak hal seperti bagaimana cara menjaga kesehatan anak, bagaimana cara anak mau makan dan apa saja manfaat madu untuk kesehatan anak kita? Kepo kan sama ilmunya 😃

    Allhamdulillah di acara ini mengundang ahlinya juga lho yaitu dr Ajeng Indriastasari, Sp.A dan Influencer terkenal Bunda Yunita Triyana.


    madu


    Teman-teman sekarang udah mulai memasuki musim hujan ya. Pasti membuat kita sebagai orang tua suka khawatir ya anak kita jadi lebih rentan sakit belum lagi kalau ada yang sakit itu menular ke yang lainnya lebih cepat ya. Nah, Dokter dr Ajeng Indriastasari, Sp.A punya tips nih untuk membantu kita menjaga kesehatan anak kita. Apa saja ya?


    Cara Menjaga Kesehatan Anak


    1. Berikan anak banyak minum air putih
    2. Menjaga kebersihan
    3. Berikan anak kegiatan fisik sebagai sarana olahraga anak
    4. Istirahat yang cukup
    5. Makan makanan yang sehat dan gizi seimbang.

    Tapi sayangnya tidak semua anak makannya bagus ya Teman-teman Hiks 😭. Jadi, anak perlu dibantu dengan multivitamin sebagai tambahan selain dari makanannya sambil pola makannya tetap harus kita benerin ya.

    Nah, Bunda Yunita Triyana yang seorang selegram, influencer dan dokter gigi juga memberikan caranya agar anaknya tidak gampang sakit. Seperti menjaga kebersihan anak, memperhatikan istirahat anak, berusaha memberikan makanan sehat gizi seimbang pada anak dan mendampingi anak dengan multivitamin di rumah. Bunda Yunita juga bercerita bahwa anaknya yang kedua lebih sulit makannya daripada anak pertama


    Bagaimana cara agar anak mau makan?


    1. Menu yang bervariasi
    2. Orang tuanya harus kreatif membuat menu yang menarik untuk anak. Kalau anaknya susah makan sayur, sayurnya bisa kita potong-potong kecil dimasukin ke dalam lontong dll
    3. Jangan kebanyakan minum susunya. Sehari cukup 2 atau 3 gelas
    4. Anak makan jangan dipaksa. Gapapa sering asal frekuensinya sering dengan menu yang berbeda
    5. Sebelum makan jangan dikasih cemilan apalagi yang manis. Nanti anak bisa kenyang duluan dengan cemilannya tapi tidak dengan menu utamanya. Atau menu utamanya dibuat seperti cemilan
    6. Dan lain-lain

    Baca juga: Ini Dia 5 Kesalahan Pola Asuh Gizi pada Anak yang Jarang Diketahui Orang Tua 
    Baca juga: Menghadapi Anak GTM atau Susah Makan

    Sambil kita benerin makannya bisa kita bantu dengan multivitamin. Nah dalam memilih multivitamin sebaiknya pilih multivitamin yang mengandung bahan alami ya seperti Madurasa Fitkidz ini. Dari namanya saja Madurasa Fitkidz udah terlihat ya kandungannya dari madu 😃. Lalu manfaat madu untuk anak itu apa sih?


    Manfaat Madu untuk Anak



    madu untuk anak 1 tahun


    1. Meningkatkan daya tahan tubuh
    2. Sumber energi
    3. Meredakan batuk pilek. Tapi hindari komsumsi langsung ya. Sebaiknya dicampur air hangat dll
    4. Bagus untuk sistem pencernaan
    5. Kaya vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk tubuh anak
    6. Dan lain-lain

    Banyak kan manfaatnya madu. Cuma bedanya madurasa Fitkidz ini selain kandungannya madu ada juga kandungan yang lainnya seperti Lysine, Sari Temulawak, Sari Kurma, dan vitamin C yang semuanya semakin menambah banyak manfaatnya. Madurasa Fitkidz ini madu untuk anak 1 tahun ke atas


    Aturan Minum Madu untuk Anak


    madu


    Madurasa FitKidz ini bisa untuk anak usia 1 - 12 tahun ya 😃

    Anak 1 - 6 tahun: 1 x 1 sendok makan (15 ml)

    Anak 6 - 12 tahun: 2 x 1 sendok makan (15 ml)

    Kemarin di acara ada yang nanya. Boleh nggak sih madu ini diminum berbarengan dengan obat? Ternyata jawabannya boleh lho Teman-teman karena Madurasa FitKidz ini kan vitamin dan cara minum madu itu tidak selalu kita suapkan pakai sendok pada anak. Bisa juga kita campurkan ke dalam minuman hangat anak atau kalau aku suka dijadikan toping roti untuk Erysha. Selain itu, kemasannya praktis dan bisa dengan mudah juga dibawa kemana-mana. Aku suka 😍. Jadi anak minum multivitamin nggak sehoror minum obat ya 😂


    Madurasa Fitkidz


    Kita berkenalan dengan Madurasa FitKidz ini, yuk. Madurasa Fitkidz ini dibuat oleh PT Air Mancur. Dimana PT Air Mancur ini telah berdiri dari 23 Desember 1963. Waw sudah lama sekali ya. Selain itu reputasi PT Air Mancur ini sudah internasional lho Teman-teman. Selain itu juga telah bersertifikat CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik)

    Jadi memang ya PT Air Mancur ini telah banyak melahirkan berbagai produk berbahan herbal dan kesehatan untuk anak salah satunya Madurasa Fitkidz ini. Waw ya Teman-teman 😍. Sudah terpecaya 😃


    madu
    Kecerian kami belajar kemarin 💗


    Yuk, Teman-teman bersama-sama kita menjaga kesehatan anak kita dengan madu untuk anak tumbuh sehat dan ceria.


    Kontak: 

    Madurasa Fitkidz


    20 comments:

    1. Recommended banget nih buat anakku yang sering demam pas lagi kecapean...

      ReplyDelete
      Replies
      1. Oh gtu, berarti perlu sediakan madurasa ini selain faktor pemyebab demannya dicari karena apakah biar bisa kita prbaiki ya 😃

        Delete
    2. Untuk usia 2 tahun sudah boleh rutin konsumsi ini gk ya mom? Biar kekebalan tubuhnya bagus dan gk gampang sakit

      ReplyDelete
      Replies
      1. Boleh bun. Sambil dijag makan dan kebersihannya juga 😃

        Delete
    3. kalo org tua gak cerewet mwngingatkan banyak minum air putih, anak2 itu suka menyepelekan, padahal hal kecil yg penting banget. dan multivitamin tentu dibutuhkan juga apalagi musim pancaroba seperti ini

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya bener mba. Sejak jadi emak-emak aku juga jadi cerewet hahaha

        Delete
    4. Wah bener bgt nih mba harus punyak madu di rmh. Oia mba sehari berapa kali ya minumnya mba??? Jadi mau kasih madu ke anak aku nih

      ReplyDelete
      Replies
      1. Di atas ada aturan pakainya bun. Disesuaikan dengan usia anaknya 😃

        Delete
    5. Dari dulu emng madu dipercaya khasiatnya dan tanpa efek samping

      ReplyDelete
    6. Cuaca begini butuh madu untuk mendukung daya tahan tubuh anak ya mbak

      ReplyDelete
    7. Anakku yg nomor dua juga agak susah makannya, pemilih banget. So, aku juga sediakan multivitamin di rumah. Tapi belum yg madu seperti madurasa fitkidz ini. Kayaknya kudu nyobain deh.. Apalagi madu kan memang bagus dan banyak manfaat nya yaa buat tubuh

      ReplyDelete
    8. Madu memang banyak manfaatnya, apalagi ada temulawak dan lainnya.madurasa memang bagus.

      ReplyDelete
    9. Madu emang selalu ada di rumah..
      Anak2 juga suka minum madu..
      Klo ada madu khusus anak gini pasti mereka makin suka minumnya

      ReplyDelete
    10. Kenzo nih agak susah kalau dikasih madu, bun... gimana caranya ya supaya ngga drama kalau dijejelin madu?

      ReplyDelete
    11. kalo soal madu, udah percaya banget sama fitkidz untuk anak-anak nih mba. Karena keponakan aku juga rutin minum ini untuk stabilitas daya tahan tubuhnya

      ReplyDelete
    12. Anak2 di rumah suka sekali Madu mba yen. Jadinya saat sakit dan sehat selalu teringat Madu mereka. Nanti aku cobain fitkidz ini deh. Manatau mereka cocok juga sama rasanya.

      ReplyDelete
    13. Di musim penghujan kaya skarang memang udara lebih lembab ya moms memang sebaiknya anak diberikan multivitamin untuk daya tahan tubuh anak agar gk gampang sakit

      ReplyDelete
    14. Aku baru tau, teh..kalau minumnya disarankan dicampurkan air hangat.
      karena selama ini kami minumnya langsung.
      HIhii~
      Lebih cepet dan praktis.

      ReplyDelete
    15. Anakku suka madu dan kayaknya mau nyobain yang ini buat anak. Sepakat banget kalau anak harus kita penuho kebutuhan gizinya :)

      ReplyDelete

    Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Semoga bisa memberi manfaat. Mohon untuk tidak meninggalkan Link Hidup, ya 😃 dan komentar Ayah Bunda bisa muncul setelah lewat persetujuan saya dan saya mohon maaaf sekali, jika ada komen tak sempat terbalas oleh saya karena keterbatasan saya. Maaf. Terima kasih 🙏

    COPYRIGHT © 2018 PARENTING BUNDA ERYSHA | THEME BY RUMAH ES